Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • The Sacred Riana lolos ke Live Quarter Finals American`s Got Talent 2018 (AGT 2018)

evry1havetalentAvatar border
TS
evry1havetalent
The Sacred Riana lolos ke Live Quarter Finals American`s Got Talent 2018 (AGT 2018)
WELCOME
No junk, no rude, no anarchy, be wise, keep open mind & just enjoy the show

FAQ
Q: Kok selalu pakai kalimat The Sacred Riana, bukannya Riana saja kan lebih singkat?
A: Riana hanya untuk panggilan kalau lagi berdua, di forum resmi selalu pakai The Sacred Riana emoticon-Malu

Q: Aksi yang ditampilkan pernah ditampilkan di Asia Got Talent.
A: Baca ACTION & REACTION, dan menurut rumor sebelum tampil kontestan mengajukan beberapa pilihan dan pihak AGT yang akan memilih aksi mana yang akan dibawakan kontestan.

Q: Di video audisi kertasnya terbakar karena reaksi kimia dr belerang dst, dan di video judge cuts orangnya sembunyi di rumah mainan, tulisannya beda jadi bukunya ditukar, bla... bla... bla...
A: Iyalah tong, namanya aja cuma trik. Ntar kalau pakai sihir beneran dikira black magic dan dipermasalahin lagi kayak dulu2 emoticon-Frown

Q: Boleh kenalan gan?
A: Ga boleh emoticon-Mad

INTRODUCTION
Mungkin sudah banyak yang tahu bahwa The Sacred Riana saat ini sedang mengikuti kompetisi American`s Got Talent 2018. Ane tidak akan berpanjang lebar mengulas siapakah The Sacred Riana & bagaimana perjalanan karirnya karena dia bukan saudara ane, bukan teman, bukan mantan, kenal juga nggak. Jadi nggak usah terlalu dipermasalahin & dibesar-besarkan, tapi kalo sobat2 ingin tahu lebih dekat bisa ke official website AGT 2018, wikipedia atau biar lebih jelasnya bisa tanya dia langsung di FB fanspage, itu jg klo sobat2 seorang pemberani emoticon-Big Grin

Bio dari situs resminya AGT 2018
Spoiler for :


ABOUT SHOW
Setelah lolos babak audisi, dia mengikuti babak judge cuts week3 pada tgl 31 Juli 2018 waktu NBC USA atau 1 AGT 2018 WIB yang saat itu diikuti oleh 18 kontestan. Dan seperti telah banyak diberitakan The Sacred Riana termasuk dalam 7 kontestan dari judge cuts week3 tersebut yang lolos ke babak Quarter Finals. Sampai sesi judget cuts week 1 sd 3 sudah dipastikan ada 26 kontestan yang melangkah ke Quarter Finals.

Spoiler for 26 kontestan:


Dari 26 kontestan diatas masih akan ditambah lagi 7 kontestan dari judge cuts week4 (tgl 12 Agt 2018,waktu NBC USA atau 13 Agt 2018 WIB) dan 3 dari wild card (3 kontestan terbaik dari yang gagal di babak judget cuts), jadi nantinya secara keseluruhan akan ada 36 kontestan.Kalau dalam babak audisi dan judget cuts lolosnya kontestan berdasarkan penilaian dari juri, mulai babak Quarter Finals ini akan diserahkan kepada voting dari pemirsa di USA.

Show Schedule :
Sun Aug 12 8:00pm NBC USA time (Senin 13 Agt 2018 07:00am WIB)
Judge Cuts 4(Season 13, Episode 11) NBC
An elimination round.

Tue Aug 14 8:00pm NBC USA time (Rabu 15 Agt 2018 07:00am WIB)
Live Quarter Finals 1Live(Season 13, Episode 13) NBC
A quarterfinal round.

Wed Aug 15 8:00pm NBC USA time (Kamis 16 Agt 2018 07:00am WIB)
Live Results 1Live(Season 13, Episode 14) NBC
Winning acts advance.

