Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

presiden.trumpAvatar border
TS
presiden.trump
Cek Kosong Bertulis AHY
Kamis 02 Agustus 2018, 16:33 WIB
Jelang Pilpres 2019
Cek Kosong Bertulis AHY


Cek Kosong Bertulis AHY



Jakarta -Dua kali bertemu, Ketum PD SBY dan dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto akhirnya sepakat koalisi. Pembahasan yang alot berikutnya adalah mengenai siapa cawapres pendamping Prabowo.

Pada pertemuan pertama di kediaman SBY di Mega Kuningan, Jakarta Selatan, pada 24 Juli 2018 lalu, SBY dan Prabowo sepakat untuk menjajaki koalisi. Soal sosok AHY sebagai cawapres bukan harga mati.

Nah pada pertemuan kedua pada 30 Juli 2018 di kediaman Prabowo di Jl Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, barulah Prabowo dan SBY sepakat koalisi. Soal nama cawpres, Prabowo menyebut SBY menyerahkan sepenuhnya kepada dirinya.

"Mengenai calon wakil presiden, Pak SBY juga ingin menegaskan kembali, sekali lagi bahwa Presiden SBY tidak menuntut atas nama Partai Demokrat satu nama tertentu. Sama sekali beliau menyampaikan, menyerahkan kepada saya jika saya menjadi calon presiden dari koalisi ini," kata Prabowo dalam konferensi pers usai pertemuan tersebut.
Baca juga: Zigzag Prabowo, dari Mekah hingga Kuningan

Melihat SBY tak mengajukan nama cawapres dalam dua pertemuan itu, sejumlah pihak menyebut SBY seperti memberikan cek kosong kepada Prabowo. Namun misteri pertemuan empat mata Prabowo-SBY itu perlahan-lahan terungkap.

Setelah dua kali pertemuan SBY-Prabowo, tim Gerindra dan PD terus berkomunikasi dengan PKS dan PAN. Mereka membahas siapa cawapres pendamping Prabowo. Dua kandidat cawapres Prabowo, yakni Salim Segaf Aljufri dan Abdul Somad adalah rekomendasi ijtimak ulama, sementara dua lainnya muncul dalam rapat para sekjen semalam, yakni Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Agus Harimurti Yudhoyono.

Partai Demokrat yang sebelumnya tak jelas menyebut nama AHY sebagai cawapres Prabowo mengungkap telah mengusulkan putra pertama SBY sebagai cawapres Prabowo. Ya, cek kosong yang diserahkan SBY kini sudah bertuliskan AHY.

Baca juga: JK: Pilpres Hampir Pasti Cuma 2 Paslon

Waketum Partai Demokrat Syarief Hasan yang menyebut partainya mengusulkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai cawapres Prabowo Subianto. "Kalau dari Demokrat ya memang kita usulkan AHY, mereka usulkan nama-nama calon masing-masing. Setelah itu kita serahkan ke Prabowo," kata Syarief.

Demokrat punya segudang alasan mengusulkan AHY jadi cawapres pendamping Prabowo. "Dia kan elektabilitasnya paling tinggi di antara lainnya," kata Syarief.

Pandangan senada disampaikan Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Amir Syamsuddin. Namun pada akhirnya PD menghormati pilihan Prabowo. "Akan tetapi kami hanya memberikan pendapat dan pada akhirnya berpeluang kepada capresnya," kata Amir saat dihubungi terpisah.

Lalu akankah cek bertulis AHY diterima Prabowo dan parpol koalisi lainnya?


https://news.detik.com/berita/d-4146...737.1533147896


Kalo Pak Prabowo pilih AHY jadi Cawapres.... "Ceknya" Cair... buat modal logistik Pileg dan Pilpres 2019...

Kalo Pak Prabowo pilih Hasil Ijtimak Alamak.... "Ceknya" Kosong.... Cari "Logistik" sendiri.... atau minta "Cek" ama Panitia Ijtimak Alamak... itupun kalo ada....


Cek Kosong Bertulis AHY
Diubah oleh presiden.trump 02-08-2018 09:53
0
2.9K
20
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.