Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anvanvAvatar border
TS
anvanv
Cara Jitu Sembuhkan Sembelit ! Susah BAB ? Masuk Gan.


Sembelit adalah sebuah gejala, bukan penyakit. Kadang gejala ringan ini adalah peringatan untuk anda terhadap penyakit yang jauh lebih fatal seperti hipotiroid, diabetes, parkinson, bahkan kanker usus besar. Maka dari itu, yuk lakukan pola hidup dan pola makan yang sehat. "Cintailah ususmu, minum *** tiap hari". Lah kok malah jadi nyanyi ya..






Cara mengatasi sembelit :


Air putih




Sembelit terjadi karena keringnya usus besar anda. Jaga badan anda tetap terhidrasi agar sembelit terjadi. Dengan cukup minum air putih setiap hari, usus besar akan menyerap air tersebut dan membuat Kraken anda (baca:Tinja) menjadi lunak dan lancar ketika anda melakukan pembuangan yang besar. Release the Kraken !!..
Disarankan kita untuk minum setidaknya 8 gelas air putih sehari untuk metabolisme tubuh yang lancar.




Yogurt




Probiotik adalah mikroorganismes yang sangat baik untuk tubuh yang banyak sekali fungsinya bagi tubuh kita guys. Bakteri ini dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh kita, menyehatkan tubuh, membersihkan usus dan pastinya melancarkan pencernaan anda. Pup juga bakalan lebih lancar kalau kalian rutin makan yogurt.




Gula tetes



Gula tetes biasanya diproduksi dari sari gula tebu yang dididihkan. Proses ini akan menghasilkan beberapa vitamin dan mineral (terutama magnesium) yang sangat bagus untuk meredakan sembelit. 1 sendok makan gula tetes sebelum tidur akan meringankan sembelit anda esok hari.




Wijen




Jika anda sedang sembelit, susah BAB. Coba deh taburkan 1 sendok atau lebih wijen ke atas makanan anda. Seperti di atas salad, yogurt atau smoothie anda. 1 sendok wijen itu terdapat 1,1 gr serat yang membantu menghilangkan sembelit anda. Pilihlah biji wijen dari labu, itu bahkan lebih mantap lagi kandungan seratnya. 1 ons dari wijen labu itu terdapat 5,5 g serat.




Pisang




Tergantung waktu matangnya si pisang ini. Pisang mentah dapat meredakan diare, sedangkan pisang yang sudah matang berfungsi meredakan sembelit. Mudah bukan ? Coba gih bre.




Buah plum




Dengan memakan buah ini dapat meredakan sembelit anda. Plum kaya akan serat serta sorbitol yang merupakan pencahar alami. Anak-anak yang tidak suka dengan rasa plum, dapat anda alihkan dengan jus buah dengan sedikit buah plum untuk menghilangkan rasa plum ini.




Aroma terapi




Aroma terapi lemon, jeruk, rosemary, kemangi, daun adas atau mentol adalah aroma terapi yang paling baik untuk orang yang sedang sembelit.




Olahraga bre !!




Jalan kaki sekitar 10-15 menit 1 hari dapat secara signifikan meningkatkan keefektivitas dari sistem pencernaan kita. Gansis juga dapat melakukan olahraga lainnya seperti jogging,senam dan sebagainya.


 

Nah jadi agan sista biasanya pernah mencoba yang mana ? Atau ada teknik lain untuk meredakan dan menghilangkan sembelit ?  Boleh tuh di Sharing bre.. Biar nambah-nambah ilmu gitu.
emoticon-Toast
Apabila berkenan, mohon bantuan RATE dan SHARE ya guys. Berbagi dengan yang lain agar tidak ada lagi korban berjatuhan karena Sembelit. Salam Sehat untuk kita semua !
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Ultahemoticon-Rate 5 Star



Spoiler for Sumur Ayam:

anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
15K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.