Show Duration : rata 2jam termasuk iklan

Where to watch :
1. NBC via TV berbayar
2. Streaming online search di gugel

ACTION & REACTION
Saat ini, penonton USA sendiri terbelah antara pro & kontra mengenai penampilan The Sacred Riana yang kontroversial & misterius. Hal ini berdasarkan pengamatan & penelitian ane yang dangkal dari tidak begitu banyak situs diskusi seputar AGT 2018 & situs yang memuat video penampilan kontestan
Yang kontra berpendapat bahwa triknya biasa saja, tidak pantas dibawa ke family room, peserta dari luar USA dan sudah pernah menang di Asia Got Talent, benar2 dirasuki arwah dan menggunakan ilmu hitam, terlalu aneh & menyeramkan.
Yang pro berpendapat dia unik & bertalenta, aksinya merupakan merupakan hal yang baru di genre illusionist, presentasi dalam setiap aksinya sangat bagus walaupun menampilkan trik yang biasa saja, akhir pertunjukannya tidak bisa diprediksikan, aneh & menyeramkan.

Q: Loh gan, kok yang pro & kontra sama2 punya alasan, aneh & menyeramkan?
A: Itulah salah satu kunci sukses dari sebuah show, jika mendapat perhatian besar dari publik entah itu positif atau negatif, artinya show itu telah sukses.Makanya jika sobat2 dijauhi keluarga, saudara, teman2, atau mantan karena dianggap aneh atau menyeramkan dan waktu jalan2 sering diliatin orang2 dengan penuh tanda tanya, jangan berkecil hati mungkin sobat2 termasuk orang yang unik & bertalenta emoticon-Big Grin

Kalau ada yang sudah nonton aksi The Sacred Riana di AGT 2018 pasti tahu bahwa apa yang telah ditampilkannya hanyalah pengulangan dari aksi di Asia Got Talent dengan memodifikasinya. Banyak penonton baik di USA maupun non USA mengulas hal ini, padahal hal ini tidak perlu dipermasalahkan karena tidak semua penonton di USA melihat aksinya di Asia Got Talent. Lagipula kalau kita melihat kontestan lain... Shin Lim misalnya, trik kartu yang ditampilkannya di AGT 2018 ini juga pernah ditampilkannya di Penn & Teller Show, dan beberapan kontestan lain juga melakukan hal yang sama. FYI, saat ini AGT tidak hanya diikuti peserta dari USA saja tapi banyak kontestan berasal dari negara lain, pernah berlaga di ajang kompetisi yang lain atau pernah tampil di TV Show yang lain, seperti Aaron Crow (Britain Got Talent), Zucaroh (France Got Talent) dll.

Bagi yang belum melihat aksinya di AGT 2018 , baik pada babak audisi, judge cuts dan pengumumannya bisa dilihat di Youtube atau di bawah ini.
Oh ya, saran ane, kalau ingin memberi komen di Youtube & lain2 sebaiknya gak usah yang terlalu overproud sampai2 ada orang asing yang membahas masalah overproud ini, malu kan. Kalau kamu bangga akan Indonesia berkomentarlah yang wajar & sopan, bukan ngejunk, kasar dll yang malah akan malu-maluin Indonesia.
Lagian kalau misalnya kita mau menonton Blackpink di Youtube kemudian kita lihat banyak orang Korea yang komen ’Blackpink from Korea’, ’Proud of Korea’, ’Go Korea’ atau kita mau lihat aksi Messi di Youtube dan banyak orang Argentina yang komen ’Messi from Argentina’, ’Go Argentina’ sangat menjengkelkan bukan?

Youtube : Audisi The Sacred Riana di AGT 2018
Spoiler for :


Youtube : Judge cuts week3 The Sacred Riana di AGT 2018
Spoiler for :


Youtube : Hasil penjurian judge cuts week3 AGT 2018
Spoiler for :


