Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

TempeMAFIAAvatar border
TS
TempeMAFIA
AHY SIAP untuk Apa?
AHY SIAP untuk Apa?


Jakarta - Poster AHY SIAP bertebaran di mana-mana, dari ibu kota Jakarta sampai pelosok daerah. AHY alias Agus Harimurti Yudhoyono adalah Ketua Komando Tugas Bersama (Kosgama) Partai Demokrat yang juga dijadikan ikon baru partai tersebut.

Dalam poster ataupun spanduk tidak dijelaskan untuk apa kesiapan AHY tersebut. Yang jelas poster dan spanduk AHY SIAP dipasang di bulan-bulan mendekati pendaftaran calon presiden dan calon presiden 2019, sehingga banyak yang menafsirkan AHY siap untuk maju di Pemilu Presiden.

AHY SIAP untuk Apa?

Baca juga: SBY-Prabowo Koalisi, Apa Kabar AHY?

Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari menjelaskan, yang dimaksud AHY SIAP adalah siap untuk menerima penugasan dari Partai Demokrat selanjutnya.

AHY SIAP untuk Apa?

Saat ditanya bukan siap untuk berlaga di Pilpres 2009, Imelda menyatakan masih menunggu keputusan Majelis Tinggi PD yang masih akan bersidang dua kali lagi.

"Mereka (majelis tinggi PD) yang akan putuskan. Mustinya pekan depan Insya Allah done," kata Imelda kepada detikcom, Rabu (1/8/2018).

AHY SIAP untuk Apa?

Baca juga: Gerindra-Demokrat Deal Koalisi, AHY Siap Jadi Cawapres?

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah sepakat menjalin koalisi dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk mengusung pasangan Prabowo-Salim Segaf dalam Pilpres 2019. Imelda yakin meskipun AHY tidak jadi cawapres Prabowo, kader PD tidak akan terbelah.

"Insya Allah PD akan taat pada keputusan majelis tinggi partai," ujar Imelda.

AHY SIAP untuk Apa?

Dijelaskan Imelda, koalisi empat partai pendukung Prabowo akan melakukan pertemuan untuk mengambil keputusan tentang capres-cawapres. Keputusan itu kemudian akan dibawa ke sidang majelis tinggi PD untuk difinalisasi. "Setelah jadi keputusan majelis tinggi partai kemudian disampaikan ke seluruh kader," jelasnya. 
(iy/tor)

https://news.detik.com/berita/d-4144...934.1533101459

Siap grakemoticon-Ngacir Tubrukan
Diubah oleh TempeMAFIA 01-08-2018 06:05
0
6K
45
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.