• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Selain tentang sains, ternyata Newton juga tertarik sama hal mistik kayak gini, gan!

rendyprasetyyoAvatar border
TS
rendyprasetyyo
Selain tentang sains, ternyata Newton juga tertarik sama hal mistik kayak gini, gan!




[B]Cerita Kita Untuk Selamanya versi FULL SERIES :



Isaac Newton, salah satu ilmuwan terkemuka disejarah yang menemukan hukum dasar gravitasi dan punya banyak kontribusi didunia kalkulus diduga pernah menggunakan ilmunya juga pada seni-seni mistik. Dari sekitar 10 juta kata yang berhasil ditulis newton, hampir semuanya ternyata tidak berhubungan dengan sains. dan ini dia fakta-faktanya:

emoticon-cystgemoticon-cystg emoticon-cystg

Isaac Newton dan pembakaran terhadap ibunya



Isaac Newton adalah orang yang religius dan menjadikan agama sebagai inspirasi dalam dunia sains. pada usia 20 tahun, newton pernah menulis daftar 57 dosanya dan meminta pengampunan. Beberapa kesalahan yang ditulis adalah kesalahan kecil seperti makan apel saat di gereja, tapi kemudian dia berubah dan meminta pengampunan karena pernah memukul adiknya dan memukulin seorang pria bernama Arthur Storer. Sebagai puncak dari semuanya adalah pengakuannya kalau pernah mengancam ayah dan ibunya untuk dibakar beserta rumah mereka.

emoticon-cystg

Isaac Newton dan batu bertuah



Ditahun-tahun terakhir di hidupnya, Newton menghabiskan waktu untuk mencari batu bertuah. Batu ini diyakini bisa merubah logam dasar seperti timah menjadi logam mulia seperti emas dan siapapun yang meminum air dari batu bertuah akan hidup kekal. Newton yakin kalau batu ini adalah hasil sains yang sebenernya keberadaannya ada. dia mempelajari semua makalah dan melakukan uji coba dilaboratorium demi menciptakan batu ini. Newton percaya kalau elemen utama dalam batu ini adalah mercuri. Newton terus meneliti batu ini dan menghirup uap beracun dari merkuri dan sampai akhirnya ditemukan tahun 1970 kalau sampel rambutnya menunjukkan kadar merkuri 40 kali dibanding kadar normal.

emoticon-cystg

Kata Newton, tahun 2060 itu kiamat bakal terjadi



Newton pernah ngeramal kalau kiamat bakal terjadi di tahun 2060. Dia bilang ditahun tersebut malaikat bakal terbang dilangit dan menyerukan kalau kerajaan babel bakal jatuh dan kristus bakal datang mengantar era baru. Perhitungan yang mendasari ramalan ini katanya sangat rumit dan tidak dimengerti dan Newton yakin ramalannya pasti terjadi

Gereja katolik dan makhluk apocalypse



Newton juga percaya kalau ramalan Daniel itu benar. Dia bilang kalau The Eleven-Horned Beast of The Doomsday, yang ada di kitab Daniel, akan bangkit dan menghancurkan dunia. Sebelumnya makhluk ini akan terlebih dahulu menghancurkan gereja-gereja katolik. Menurut Newton, dunia sudah berada di zaman akhir dan makhluk ini akan berkuasa dalam beberapa abad kedepan.

emoticon-cystg

Keajaiban darah menstruasi



Ketika ingin membuktikan keberadaan batu bertuah newton meninggalkan beberapa resep-resep yang telah dia tulis sebelumnya. Bahan-bahannya ternyata sangat aneh dan salah satunya dia sebutkan kalau resep batu bertuah salah satunya adalah darah menstruasi. Tetapi ilmuwan yakin kalau yang newton maksud darah menstruasi adalah sesuatu benda yang lain.

