Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Tahun 2018 Ini Apple Akan Munculin Iphone dengan Harga "terjangkau"

rifayeAvatar border
TS
rifaye
Tahun 2018 Ini Apple Akan Munculin Iphone dengan Harga "terjangkau"


Dilansir dari harian elektronik Mashable dalam bentuk Mashable Reels, kali ini ane mau kasih informasih terkait produknya apel groak nih gan. emoticon-Leh Uga
Disitu disebutkan bahwasannya Apple akan merilis 3 iPhone terbaru dengan desain edge-to-edge display.
Spoiler for Edge-to-Edge Display:


Dua diantaranya akan mengusung teknologi layar OLED, sama halnya dengan teknologi layar yang digunakan di iPhone X yang telah beredar sebelumnya, dan pastinya dengan harga "fantastis".
Nah untuk yang satu lagi, di klaim harganya akan relatif terjangkau, dengan perbedaan teknologi yang dipakai untuk layar sentuhnya adalah mengunakan LCD.

Informasi yang ane dapet di harian Wallstreet Journal, dan Bussiness Insider, perbedaan harga yang lumayan jauh ini dikarenakan untuk mengusung teknologi OLED, partnya diperkirakan seharga 100USD sedangkan untuk layar LCD hanya seharga 40USD.


Sebelumnya Apple mengalami kendala terkait pembuatan edge-to-edge display dengan teknologi berbasis LCD, namun kali ini kendala tersebut sudah mendapatkan solusi yang sesuai.
Saat itu untuk LCD membutuhkan backlight yang mana selama ini part tersebut bertempat di posisi pling bawah iphone karena butuh space luang, yang tidak memungkinkan untuk bisa full display. Makanya untuk iphone X generasi pertama diusunglah menggunakan teknologi OLED yang mana gak butuh space part yang makan banyak space untuk bisa nampilin full layar.

Spoiler for Tentang OLED dan LCD:


Untunglah Apple berhasil menemukan perusahaan Jepang, Nichia, yang berhasil memproduksi part LCD yang gak makan tempat. Bentuknya lebih kecil dari part LCD yang sebelumnya di pakai di iPhone generasi sebelum-sebelumnya.
Jadi deh tuh produk iPhone dengan edge-to-edge display dengan harga terjangkau.

Denger-denger iPhone baru dengan layar LCD itu harganya kisaran 600-700 USD, sukur2 beneran bisa lebih rendah dari iPhone 8.

Tapi harga gak pernah bohong loh.. Ada rupa ada harga.

Teknologi OLED mampu menghasilkan warna yang vivid, jelas dan membutuhkan energi yang lebih kecil dibanding LCD loh. Sedangkan klo LCD ya menang di murah aja. emoticon-Malu


Silahkan disesuaikan aja sama budget masing2..

klo TS sendiri, bakal ngincer iphone X keluaran lama aja.. yaitu iPhone keluaran orang lain, a.k.a iPhone ex-temen, ex-sodara alias iphone second emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak

Spoiler for sumur:



Makasih ya udah mampir di thread ane y gan..sampai ketemu lagi..emoticon-Hai jangan segan2 kirim emoticon-Toast klo ada salah tolong dimaapin dan diingetin y gan, jangan emoticon-Blue Guy Bata (L) 
klo suka jangan lupaemoticon-Rate 5 Star dan di-share di sosmed kalian
Kalau berkenan minta tolong juga untuk Rekomendasi HT ya!
Diubah oleh rifaye 25-07-2018 04:06
nona212
capogie
capogie dan nona212 memberi reputasi
2
35.8K
122
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.