• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Inilah Nama Asli Para Komedian Tanah Air yang Mungkin Belum Kamu Tahu!

idham081096Avatar border
TS
idham081096
Inilah Nama Asli Para Komedian Tanah Air yang Mungkin Belum Kamu Tahu!
Bagi sebagian orang, membuat orang tertawa memiliki rasa kepuasan tersendiri. Selain bisa bikin suasana seru, melawak juga bisa bikin hidup jauh lebih bahagia. Kamu pastinya lebih milih acara komedi daripada acara yang serius di TV. Setiap harinya, acara komedi di TV gak pernah sepi. Karena pada dasarnya orang-orang menonton TV untuk mencari hiburan. Pelawak atau komedian mempunyai peran yang sangat penting bagi orang-orang yang terlalu serius dalam menjalani hidupnya. Fungsinya jelas, yaitu biar bikin hidup gak serius-serius banget. Orang Indonesia memang terkenal dengan orang-orangnya yang humor. Meskipun hidup susah, orang Indonesia selalu punya cara untuk tertawa. Salah satunya adalah menonton acara komedia di televisi. Dari banyaknya para komedian di Indonesia, kamu tau gak sih ternyata banyak dari mereka yang menggunakan nama panggung atau bukan nama asli. Nah, berikut ada 9 nama asli komedian tanah air yang mungkin belum kamu ketahui.

1. Cak Lontong = Lis Hartono



Komedian yang satu ini memang terkenal dengan logika-logikanya yang kocak. Kamu pasti sering melihat dia ngelawak di acara Indonesia Lawak Club sama Indonesia Bagian Bercanda. Kalau denger motivasi-motivasi dari Cak Lontong bukannya termotivasi malah bikin sakit perut.

2. Kiwil = Wildan Delta



Awalnya mungkin kita mengenal komedian ini dengan suaranya yang amat mirip dengan KH Zainuddin MZ. Dari situ Kiwil mulai sering kali muncul di acara-acara komedi. Tapi siapa sangka nama asli Kiwil ini ternyata Wildan Delta. Sungguh di luar dugaan.

3. Parto = Eddy Soepono



Salah satu grup Patrio ini memang memang karirnya menanjak saat menjadi dalang di OVJ. Tampilannya yang mirip Ariel, menjadi senjata lawakan yang gak pernah bosen kita tonton.

4. Bopak Castello = Indrayana Bidwy



Bopak Castello akhir-akhir ini memang jarang terlihat di televisi. Tapi kamu gak tau kan kalau nama asli Bopak adalah Indrayana Bidwy. Ini juga benar-benar di luar dugaan.

5. Doyok = Sudarmadji



Komedian legendaris ini kayanya semua orang udah pada tau. Partner Kadir ini sudah menjadi komedian Tanah Air beberapa puluh tahun yang lalu. Ciri khasnya adalah badannya yang cungkring dan ceking. Ternyata nama asli Doyok adalah Sudarmadji guys.

6. Adul = Abdul Latief



Komedian yang bertubuh mini ini memiliki ciri khas dari suaranya yang cempreng. Apalagi pas dia lagi ketawa, kocak banget suaranya. Temen deket Komeng ini ternyata punya nama asli Abdul Latief. Gak beda jauh lah sama nama panggung.

7. Nunung = Tri Retno Prayudati



Siapa sih yang nggak kenal Nunung? Salah satu komedian wanita yang sukses ini sudah melekat dengan acara komedi OVJ. Namun, siapa sangka ternyata Nunung memiliki nama asli Tri Retno Prayudati. Jauh banget ya sama 'Nunung'?

8. Mat Solar = Nasrullah



Pastinya kamu udah gak asing sama mantan tokoh utama dalam sinetron sepanjang masa Tukang Bubur Naik Harley, eh naik Haji. Nasrullah yang lebih dikenal sebagai Mat Solar (lahir di Pejompongan, Jakarta, Indonesia, Desember 1962, umur 54 tahun) adalah seorang pemeran dan pelawak Indonesia. Nama Mat Solar melejit setelah berperan dalam sitkom Bajaj Bajuri.

9. Sule = Entis Sutisna



Kalau yang ini sih gak usah dikenalin juga semua orang pasti udah pada tau. Bisa dibilang, Sule merupakan komedian terlucu saat ini. Selain melawak, ia juga berbakat dalam hal seni musik dan menyanyi. Multitalenta banget nih Kang Sule.

Bijimane gan?? Keren - keren kan namanya. Gak kalah sama nama artis sinetron
0
7.4K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.