C4lyps0Avatar border
TS
C4lyps0
Warganet: Gempa di Lombok Terkait Dukungan TGB ke Presiden Jokowi


Salah satu tokoh intelektual muda Nahdlatul Ulama (NU), Nadirsyah Hosen, melontarkan reaksinya kepada seorang warganet. Reaksi itu terkait dengan pernyataan dari pemilik akun Abbas Firman atau Sidi Abdullah atas gempa yang dialami oleh para warga di Nusa Tenggara Barat (NTB)

“Astaghfirullah. Mas bro @AbbasFirman ini kenapa yah? Mengaitkan gempa NTB dengan Jokowi dan TGB? Sebegitu bencinya sampai gempa saja dipolitisir. Baca komen-komennya lebih miris lagi. Masalah politik bisa bikin saudara-saudara kita separah ini yah. Allah karim,” tulis Nadirsyah Hosen seperti dikutip pada Selasa (31/7/2018).

Astaghfirullah. Mas bro @AbbasFirman ini kenapa yah? Mengaitkan gempa NTB dg Jokowi dan TGB? Sebegitu bencinya sampai gempa saja dipolitisir. Baca komen2nya lebih miris lagi. Masalah politik bisa bikin saudara2 kita separah ini yah. Allah karim 🙏😰 [url=https://S E N S O RWArmtVD3Lc]https://S E N S O RWArmtVD3Lc[/url]
— Nadirsyah Hosen (@na_dirs) July 30, 2018

Reaksi Nadirsyah Hosen itu terkait dengan pernyataan dari pemilik akun Abbas Abdullah yang menyatakan bahwa peristiwa alam gempa di NTB itu terkait dengan dukungan Gubernur NTB yang biasa disapa Tuan Guru Bajang (TGB) kepada Presiden Jokowi untuk menjabat kembali sebagai Kepala Negara RI selama dua periode.

“Dukung Jokowi dua periode, TGB takut pembangunan di NTB berhenti. Allah berikan pelajaran, gempa sedikit saja pembangunan di NTB rusak dan tidak berarti. Gusti Allah mboten sare,” tuding pemilik akun tersebut.

Apa Kata BMKG?


Seperti diketahui, gempa terjadi di Nusa Tenggara Barat pada Minggu (29/7/2018) pagi. Kepala Bidang Informasi Gempa Bumi dan Peringatan Dini Tsunami BMKG Daryono mengungkapkan penyebab gempa itu dikarenakan secara tektonik, Lombok memang merupakan kawasan seismik aktif. Lombok berpotensi diguncang gempa karena terletak di antara 2 pembangkit gempa dari selatan dan utara.

“Dari selatan terdapat zona subduksi lempeng Indo-Australia yang menunjam ke bawah Pulau Lombok, sedangkan dari utara terdapat struktur geologi Sesar Naik Flores (Flores Back Arc Thrusting),” kata Daryono, Senin (30/7/2018).

Hibernasi.com

Cebong mana ngarti yang ginian

emoticon-Purple Repostemoticon-Blue Repost
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
5.2K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.8KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.