Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Bisa Banget Mendulang Sukses Dari Lagu Religi Gan Sis, Mereka Contohnya

angelsdyAvatar border
TS
angelsdy
Bisa Banget Mendulang Sukses Dari Lagu Religi Gan Sis, Mereka Contohnya



Jika dulu lagu religi dilirik sebelah mata, kini lagu tersebut cukup banyak diminati karena banyak bermunculan para penyanyi bertalenta yang musikalitasnya boleh dikatakan sejajar dengan para penyanyi pop internasional lainnya. Siapa sajakah mereka? Yuk kita Simak 1-1 disini


emoticon-Stick Out Tongueencet

#1 Maher Zain




Sebelum terjun ke musik religi, seperti yang dilansir di laman resminya, maherzain.com (diakses 24/09/17) Maher Zain pernah bekerja sama dengan produser RedOne, yang telah mengorbitkan Lady Gaga, Akon dan penyanyi internasional lainnya. Laman resminya juga melansir, hingga dia sudah merilis tiga album.

Penyanyi asal Lebanon yang kini tinggal di Swedia ini memulai debut album-nya Thank You Allah di tahun 2009. Genre yang mendominasi album pertamanya ini adalah R&B Soul. Salah satu track lagu di album ini, Insya Allah, Penggemar Ubi Cilembu ini menggandeng Fadly mantan personil Padi—sekarang Musikimia. Tahun 2012 salah satu televisi swasta nasional di Indonesia menayangkan sinetron dengan judul yang sama dengan lagu ini. Kolaborasinya ini telah menginspirasi Fadly untuk merilis single reliji. Dan tahu gak Gan-Sis? Lagu Insya Allah ini sudah direlease dalam beberapa bahasa lho... Yakni dalam Bahasa Inggris, Arab, Turki, Prancis, Melayu dan Indonesia

Kemudian tahun 2012, dia kembali merilis album Forgive Me. Di album ini ada dua lagu, yaitu Tuntunku Kepada-Mu dan Kumilik-Mu. Warna musik yang diusung tidak terlalu jauh berbeda dengan di album pertama. Untuk promo album pertama dan keduanya, dia pernah mengadakan konser ke beberapa kota di Indonesia.

Album ketiganya, dia rilis saat momen Ramadan tahun 2016. Dia menggandeng beberapa musisi kenamaan, diantaranya Mustafa Ceceli, musisi terkenal di Turki untuk menyanyikan lagu The Way of Love. Dia juga berkolaborasi dengan Atif Aslam, penyanyi kebangsaan Pakistan yang sering menyanyikan lagu-lagu soundtrack film Bollywood. Bersama Atif, dia menyanyikan lagu I’m Alive. Sementara di lagu The Power, Maher berkolaborasi dengan Grup Vokal asal Afrika Selatan, Amakhono We Sintu



Lanjut sosok kedua yaaa.... emoticon-Salam Kenal


#2 Sami Yusuf



Penyanyi asal Iran yang kini tinggal di Inggris ini memulai debut pada tahun 2003 dengan album bertajuk Al-Mu’alim. Hingga saat ini, dia sudah menelorkan album 12 Album termasuk album eksklusif konser-konsernya, yaitu My Ummah (2005), Without You (2009), Wherever You Are (2010), Salaam (2012), The Centre (2014) Songs of The Way (2015), Live at The Katara Amphitheatre (2015), Barakah (2016), Live in London (2017), Live at Dubai Opera (2017). Album S=salah satu lagunya yang paling hits adalah lagu Asma Allah yang terdapat dalam album Without You yang rilis tahun 2009. Tahun 2012, dia berkolaborasi dengan diva asal Malaysia, Datok Siti Nurhaliza dalam lagu You Came to Me.

Sami Yusuf pernah berkesempatan menyanyikan soundtrack film The Kite Runner (2007), sebuah film yang diadaptasi dari novel best seller dengan judul yang sama karangan penulis berdarah Afghanistan yang tinggal di Amerika, Khaled Hosseini. Tahun 2015, dia kembali dipercaya untuk menyanyikan soundtrack film animasi 1001 Inventions and The World of Ibn al-Haytham, sebuah film yang tentang berbagai penemuan sains dan biopic Ibnu Al-Haitham, ilmuwan Muslim pelopor ilmu optik

Warna musik yang diusung Sami Yusuf sangat khas. Seperti dilansir dalam situs resminya, dia menamainya dengan istilah spiritique. Sebagai seorang musisi internasional, dia memang dianugerahi kelebihan menguasai alat musik dari Barat dan dari Dunia Islam. Sami Yusuf dijuluki sebagai sang pembawa pesan cinta dan perdamaian seperti yang dilansir laman jellynote.com Selain itu, The Guardian menjulukinya sebagai pria Muslim Inggris popular di dunia dan rock star Islam terbesar versi Majalah Time tahun 2006.



