Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pog94Avatar border
TS
pog94
Gili Lawa Terbakar Akibat Kebodohan Wisatawan?
Eksis boleh, bodoh jangan


Salah satu tempat favorit di Pulau Komodo yang menyuguhkan keindahan sunset serta savana, Gili Lawa kebakaran hari Rabu (1/8/2018) malam.

Di twitter, netizen menduga kebakaran ini akibat ulah dari orang-orang gak bertanggung jawab. Netizen menduga ada orang yang sengaja menyalakan kembang api untuk foto preweding dan ada yang menduga karena puntung rokok.

Ada beberapa netizen yang mengunggah screenshot kesaksian orang-orang yang melihat langsung dan konfirmasi dari akun pesonakomodo.trip.

Spoiler for :


Sebagai sesama pengguna media sosial, ane tahu apa yang menjadikan orang-orang gak bertanggung jawab ini berbuat bodoh.

Ya agan sista juga pasti tahu kok, apalagi kalau bukan jumlah like yang banyak dan pujian dari netizen di kolom komentar instagram?

Gili Lawa Terbakar Akibat Kebodohan Wisatawan?
sumber: pixabay.com


Tapi apa harus bertindak bodoh untuk mendapatkan nya?

Demi hasil yang maksimal kita bisa menambahkan kreatifitas yang kita miliki saat mengambil gambar, itupun jika kita melakukan pemotretan di tempat yang butuh sentuhan lebih.

Apa Gili Lawa perlu sentuhan lebih?

Jika melihat dari gambar-gambar yang beredar di internet, semua orang tahu alam sudah menyediakan yang terbaik di Gili Lawa. Apalagi yang harus ditambahkan?

Gili Lawa Terbakar Akibat Kebodohan Wisatawan?
sumber: agraphoto.com


Keindahan savana yang ada di Gili Lawa, kemudian suguhan sunrise dan sunset yang menyegarkan mata telah alam berikan. Apalagi yang dicari oleh mereka?

Tapi sudahlah, memang manusia bisa sebodoh itu untuk mendapatkan ketenaran.

Di musim kemarau seperti sekarang, percikan api pun bisa menyulut kebakaran besar. Apalagi puntung rokok?

Ane juga perokok, gak jarang mebuang puntung rokok sembarangan. Tapi ane masih punya kaki untuk menginjak puntung rokok yang dibuang sembarangan. Emang susah ya hanya menginjak puntung rokok?

Diperkirakan 10 hektar lahan di Gili Lawa terbakar Rabu kemarin, dan rencananya akan dibiarkan sembuh dengan sendirinya.

Oya Gili Lawa juga merupakan tempat hidup bagi rusa-rusa yang lucu dan menggemaskan. Beruntung, tak ada rusa yang menjadi korban kebakaran yang terjadi Rabu (1/8/18) malam kemarin.

Gili Lawa Terbakar Akibat Kebodohan Wisatawan?
sumber: gettyimages.com


Menurut Budhy Kurniawan, Kepala Balai Taman Nasional Komodo rusa-rusa bisa selamat karena hewan memiliki insting untuk melindungi diri dan mendeteksi hal-hal yang berkaitan dengan bencana atau gangguan.

Sampai sekarang, pihak kepolisian masih menyelidiki dan memeriksa beberapa pihak yang diduga terkait dengan insiden ini. Semoga pelaku segera ditangkap dan dijatuhi hukuman.

Selamatkan Bumi Indonesia emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)

See you~

Quote:
0
3.9K
31
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.