Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

beyoungcarerockAvatar border
TS
beyoungcarerock
Pertamina Rebut Blok Rokan, PAN: Jangan Sampai Hanya Pencitraan
Pertamina Rebut Blok Rokan, PAN: Jangan Sampai Hanya Pencitraan

Partai Amanat Nasional (PAN) memuji langkah pemerintah yang memutuskan Blok Rokan diserahkan ke PT Pertamina (Persero) dari Chevron. Namun, bukan berarti pihaknya akan berhenti mengkritik pemerintah.

Bahkan Politikus Senior dan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais siap mengkritik keras jika ternyata itu cuma pencitraan. Hal itu disampaikan Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN Drajad Wibowo.

"Kalau pencitraan saja seperti (divestasi saham) Freeport, tentu beliau (Amien Rais) kritisi dengan keras," katanya saat dihubungi detikFinance, Jakarta, Rabu (1/8/2018).

Namun, jika ternyata memang langkah pemerintah menyerahkan pengelolaan blok Rokan ke Pertamina terhitung sejak kontrak Chevron habis pada 2021 mendatang, Amien Rais akan mendukung.

"Saya belum bertemu beliau. Tapi kalau memang hal ini benar-benar pengambilalihan, bukan cuma pencitraan seperti dalam kasus Freeport, saya yakin beliau akan dukung," lanjutnya.

Selain itu, pasca pemerintah memutuskan pengelolaan Blok Rokan ke Pertamina, pemerintah harus melakukan komunikasi publik dengan pihak internasional. Itu agar tidak muncul anggapan Indonesia nasionalis berlebihan.

"Dampaknya akan sangat tergantung bagaimana negara melakukan public relations keluar, karena (ambil alih Blok Rokan) bisa dianggap sebagai nasionalisme yang berlebihan untuk pihak luar," tambahan.

Untuk diketahui, sebelumnya Politikus Senior dan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais. menantang Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri ESDM Igansius Jonan untuk merebut kembali Blok Rokan. Capaian ini secara tidak langsung telah menjawab tantangan tersebut.

"Kalau betul Blok Rokan bisa kembali ke Ibu Pertiwi, ke Pertamina, ini sebuah terobosan luar biasa. Cuma berani enggak Jonan, berani enggak Pak Jokowi? kalau berani ya luar biasa," tutur Amien Rais di gedung Nusantara V, MPR RI, Jakarta, Senin (30/7/2018) lalu.

Sumur

Kong Amien kemana nih emoticon-Big Grin
0
1.9K
29
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.