Please Sabaaar untuk sosok muda yg 1 ini :ceyem

#3 Harris J



Talenta Harris J mulai bersinar ketika dia memenangkan kontes menyanyi Awakening Talent Contest yang diadakan oleh Awakening Records pada 2013. Maher Zain menjadi salah salah seorang mentor yang membimbingnya hingga berhasil merilis album Salam pada 2015. Dalam album ini dia menggandeng beberapa musisi, salah satunya Saif Adam dalam lagu Worth it. Tahun berikutnya, 2016 album pertamanya ini diangkat menjadi serial drama Ramadhan berjudul Salam di RCTI. Artis remaja lulusan BRIT School of Perfoming Arts, London ini pun menjelma menjadi penyanyi yang cukup digandrungi para remaja Muslim dan di gadang2 menjadi sosok "Justin Bieber ya Lagu Islami". Selain mahir menyanyi, dia juga hafal Alquran


Lanjut yaaaaa emoticon-Peluk

#4 Humood Alkhuder





Siapa yang tidak familiar dengan lagu Kun Anta. Dialah Humood Alkhuder yang telah mempopulerkan lagu ini. Dia merupakan penyanyi asal Kuwait. Lagu ini pernah dinyanyikan dalam program dangdut di acara televisi, bahkan penyanyinya sendiri diundang di salah satu program pencarian bakat di bidang musik dangdut, D’Academy.

Saking terkenalnya lagu ini banyak yang dicover dalam ragam versi. Bahkan yang unik yang mengcover dalam versi gamelan Jawa. Selain versi cover, lagu ini juga telah menginspirasi diterbitkannya sebuah buku dengan judul yang sama dengan lagu ini.

Lagu versi aslinya dalam bahasa Arab di YouTube hingga kini sudah dilihat lebih dari 71 juta. Sementara video official liriknya dalam versi Indonesia, Jadi Diri Sendiri, hingga saat ini view-nya sudah mencapai angka 5,3 juta.


Ok.. move.. move...moveee

Lanjut ke sini emoticon-Ultah

#5 Raef




Selain sebagai seorang penyanyi, Raef juga adalah seorang guru. Profesinya sebagai guru membuat dia punya waktu luang untuk menciptakan lagu. Dia membuat versi cover beberapa lagu populer dan menggantinya dengan lirik yang islami, diantaranya Man in The Mirror-nya Michael Jackson, It’s Jumuah (Friday) sebagai versi cover Black Cover-nya Rebecca, Rabbe I’m Your (I’m Your-nya Jason Mraz), With You-nya Chris Brown, dan masih banyak lagi.

Penyanyi kelahiran Washington DC berdarah Mesir ini merilis album The Path pada tahun 2014 di bawah naungan Awakening Records. Dia menggandeng Maher Zain dalam lagu So Real.

Dalam rangka mempromosikan albumnya, Raef pernah berkunjung ke Indonesia. Dua tahun kemudian, tahun 2016, dia berkolaborasi dengan D’Masiv dalam album D’Masiv with Raef. Sebagaimana dilansir Tempo, Raef didaulat sebagai brand ambassador Zatta Men, varian produk yang dikembangkan oleh Elzatta Hijab.

Tenaaaaang masih ada sosok lainnya? Cekidot emoticon-Sundul

#6 Zain Bika



Suaranya yang lembut dan khas sering disamakan dengan legenda pop dunia, Michael Jackson. Tak percaya? Kemiripannya ini tampak saat dia meremake lagu Heal The World yang nyaris persis seperti penyanyi aslinya. Lagu ini terdapat dalam album Hope yang dirilis 2011.

Sebagaimana yang dilansir dalam laman resminya Zain Bikha adalah penyanyi asal Afrika Selatan yang sudah kurang lebih 12 album antara tahun 1994 hingga 2015. Lagu Allah Knows adalah salah satu lagu yang hits yang pada tahun 2015 di-cover kembali oleh Saif Adam. Berdasarkan penelusuran penulis di YouTube.com, dia pernah berkolaborasi dengan musisi kenamaan, Cat Stevens (Yusuf Islam) menyanyikan beberapa lagu, diantaranya: We Are You Servants, A is for Allah, dan Allah’a Sὔkret.

Next... emoticon-Wow


#8 Saif Adam





Saif Adam awalnya menulis namanya dengan Saif, namun belakangan akun sosmednya berganti menjadi Safe. Dia merupakan penyanyi Muslim kelahiran Inggris berdarah Irak. Di bawah naungan The Light Records, tahun 2013 dia merilis album Heart.

Kelebihan yang dimiliki musisi yang pernah berkolaborasi dengan Ed Sheeren ini adalah bisa menyanyikan lagu dalam berbagai macam tempo, mulai dari yang slow hingga tempo yang cepat. Dia jago ngerap. Kemampuannya ini bisa kita dengar dalam lagu Trust in Allah dan Worth it yang dinyanyikan bersama Harris J.

Saif Adam pernah ke Indonesia dan diundang dalam acara talkshow populer yang dibawakan Sarah Sechan. Video klip Lagu After Hardship Comes Ease mengambil pemandangan indah di kawasan Bandung. Dia bekerja sama dengan Dian Pelangi dan suaminya sebagai model dalam video klip tersebut.


