Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

unicorn.phenexAvatar border
TS
unicorn.phenex
Diduga Ada Kelompok Antipancasila di Kotabaru, Kesbangpol Kalsel : Itu Sesat Ideologi
BANJARMASIN, BPOST - Keberadaan sekelompok orang di Kotabaru yang dikabarkan antipancasila, sudah kian meruncing.

Disinyalir keberadaan orang-orang yang menginginkan Khalifah, yang mengatas namakan Khalifah Islamiah ini terus melakukan aktivitas, meski pun tidak seaktif sebelumnya.

Bukan saja mulai meresahkan warga, keberadaan sebuah aliran diduga sesat yang menamakan dirinya khalifah juga menuai protes dan penolakan keberadaan aliran tersebut di Kecamatan Pulau Sebuku.

"Ya kami sadari itu adalah salah satu embrio dari Radikalisme di Kalsel. Karena itu kami terus berupaya dan terus lakukan pendekatan agar mereka sadar bahwa yang mereka anut dan ikuti tersebut adalah hal keliru. Kami anggap mereka masih sesat berfikir, dan kami masih akan rangkul dan luruskan sesat ideologi mereka. Masih kita akan rangkul untuk gabung dengan NKRI," kata Kepala Kesbangpol Provinsi Kalsel, Taufiq Sugiono.

Sejauh ini pemantauannya, saat ini masih ada sekitar 85 orang yang terdata. Dan itu terus kita lakukan pemantuan dan mencoba komunikasi dengan baik dengan mereka.

"Kami masih terus aktifkan komunikasi tersebut. Tapi jikalau nanti dia kemudian bersikukuh dan tidak bisa didekati, lalu kita akan tidak tegas dengan aturan hukum," kata dia.

Dijelaskan dia, untuk sekolompok jemaah tersebut, centralnya di Lampung.

"Seketika di Lampung kami tanya dengan Kesbangpol di sana, maka juga tidak bisa berbuat banyak karena kurang cukup bukti. Dan diketahui pula sekelompok orang ini tempat singgah utamanya itu bukan di Kotabaru namun sejatinya di samarinda. Ini sempalannya saja di sini. Karena itu kita minta waspada dan warga tetap hati hati. Warga juga diminta tenang dan jangan melakukan main hakim sendiri karena sudah dipantau oleh aparat penegak hukum," kata Taufiq.

khilafah

wadah sudah dibubarkan, pelaku sudah diketahui, jaringan sudah terdeteksi lokasinya tapi masih tetap dilakukan pembiaran terhadap pelaku

Silahkan nilai sendiri
:cih


1
1.5K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.