ASSESSMENT
Karena di jugde cuts week4 tidak akan ada kontestan illusionist/magician maka praktis saingan The Sacred Riana di babak selanjutnya pada genre ini hanyalah Rob Lake & Shin Lim, dan jujur ane sangat ragu The Sacred Riana mampu mengungguli ke2 saingan tersebut dalam merebut hati penonton USA, terutama Shin Lim yang juga begitu populer. Karena berdasarkan apa yang ane lihat dan pengamatan ane menggunakan logika yang dangkal, trik yang telah ditampilkan ke2 saingan The Sacred Riana tersebut terbilang sangat memukau dan kelihatannya hampir mustahil untuk dilakukan manusia biasa kalau dibandingkan dengan trik dari The Sacred Riana yang menurut ane masuk kategori biasa2 saja.
Tapi....... ini adalah sebuah kompetisi & show, dari segi personality dan presentasi The Sacred Riana jauh lebih unggul dari ke2 kontestan tersebut. The Sacred Riana secara konstan mampu menampilkan sosok yang misterius & menakutkan bahkan walaupun di belakang panggung sekalipun, dan dia beserta timnya secara brillian membungkus setiap aksinya menjadi sebuah ’short horror movie’ yang mencekam dan selalu berakhir dengan ’unpredictable ending’. Dan hal inilah satu-satunya yang menyelamatkan dia dari keragu-raguan ane.

Berdasarkan penampilannya di babak audisi dan judge cuts yang merupakan pengulangan dari Asia Got Talent, pada Quarter Finals nanti The Sacred Riana mungkin akan menampilkan pengulangan juga dari trik segerombolan zombie dan teleportasi. Lagi-lagi berdasarkan pemikiran ane yang dangkal kalau trik ini benar2 ditampilkan, akan sangat disayangkan dan mungkin tidak akan mampu merebut hati pemirsa di USA, karena aksinya hampir pasti akan berakhir dengan baik.

Q: Kenapa tidak gan, kan berakhir dengan baik? Lagian zombie kan hantu made in USA juga, logikanya mereka pasti akan lebih menerima konsep tersebut.
A: Saat kemunculan zombie pertama penonton mungkin akan terbelalak, tapi begitu zombie ke2, 3 dst muncul dan misalnya mulai mendekati juri atau penonton dengan hanya mengandalkan cara berjalan yang dibuat2, itu akan membutuhkan durasi agak lama, menghilangkan efek kejutan dan mulai terlihat ’manusiawi’ dan membosankan. Hal itu akan membuat penonton mulai akan berpikir ’Ah.. tidak ada yang perlu ditakutkan mereka hanya manusia yang diberi make up, semuanya akan baik2 saja’.
Dan hmmm... soal teleportasi, sampai sejauh ini 2 trik yang telah ditampilkan oleh Rob Lake benar2 memukau, kalau The Sacred Riana ingin melakukannya... maka haruslah yang benar2 sangat memukau dan bukan ’sekedar teleportasi’.

Menilik dari reaksi pemirsa USA selama ini yang memicu kontroversi pro & kontra, serta konsep pertunjukan The Sacred Riana yang lebih mengacu pada kesan misterius, aneh & menyeramkan, menurut ane ending dari setiap aksinya seharusnya berakhir dengan buruk...........buat pemirsa. Artinya, ada kontroversi.. sesuatu yang sulit dicerna dan membekas dalam ingatan pemirsa. Dalam hal ini The Sacred Riana & timnya mungkin lebih tepat sasaran kalau bermain-main dengan anggapan dari sebagian pemirsa yang menilai aksinya selama ini merupakan ’black magic & real possesed’.
Tapi hal ini hanyalah pendapat pribadi dari ane, dan ane yakin The Sacred Riana & timnya pasti lebih punya pertimbangan matang dalam memutuskan trik yang akan ditampilkan di Quarter Finals nanti.

FYI, It’s about Show & Competition, The Sacred Riana mungkin tidak akan menang dalam kompetisi ini tapi dengan adanya kontroversi yang muncul pada pemirsa, berarti The Sacred Riana sukses mendapatkan perhatian mereka dan sukses memenangkan Show.

Sources & References : Youtube, Facebook, Wikipedia, NBC, TVguide, Reddit
About author : menulis jika ada waktu senggang di sela-sela kesibukan yang padat sebagai pengangguran.

Diubah oleh evry1havetalent 16-08-2018 14:49
1
2.3K
13
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.