Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mendadakaskusAvatar border
TS
mendadakaskus
PERTOLONGAN PERTAMA UNTUK MENGHILANGKAN BAU DI MOBIL ANDA !


Kemarin ane abis jalan jalan nih pke mobil Ertiga ane yg msh baru (sombong), ane bawa keluarga jalan-jalan dan kulineran di area tangerang sana, setelah semua kenyang tak lupa juga bungkus berbagai macam makanan. Eh keesokan harinya mobil ane bau nya jd kurang sedap, jd msh ninggal bau makanan dan sampah yg bersisa. Karena ane gasuka kabin mobl bau, apalagi masih baru ye kan hehe.. ane browsing lah dan mendapatkan TIPS ampuh menghilangkan bau di kabin mobil !
Sooo karena tips nya sangat berguna, ane share deh hehe

1. Buka kaca dan pintu



Sebenarnya, buka kaca ini harusnya jadi yg pertama anda lakukan jika interior anda dirasa bau yg kurang sedap. Buka semua kaca, dan biarkan semalaman atau seharian. Ets jgn lupa usahakan lakukan di tempat yg ada atapnya. Kalo tiba2 ujan tar berabe airnya masuk semua hehehe


2. Cari Sumber Bau



Nah ini penting. Cari sumber bau nya. Kalo misalnya udh banyak lakuin usaha lain untuk menghilangkan bau tapi sumber bau tidak ditemukan, sangat yakin ane kalo besoknya interior jadi bau kembali. So pastikan anda menemukan sumber bau, bisa jadi sampah makanan yang tertinggal didalam mobil, atau kotoran di karpet mobil yang menempel dari sandal ente atau keluarga. Dan juga di cek di kolong-kolong jok atau tempat- tempat tersembunyi, biasanya sampah suka main petak umpet disitu hehehe.


3. Menggunakan Baking soda


Ane liat di mbah google, katanya sih tinggal ditaburin aja disekitar sumber bau dan interior. Baking soda akan menyerap bau dari interiornya, didukung dgn jendela yang terbuka juga. Kalo ane pribadi sih gk nyoba tips ini, tapi siapa tau berguna buat agan yg lg berusaha ngilangin bau di mobil agan hehe.


4. Pasang AC Dengan Kaca Terbuka



Ini sebenarnya yang paling simple, terutama jika bau yg terdapat di mobil agan tidak terlalu parah dan menyengat, cukup nyalakan ac dengan maksimal, lalu buka seluruh kacanya. Lakukan tisp ini selama 15 menit, dan cek kembali apakah baunya sudah hilang atau belum.





oiya, untuk mobil yang sudah lama baunya, atau mobil tua contohnya, caranya akan berbeda lagi, terutama baunya yang sudah mendarah daging dengan interior mobil. mungkin bisa dilakukan dengan cara detailing ke salon mobil gan.

SEMOGA BERMANFAAT

Diubah oleh mendadakaskus 02-08-2018 04:16
0
4.1K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.