• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kepo Indonesia di Zaman Dulu? Ketik "Collectie Tropenmuseum" di Google

junleonAvatar border
TS
junleon
Kepo Indonesia di Zaman Dulu? Ketik "Collectie Tropenmuseum" di Google


Kehidupan para masyarakat di Indonesia di tempo dulu memang sangatlah jauh berbeda dengan potret kehidupan sekarang ini. Sekarang ini kita hidup dan tinggal di zaman yang sudah serba modern, dengan banyak ragam teknologi untuk lebih mempermudah aktivitas pada sehari-hari.

Di zaman seperti sekarang ini, kita pun dapat bepergian ke tempat yang jaraknya mencapai ratusan kilometer cuma dalam kurun waktu satu hari, hal tersebut disebabkan oleh banyaknya sarana transportasi yang sudah canggih dan tersedia. Untuk cara komunikasi dan berbicara dengan orang juga bisa memakai beragam teknologi tanpa perlu bertemu langsung apalagi berkirim surat.

Nah terlepas dari itu semua, tak terasa kini sudah menjelang bulan Agustus gan, yang mana itu berarti hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia semakin dekat. Tetapi ternyata, ada banyak beberapa hal yang berubah dari potret Indonesia sejak hari kemerdekaan 1945 tersebut loh.

Tentu saja, karena Indonesia adalah negara yang terbilang cukup cepat dalam mengalami perkembangan zaman dan teknologi, meskipun masih kalah dengan beberapa negara lain, setidknya Indonesia masihlah bisa menyusul ketertinggalan tersebut dengan perlahan. Akan tetapi, bagi Agan yang penasaran atau kepo dengan potret kehidupan dan suasan negara Indonesia pada masa lampau yang masih hitam putih, Agan tak perlu pusing lagi mencari kesana kemari.

Dengan memanfaatkan dan meminta bantuan kepada mesin pencarian google image, sekarang ini Agan dapat dengan mudah menemukan bermacam-macam dan beragam foto-foto kuno alias masa lampau di Indonesia yang mungkin belum pernah Agan ketahui. Tips untuk Agan dapat dengan mudah menjumpai dan menemukan potret foto-foto negara Indonesia di masa lalu yakni dengan cara sederhana serta simpel saja.

Cukup Agan ketikan "Collectie Tropenmuseum" di kolom pencarian Google Search di handphone atau laptop Agan. Selanjutnya klik di bagian gambar ataupun image pada hasil pencarian tersebut. Dan hasilnya adalah Agan akan menjumpai dan menemukan banyak beberapa foto-foto kenangan Indonesia pada masa lampau baik di era kolonial ataupun pada era kemerdekaan serta juga sesudahnya.

Dengan Agan mengklik salah satu gambar dari hasil pencarian tersebut, Agan bisa langsung membandingkan bagaimana kondisi sebuah objek pada masa lampau dengan kondisi yang ada di masa sekarang. Hasil dari pencarian tersebut memang berupa foto dengan warna hitam putih saja, sebab seperti yang Agan ketahui bahwa dijaman dahulu kala memang identik dengan warna tersebut dan menjadikan ciri khas potret foto pada zaman dahulu kala.

Referensi Lain : 1- 2

Rekomendasi Thread Lain :
Main Clash Of Clans? Ini 5 Tips Exclusive, Agar Selalu Menang Clan War Attack
Diubah oleh junleon 04-04-2022 07:31
0
22.5K
123
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.