Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ferina.Avatar border
TS
ferina.
Sidangnya Dihadiri Santri, Dimas Kanjeng Acungkan Jempol
Puluhan santri Taat Pribadi alias Dimas Kanjeng menghadiri sidang kasus dugaan penipuan senilai Rp 10 Miliar yang dilakukan Taat Pribadi alias Dimas Kanjeng. Mereka mengaku datang dari Padepokan di Probolinggo untuk memberikan dukungan moral.

"Assalamualaikum eyang mulia," sapa santri pedepokan saat Taat keluar dari ruang tahanan sementara menuju ruang sidang Cakra di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Rabu (1/8/2018).

Mendapat salam dari para santrinya, Taat melempar senyum dan mengacungkan jempolnya. "Baik alhamdulillah, wa'alaikumsalam," jawab Taat sambil melambaikan tangan dan diakhiri pemberian jempol pada santrinya.

Baca juga: Dimas Kanjeng Kembali Disidang, Kasusnya Penipuan Rp 10 Miliar

Mereka mengaku sengaja hadir untuk memberikan dukungan moral pada Taat Pribadi yang dianggap sebagai maha guru dan benar. "Beliau guru saya dan kami ke sini untuk memberikan dukungan moral pada eyang mulia," kata Amir warga Bekasi yang mengaku saat ini tinggal di Padepokan Dimas Kanjeng di Desa Wangkal Probolinggo.

Amir mengaku datang bersama puluhan santri lainnya. Selain memberikan dukungan, mereka juga menganggap yang dilakukan Taat Pribadi sebagai guru sudah benar sehingga perlu didukung.

"Kalau gurunya benar kan santrinya harus mendukung. Beliau benar kok, saya dan kami yakin itu tidak akan terbukti," ujar Amir.

Baca juga: Jejak Dimas Kanjeng: Pengganda Uang, Bunuh Santri, Dibui 18 Tahun

Ia juga menilai langkah Taat Pribadi yang menjalani sidang tanpa didampingi kuasa hukum atau pengacara adalah bentuk kebenaran dan perjuangan sang guru.

"Kan benar kenapa harus menggunakan kuasa hukum. Apalagi kalau pakai, hasilnya hanya begitu begitu saja (tetap bersalalah dan dihukum). Kami yakin eyang mulia benar," pungkasnya.

https://m.detik.com/news/berita-jawa-timur/d-4144704/sidangnya-dihadiri-santri-dimas-kanjeng-acungkan-jempol

NGOAHAHAHAHAHA SAMBIL BILANG NTAPZZZZ DONG emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
0
2K
19
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.