Masih ada lagi Gan-Sis emoticon-Traveller

#9 Raihan



Tahun 2000 – 2005 yang merupakan tahun boomingnya music Nasyid. Raihan menarik hati dan pendengaran para kawula muda di tanah air. Raihan sering diputar di kalangan para aktivis kampus dan anak muda umumnya.

Grup asal Malaysia ini tercatat sudah merilis 11 album dan beberapa lagunya tak hanya berbahasa Melayu, tetapi juga Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa Prancis, serta Bahasa China. Raihan sering pula diundang untuk konser di seantero dunia, diantaranya di Hongkong, Kanada, Perancis, Rusia dan Inggris. Saat konser di Inggris, Raihan di berikan penghargaan oleh Ratu Elizabeth II. Raihan pernah berkolaborasi dengan beberapa grup musik, dan pernah mencoba bereksperimen dalam lagu Do U Know Him? bersama grup RnB Muslim di Inggris yaitu mecca2medina, juga pernah berkolaborasi dengan Muhammad al-Husayyan di lagu Araftuka. Bersama band Malaysia, juga pernah berkolaborasi dalam sebuah lagu di album Allahu

Here for...



#10 Native Deen



Native Deen merupakan grup hip-hop Islami dari Washington DC yang beranggotakan tiga personel yakni Joshua Salaam, Abdul-Malik Ahmad, dan Naeem Muhammad. Seperti halnya musik hip-hop, sebagian besar lagu-lagunya hanya diiringi oleh instrumen perkusi dan sejenis gamelan (xylophone). Liriknya-liriknya banyak berbicara tentang nilai-nilai Islam (tauhid, haji, sabar, tawakkal) dan nilai-nilai kemanusiaan yang universal. Dengan menggunakan musik hip-hop yang mudah didengar serta menggunakan bahasa Inggris, grup nasyid ini sangat populer mulai dari negara asalnya Amerika Serikat sampai Eropa, Asia, Afrika dan Timur Tengah. Grup nasyid ini sempat mengadakan konser di jalur Gaza, Palestina.Native Deen kini sudah merilis empat album yang masing-masing bertajuk Not Afraid to Stand Alone, Deen You Know, I Am Near, dan The Remedy.

The Laaassssttt Jreng. Jreng. Jreng.

emoticon-Shakehand2

#11 Cat Stevens aka. Yusuf Islam

Cat Stevens



Yusuf Islam



Cat Stevens (lahir dengan nama Stephen Demetre Georgiou, lahir di London, Inggris, 21 Juli 1948; umur 70 tahun, dan sekarang bernama Yusuf Islam) adalah seorang penulis lagu dan pemusik yang berasal Britania Raya.

Pada awal karier musiknya, Georgiou mengambil nama Cat Stevens.
Cat Stevens adalah penyanyi asal Inggris yang menjadi muallaf pada tahun 1978 setelah mengalami near-death experience. Ia lalu mengambil nama Yusuf Islam dan menjadi seorang pendakwah vokal agamanya yang baru. Pada 1990-an, Cat Stevens yang berubah nama menjadi Yusuf Islam kembali dg karya baru bernuansa religi Yusuf Islam menjajal menyanyi nashid dengan tampil di album Raihan sebagai tamu di lagu "God is the Light". Pada 2000, Yusuf Islam menelurkan album anak-anak "A is for Allah" untuk mengajarkan agama.

Yusuf Islam sekarang tinggal di London bersama istri dan lima anaknya di mana ia seorang anggota jamaah yang aktif. Ia mendirikan yayasan kemanusiaan Small Kindness yang mulanya menolong korban kelaparan di Afrika dan sekarang membantu ribuan anak yatim dan keluarga di Balkan, Indonesia, dan Irak. Islam juga mendirikan yayasan kemanusiaan Muslim Aid tetapi meninggalkannya sebagai Ketua pendiri pada 1999.



Mereka mendapat banyak pujian serta apresiasi karena menyampaikan pesan Islami lewat kemasan yang modern. Hal ini membuat lagu religi lebih bisa diterima para generasi muda. Sehingga akan lebih mudah mengingat Allah dalam cara yg berbeda dan tetap menyenangkan. Semoga bisa menginspirasi Gan-Sis semua emoticon-Nyepi



Source Link Sumurnya disini lho Gan-Sis :


Wikipedia / Yusuf Islam

Wikipedia / Native Deen

Lamuri / Raihan

Wanita Indonesia / Maher Zain

Source All Artist

Source All Artist 2


Check my other Thread


🌵 Penerimaan CPNS 2018, Daftar CPNS Cuma Lewat Sscn.bkn.go.id Tak Ada Jalur Lain (Yuk Dicek yg mau Daftar CPNS emoticon-Kiss )

🌵 Ternyata Memang Ada : Pelat Nomor yg "Kebal" Polisi di Jalan Raya (Gak Boleh Sembarangan Pake Lho Gan-Sis emoticon-Hansip )



Ts Cendol Collector.. Rate & Don't Bata Please emoticon-Sorry
Diubah oleh angelsdy 31-07-2018 05:18
0
7.8K
90
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.