lovelynia22Avatar border
TS
lovelynia22
Keuntungan Bisnis Dalam Bidang Layanan Jasa

Usaha bidang jasa merupakan usaha yang menawarkan jasa atau keahlian yang dimiliki seperti tenaga, pikiran, sewa barang dan sebagainya. Konsumen akan membayar jasa tersebut sesuai dengan pelayanan jasa yang didapatkan. Dalam menjalankan usaha di bidang jasa, pelayanan yang baik akan memuaskan, dan merupakan faktor penting yang dapat membuat usaha jasa anda dapat bertahan dan berkembang dengan baik.


Bidang usaha jasa merupakan salah satu usaha yang dapat dijalankan dengan modal yang minim namun dengan prospek penghasilan yang menggiurkan. Jika anda sedang memulai bisnis jasa, berikut beberapa keuntungan bisnis dalam bidang layanan jasa dibanding dengan bisnis lainnya:

1. Bisnis Jasa Tidak Memerlukan Modal Besar

Modal yang diperlukan untuk memulai bisnis jasa tidak besar. Jika anda akan memulai usaha tiket online, anda dapat bekerjasama dengan perusahaan travel yang membuka keagenan. Anda tidak perlu mengeluarkan modal banyak, anda dapat mendaftar pada perusahaan travel tersebut dengan jumlah tertentu yang sudah disepakati bersama. Hal terpenting dalam bisnis ini adalah tekad yang kuat, pelayanan yang baik, keterampilan dalam berkomunikasi dengan konsumen, ide yang memberikan sentuhan agar lebih kreatif dalam melakukan penjualan layanan jasa.

2. Tidak Perlu Memikirkan Stok Barang

Bisnis jasa adalah bisnis yang menjual layanan jasa bukan berupa barang. Maka anda tidak perlu memikirkan stok barang. Yang anda butuhkan hanya modal awal saja. Hal ini berbeda dengan bisnis yang memerlukan bentuk fisik berupa barang, biasanya modal yang diperlukan lebih besar hingga mencapai tiga kali lipat dari modal awal, karena harus memiliki stok barang untuk mengantisipasi jika ada barang yang dikembalikan oleh konsumen karena barang tersebut cacat dan sebagainya.

3. Tidak Perlu Memikirkan Proses Distribusi Barang

Karena yang anda jual adalah dalam bentuk layanan jasa, anda tidak perlu memikirkan proses distribusi barang, menghitung jumlah barang, dan mengawasi perputaran barang, untuk meminimalisir penumpukan barang yang bisa merugikan usaha.
0
453
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Penawaran Kerjasama & Investasi
Penawaran Kerjasama & InvestasiKASKUS Official
28.5KThread4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.