Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wolfvenom88Avatar border
TS
wolfvenom88
Dari Penjara, Ahok Selalu Kirim Uang dan Beras untuk Nenek Mimi
Siti Bunga Rustanty (73) tak hentinya mengucap syukur. Sebab, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terus mengirimkannya bantuan agar tetap bisa hidup layak.

Padahal, Ahok kekinian berada di balik sel penjara Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, setelah divonis 2 tahun bui dalam kasus penodaan agama.

Sementara Nenek Mimi, adalah perempuan lansia yang pernah dibantu Ahok—dan juga Presiden Joko Widodo—saat terancam terusir dari Rusunawa Pesakih, Jakarta Barat. Pasalnya, pada Juli 2017, ia tak mampu melunasi utang sewa Blok B210 Rusunawa Pesakih sejak 2016.

Selain memberikan uang, Ahok ternyata rutin mengirimkan Nenek Mimi bantuan sembako per bulan.

"Dari utusan Pak Ahok, alhamdulilah, tiap bulan selalu datang kasih sembako kayak beras 10 kilogram, teh, gula, macam begitu. Senang rasanya, bersyukur masih mau bantu saya," kata Mimi dengan mata berkaca-kaca saat ditemui Suara.com, Kamis (2/8/2018).

Masih terekam jelas dalam ingatannya, saat utusan Ahok mengetuk pintu rumahnya. Melalui utusannya pada Juli 2017, Ahok menyampaikan pesan agar Mimi tak perlu khawatir memikirkan biaya untuk membayar rusun yang ditempatinya seorang diri.

Sejak saat itu, kehidupan Mimi drastis berubah. Ia bisa tidur nyaman tanpa harus takut diusir. Anak-anaknya yang sempat menghilang tanpa kabar pun kini telah berhasil ditemukan.

"Anak saya ada yang tinggal di Bekasi, ada yang di Jawa. Alhamdulillah sekarang udah ketemu, suka ke sini setahun sekali begitu. Saya tak tahu harus balas budi kayak apa kepada Pak Jokowi dan Pak Ahok yang sudah bantuin saya," ungkap Mimi.


https://www.msn.com/id-id/berita/nasional/dari-penjara-ahok-selalu-kirim-uang-dan-beras-untuk-nenek-mimi/ar-BBLp1aR?li=AAuZNMP


Dibantu Raffi Ahmad, Nenek Mimi Masih Simpan Uang Jokowi dan Ahok



Suara.com - Kehidupan Siti Bunga Rustanty (73), yang tahun lalu terancam terusir dari Rusunawa Pesakih kalau tak dibantu Presiden Jokowi dan eks Gubernur DKI Jakarta Ahok, kekinian telah berubah drastis.

Perempuan berusia senja yang tinggal di Blok B210 Rusunawa Pesakih, Jakarta Barat itu kekinian bisa hidup tenang dan serba berkecukupan.

Baca Juga : Pesona Daun Argan dalam Koleksi Terbaru Ghea Panggabean

Sejak mendapatkan bantuan dari Presiden Joko Widodo dan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Juli 2017, nenek yang disapa Mimi itu bisa melunasi utang sewa rusun selama 13 bulan—terhitung sejak Juli 2016.

Tak hanya itu, Nenek Mimi juga mendapatkan jaminan untuk tinggal di rusun tersebut hingga akhir 2018.

Kepada Suara.com, Mimi bercerita mendapatkan banyak bantuan sumbangan dari berbagai pihak seusai Jokowi dan Ahok datang memberikan pertolongan. Salah satunya dari artis Raffi Ahmad yang memberikan sejumlah uang.

"Belum lama Raffi Ahmad datang, kasih uang. Lalu uangnya dibelikan emas 9 gram dan perabotan dapur, kayak lemari piring. Kalau uang dari Pak Jokowi sama Pak Ahok masih ada disimpan," kata Mimi sambil memegang cincin emas yang melingkar di jari manisnya saat ditemui Suara.com, Kamis (2/8/2018).

Baca Juga : PINDAD dan Dokter Ismail Raih BPPT BPPT Innovation Award

Rumah Mimi yang dulunya kosong tanpa perabot, kini telah terisi. Kasur busa yang empuk hingga peralatan masak yang cukup baik tersedia di rumah itu.
Untuk makanan, Mimi tak lagi harus meminta ke tetangga. Ia selalu mendapatkan kiriman sumbangan dari Ahok setiap bulannya berupa sembako. Belum lagi bantuan sembako dari beberapa donatur lain.

Bahkan, Mimi mengakui akan mengadakan acara syukuran sederhana sunatan sang cucu di kediamannya pekan depan. Mimi ingin membahagiakan sang cucu yang tinggal tak jauh dari rusunawa.

"Di sini ada anak bungsu saya di lantai 6 tinggalnya, anaknya mau sunat, kata saya ya sudah bikin syukuran saja. Alhamdulillah walaupun sedikit tapi ada buat bantu, insyaallah berkah," ungkap Mimi.

https://m.suara.com/amp/news/2018/08/02/174807/dibantu-raffi-ahmad-nenek-mimi-masih-simpan-uang-jokowi-dan-ahok
0
8.5K
104
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.