emoticon-cystg

Isaac Newton dan misteri emerald tablet



Ketika Newton meninggal, didalam catatannya ditemukan kalau newton pernah menulis sesuatu di emerald tablet. Newton mengklaim kalau dia sudah menulis teks mistis yang jadi kunci hidup di tablet tersebut. Menurut legenda, tablet ini dibuat oleh Hermes Trismegistus yang merupakan anak dari dewa yunani Hermes dan dewa mesir Thoth. tablet ini dikatakan mengajarkan rahasia pembentukan segala sesuatu diawal waktu ditemukan. Tapi newton percaya kalau tablet ini menyimpan pesan tersembunyi dan mencoba mengungkap rahasia tablet tersebut

emoticon-cystg

Kuil Solomon: Miniatur dunia yang diciptakan Tuhan



Newton juga pernah melakukan penelitian tentang keberadaan kuil solomon. Dia mencoba mengukur dimensi setiap ruangan di kuil tersebut. Newton yakin kalau kuil ini merupakan rahasia rancangan tuhan tentang semesta. Dia juga percaya kalau Alkitab punya banyak petunjuk tentang kuil ini dan darisana dia dapat mengetahui segala sesuatu tentang alam semesta. Newton rela mempelajari bahasa ibrani dan latin untuk bisa membaca terjemahan asli Alkitab dan teks yahudi kuno untuk memastikan tidak melewatkan satupun informasi.

emoticon-cystg

7 Warna Mistis dari Pelangi



7 Warna pelangi yang kita ketahui sekarang katanya berasal dari ide Newton. Sebenernya warna ungu gak keliatan di pelangi tapi Newton sengaja menyelipkan warna ini hanya untuk menggenapi warna pelangi menjadi 7. Menurut Newton angka 7 itu angka suci dan dia yakin kalau angka 7 adalah roh dari segala sesuatu. Semuanya didukung dengan fakta yang bahwa jumlah hari ada 7 tujuh dan kiamat yang digembargemborkan akan terjdi dengan 7 sangka kala. Newton juga menyelipkan warna "nila" karena alasan ini tapi sampai sekarang warna pelangi ini masih diajarkan disekolah-sekolah

emoticon-cystg

Newton dan takdir atlantis



Gak cuma tentang agama, Newton juga sempat menulis beberapa tulisan tentang kota Atlantis dengan menganalisa karya palto dan Homer dan mencari tahu keberadaan kota tersebut tenggelam. Atlantis, menurut Newton adalah negara yang hancur dalam bencana banjir yang terjadi diseluruh dunia. Tapi ada seorang putri yang selamat bernama Calypso. Odiseus sempat mengunjungi reruntuhan dan korban selamat atlantis dan mencatatkan tanggal kunjungan tersebut. Berdasarkan perhitungan Newton, Atlantis tenggelam tahun 1796 dan Odysse berkunjung kesana 896 SM dan diperkirakan putri atlantis yang selamat sudah berusia 900 tahun.

Ah, gw pamit dulu mu malam mingguan bre.
bye-bye!


emoticon-Recommended Seller emoticon-Recommended Seller emoticon-Recommended Seller




Cerita Kita Untuk Selamanya 3 : Cataphiles




Sinopsis:
Ditahun 2025 terjadi kekacauan besar yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Pandemi virus yang semakin memburuk, serangan teror, unjuk rasa, banyak orang harus kehilangan keluarga dan mata pencarian, sampai akhirnya pemerintah menetapkan status darurat nasional untuk menghentikan semua aktifitas yang dapat membahayakan warga. Ditengah kekacauan ini, Rendy dan Bianca bertemu dengan Mr.Klaus yang akan merubah hidup mereka dan membawa mereka pada petualangan baru di Desa Praijing, Sumba. Siapakah yang akan memperbaiki keadaan tersebut? Apakah kekacauan tersebut bisa diselesaikan? Siapakah sebenernya Mr.Klaus?

On going
Cerita Kita Untuk Selamanya 3 : Cataphiles


Note:Ceritanya mengandung unsur kekerasan dan adegan dewasa jadi mohon pengertiannya gaiz
emoticon-Betty emoticon-Betty emoticon-Betty






Diubah oleh rendyprasetyyo 17-06-2020 19:00
0
19.2K
93
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.