Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

eggy.sujanaAvatar border
TS
eggy.sujana
Demokrat Yakin AHY Disukai Anak Muda dan Ibu-Ibu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Divisi Advokasi dan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengatakan walaupun Ketua Umum DPP Partai Demokrat menegaskan tidak akan ngotot menjadikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon wakil presiden (cawapres) Prabowo, namun bukan berarti peluang AHY meredup.


Hal ini terlihat dengan semakin banyaknya spanduk, baliho dan bendera AHY yang dipasang di berbagai daerah.

Pemasangan spanduk, baliho dan bendera AHY tersebut, kata Ferdinand merupakan inisiatif para kader Demokrat di daerah yang melihat peluang AHY menambah elektoral suara bagi Prabowo yang cukup besar bila dipilih sebagai cawapres.

"Kami tidak ngotot, karena kami juga menyerahkan cawapres ke Pak Prabowo. Tapi gambaran penambahan elektoral suara kaum nmilenial kriterianya ada di AHY dan juga ibu-ibu lebih senang dengan tampilan sosok AHY," kata Ferdinand kepada wartawan, Kamis (2/8).

Klaim Ferdinand soal AHY yang mampu menambah elektoral Prabowo dari kalangan anak muda dan ibu-ibu didasarkan pada hasil lembaga survei. Sebagian besar lembaga survei, kata Ferdinand menyebut AHY menjadi kandidat kuat Prabowo yang mampu menyeret kaum milenial yang jumlahnya besar di pemilu kali ini.

Sedangkan sosok AHY yang tinggi dan tegap, ia yakin menjadi daya tarik tersendiri bagi pemilih perempuan dan ibu-ibu untuk memilih Prabowo bila AHY menjadi cawapresnya. Dan AHY, menurut dia, juga dapat menarik pemilih dari kelompok intlektual muda yang secara kapasitas AHY memiliki kemampuan intelektual di atas rata-rata, karena pintar dan berprestasi.

Gambaran ini, menurut dia, menunjukkan kenapa peluang AHY itu tidak redup dalam pembicaraan sebagai cawapres Prabowo. "Inilah yang menjadi dasar kader Demokrat di berbagai daerah memasang spanduk, baliho dan bendera AHY. Mereka melihat AHY masih sangat layak menjadi cawapres Pak Prabowo, untuk memenangkan Prabowo di pilpres 2019," ujar Ferdinand.

Di tempat terpisah, Wakil Ketua DPP Partai Demokrat Syarief Hasan menegaskan komunikasi terakhir dengan Prabowo dan parpol koalisi, Demokrat masih akan mengusung AHY sebagai cawapres. "Kalau dari Demokrat, ya memang kita usulkan AHY," kata Syarief Hasan.

Soal parpol koalisi lain, Syarief Hasan menyebut parpol koalisi lain juga usulkan nama calon masing-masing. Sedangkan Demokrat, ia masih yakin AHY memiliki elektabilitas tertinggi diantara beberapa nama bakal cawapres yang disodorkan oleh parpol-parpol koalisi.

sumber : https://m.republika.co.id/berita/nasional/politik/18/08/02/pctvg8430-demokrat-yakin-ahy-disukai-anak-muda-dan-ibuibu

itulah yang dinamakan buah jatoh ga jauh dari pohonnya, dulu juga sby dipilih sama ibu ibu karena ganteng, anies baswedan di pilih juga karena ganteng. semoga pak prabowo dan ahy di pilih juga karena ganteng. dua duanya ganteng, cuman beda generasi
0
2K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.