Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gaygeneAvatar border
TS
gaygene
Sering Plesiran, Pengamat Nilai Anies-Sandi Tak Mampu Pimpin Jakarta


JawaPos.com - Belum genap setahun menjabat, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Wakilnya, Sandiaga Uno diketahui cukup sering kunjungan kerja (kunker) ke luar negeri. Bahkan, Sandi telah terhitung telah 5 kali melakukannya.
Pengamat Kebijakan Publik dari Universitas Trisakti, Trubus Rahadiansyah melihat, seringnya kedua pemimpin Jakarta ini melancong ke luar negeri karena tidak kuat dengan tekanan dari kompleksnya masalah di Jakarta.
"Mereka itu menghindari dari ketidakmampuan memimpin Jakarta, ya ada pemborosan anggaran juga. Tapi ini ketidakmampuan berdua ini, antara Pak Anies-Sandi ini kelihatan masing-masing punya pemikiran sendiri-sendiri," terangnya kepada JawaPos.com, Sabtu (4/8).



"Dari ketidakmampuan mereka memimpin Jakarta, sehingga lebih banyak menghindar dari persoalan persoalan yang di Jakarta sendiri masih semakin rumit jadi menghindari tekanan publik," tambahnya.
Menurut Trubus, ideal pemimpin daerah untuk kunjungan kerja setidaknya 2-3 kali saja. Tindakan kedua pejabat tersebut pun melakukan kunjungan kerja akhir-akhir ini tidak tepat momennya.
"Kecuali ada sesuatu yang sangat urgensi sekali tapi misalnya kalau tidak jelas gimana? Selama ini kan yang kita dapatkan apa dari Paris terus Turki nggak pernah ada, publik juga tidak pernah merasakan dampak mereka kunker," tegasnya.
Trubus melihat kunker Anies dan Sandi jelas menyebabkan pemborosan anggaran. Terlebih jelang Asian Games, seharusnya kedua pemimpin Jakarta ini perlu berkolaborasi menciptakan Jakarta yang ramah dan aman, bukannya malah kunker ke luar negeri.
"Padahal mau memulai Asian Games tapi pelayanan publik aduh amburadulnya. Kenapa, ya banyaknya miskomunikasi antar RT RW Kelurahan. Kan itu yang paling mengena ke masyarakat," tandasnya. 

Seperti yang diketahui, saat ini Sandi tengah berada di Moskow, Rusia untuk mengikuti beberapa agenda sejak Rabu (1/8). Sebelum ke Moskow, Sandi telah beberapa kali melakukan kunjungan luar negeri.
Seperti, ke Dubai pada November 2017. Kemudian, kunker ke Tokyo, Jepang pada Februari 2018. Lalu pada Juni, dia terbang ke Amerika Serikat. Selanjutnya, kunker keempatnya dilakukan di Singapura pada 9 Juli lalu.
Berbeda dengan Sandi, Anies sejak menjabat Oktober tahun lalu, telah mendatangi Maroko pada 18 April, dilanjutkan ke Turki pada 20 April, dan Los Angeles-Amerika Serikat (AS).
(rgm/JPC)

https://www.jawapos.com/jpg-today/04...pimpin-jakarta


kok makin banyak yang komentar miring ya?? emoticon-Bingung





-1
2.6K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.