• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Shock Therapy 3 Hal yang mengagetkan bagi BULE yang pertama kali ke Indonesia

luthfiachmadAvatar border
TS
luthfiachmad
Shock Therapy 3 Hal yang mengagetkan bagi BULE yang pertama kali ke Indonesia
Halo Agan agan , disini ane mau berbagi pengalaman aja , Nama ane Luthfi ane study di europe . Buat yang belum tau , Mayoritas Bule Di europe sangat menyukai keindahan Alam dan mayoritas temen temen ane sangat tertarik untuk datang ke indonesia . 

Dua bulan yang lalu 3 teman ane yang Berasal dari Turkey , Ukraina dan Rusia memutuskan untuk berangkat ke indonesia dengan tujuan Liburan.emoticon-Maluemoticon-Malu



itu ane gan sama temen temen ane yang ke indonesia

Dan ada beberapa Hal yang sangat bikin Mereka kaget saat Di Indonesia tepatnya di Jakarta. Yaitu :

1. Menjadi Pusat Perhatian


Mungkin Wajar pada umumnya Jika seorang Artis akan menjadi pusat perhatian karena popularitasnya, Tapi bagaimana jika agan pergi ke suatu negara yang sangat Jauh dan tiba tiba semua orang memperhatikan anda seperti artis pada umumnya ?
Itulah yang dirasakan teman ane.

Teman ane sangat bingung dan selalu bertanya kepada ane kenapa hampir semua orang yang dia temui meminta foto dengan dia dan berusaha untuk membuat sebuah percakapan. 

Dan mungkin itu adalah hal yang lumrah di indonesia . ane menjawab Karena kalian berbeda dengan orang asia . dari tampilan bahasa dan bentuk tubuh emoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassment . Bahasa inggris adalah Bahasa international yang sangat penting untuk dikuasai , itulah alasan kenapa banyak orang indonesia ingin berbicara dengan BULE alasannya adalah karena dia ingin melatih bahasa inggrisnya. 

Dan menurut ane , Bahasa inggris di indonesia lebih baik daripada di europe tapi ironisnya jika kita berbicara bahasa inggris di indonesia beberapa orang akan menjudge kita karena mungkin kesalahan Grammar dan itu adalah Hal yang Lumrah tapi dipermasalahkan di negeri kita ini. 

Dieurope selain di ibu kota , banyak masyarakatnya tidak bisa bahasa inggris dan hanya beberapa yang bisa . walaupun mereka tidak bisa bahasa inggris tapi yang saya kagumi adalah mereka berani mencoba tanpa peduli itu benar atau tidak grammarnya , karena menurut ane dan teman teman ane , dalam bahasa inggris jika kita bisa saling memahami itu sudah sangat pentingemoticon-Metalemoticon-Metal.

2. MAKAN PAKE TANGAN


Mungkin bagi kita adalah lumrah jika makan menggunakan Tangan apalagi saat makan Nasi padangemoticon-Genitemoticon-Genitemoticon-Genit 
karena bisa menambahkan kelezatan dan membuat lebih nikmat.

Tapi berbeda dengan pandangan BULE , mereka sangat bingung kenapa di Indonesia makan menggunakan Tangan dan bagi mereka itu adalah hal yang sangat aneh . 

Dan kita kadang kadang jika males menggunakan tangan biasanya menggunakan Garpu ditangan kiri dan sendok ditangan kanan , tapi BULE menggunakan Sendok di tangan kiri dan Garpu ditangan kanan walaupun jika Makan Nasi . alasannya karena kata mereka menggunakan sendok ditangan kanan hanya untuk Pemalasemoticon-Roll Eyes (Sarcastic)emoticon-Roll Eyes (Sarcastic).

3.Judge Mental


Mungkin hal yang Wajar bagi kita jika menggunakan Pakaian yang tertutup dan tidak meminum Alkohol .
Tapi sangat aneh BULE . karena seperti yang kita ketaui jika seseorang meminum minuman Keras / Alkohol maka pasti dia 
Dicap sebagai seorang yang buruk . dan jika dia menggunakan Pakaian yang Sexy pun dicap juga sebagai orang yang buruk , itu semua karena kultur kita.

Teman ane sempat bingung karena dia tidak bisa meminum Alkohol dijalanan dan jika dia berpakaian Sexy emoticon-Wowcantikemoticon-Wowcantik . 
Maka banyak masyarakat kita yang akan memperhatikannya dan mengolok oloknya seperti yang kemarin saya alami.

4.SEKOLAH


Sekolah adalah hak segala bangsa , dan itu sangat penting dan tak bisa diganggu gugat. temen ane kaget saat ane menjelaskan sistem SMA di indonesia.

Dimana masuk sekolah jam 06.30 dan pulang sekolah jam 3 sore lalu biasanya mayoritas pelajar indonesia mengikuti bimbel sampe larut malam. mereka bingung dengan sistem pendidikan kita , temen ane bilang orang asia itu seperti robot yang mengabdikan dirinya demi pendidikan.

Saat ane jadi Guru di Czech Republic , sistem pembelajarannya sangat berbeda dengan indonesia . Di czech masuk sekolah itu pukul 8 pagi dan pulang sekolah pukul 1 siang . dimana setiap 1 mata pelajaran itu hanya 45 menit dan istirahat 10 menit. Liburan sekolah pun tiap tahun ada 2 x . Summer dan Winter . liburnya adalah Hampir 2 bulan untuk summer dan 2 bulan untuk winter.

Mungkin segitu dulu gan Sharing pengalaman tentang Jakarta

Karena banyak request dari agan agan ingin melihat temen ane foto selfienya
ini ane kasih Bonus buat agan agan

Spoiler for "Myra Ukrania":


Spoiler for "Ulku Turkey":


Spoiler for "Nailya Russia":


Makasih telah mengunjing thread saya emoticon-shakehandemoticon-shakehand
Diubah oleh luthfiachmad 02-08-2018 21:08
0
18.9K
130
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.