Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Video Klip Band Indie yang Sering Nampang di Kolom Rekomendasi Youtube Ane

Papa.T.BobAvatar border
TS
Papa.T.Bob
Video Klip Band Indie yang Sering Nampang di Kolom Rekomendasi Youtube Ane
SELAMAT DATANG DI THREAD



Dengan semakin mudah dan murahnya akses internet serta praktisnya gadget, ane dulu yang nyempetin buka Youtube cuma kalo di warnet sekarang jadi kebiasaan buka Youtube sambil tidur-tiduran di mana saja. Kebiasaan ini membuat ane menjadi penghuni Youtube, alias youtuber jelata. Nah selama menjadi "rakyat youtube" ane otomatis mengamati dan memperhatikan setiap jengkal layar di depan mata ane, termasuk kolom rekomendasi dari Youtube. Anehnya gak tau kenapa Youtube sering sekali memajang band indie pop antah berantah di kolom rekomendasi ane. Katanya sih kolom rekomendasi adalah hasil algoritma Youtube atas pengamatan mereka terhadap online behaviorpenggunanya. Dan hasilnya adalah band-band indie ini yang ternyata juga nampang di kolom rekomendasi Youtube teman-teman RL (real life) ane. Bisa saja yang demikian terjadi di kolom rekomendasi Youtube kalian juga. Kalo di kolom rekomendasi ane nih, band-band indie pop ini yang paling sering muncul



Boy Pablo



Dengan video musiknya yang berjudul Everytime, Boy Pablo sungguh kerasan nangkring di kolom rekomendasi ane. Video tersebut yang ketika trit ini ane tulis sudah meraih 10.150.984 penonton selalu menggoda ane buat mengkliknya. Layaknya film B-movie, video klip ini berkonsep low budgetdan cukup cringe. Bagaimana tidak cringe, sepanjang video berdurasi hampir 3 menit penonton disuguhi penampilan lip sync anak band yang berusaha menatap kamera (dan teriknya matahari) sambil merem-merem karena silau, dengan penampilan yang masih bocahan dan wajah cabul yang di-zoom pakai kamera bagus. Entah menggunakan sihir apa berkat video ini Boy Pablo meraih jutaan penonton yang membukakan mereka pada jalan ketenaran.


Phum Viphurit



Band asal Thailand ini juga demen nangkring di kolom rekomendasi Youtube ane. Dengan lagu berjudul "Long Gone (Loop Song)" mereka bikin video yang mengambil latar di lapangan dan taman sambil main estetika 90's dengan lightingsinar matahari sore. Video menampilkan mbak-mbak yang berjoged mengikuti irama sepanjang lagu ini, saat trit ini ane tulis, sudah hampir mencapai 6 juta view. Dan bulan September esok akan berkunjung ke Indonesia tercinta buat ngisi acara Soundrenaline.


Superorganism



Superorganism menggunakan visual yang aneh, random, dan surrealsebagai video dan thumbnail Youtube yang catchy. Hampir semua video klip yang mereka buat merupakan kolase dari sampel-sampel image dan video berlisensi bebas dari Creative Commons. Band ini cukup unik dengan rentang umur personilnya yang berkisar antara 17 sampai 32 tahun. Kedelapan personilnya tidak pernah berada dalam satu ruangan saat pembuatan lagu mereka. Bahkan saat sebelum video mereka viral sang vokalis, Orono, belum pernah bertemu satu sama lain dengan personil lainnya. Hingga trit ini di-posting video musik Superorganism berjudul "Everybody Wants To Be Famous" sudah dilihat oleh 5,1 juta lebih orang. Viralnya band indie ini turut mendukung karir musik mereka sehingga dipercaya oleh Gorillaz untuk me-remix video dan lagu baru mereka yang berjudul "Humility".


Fazerdaze



Video musik Fazerdaze "Lucky Girl" menonjolkan estetika, palet warna, nge-zoom benda-benda lucuk, dan "penampakan ciwik cantik"untuk clickbait-nya. Formula yang kemudian diadopsi oleh band indie/dream pop dalam negeri. Video tersebut sudah mendapat hampir 7 juta view. Fazerdaze sendiri merupakan musisi kamar alias bedroom musician yang merekam karya-karyanya dari studio kamar miliknya. Buat yang bertanya dia terkenal atau gak sih? FYI, ia pernah main di Jakarta dan tiketnya ludes diborong dalam sekejap.



Sekian dari ane gan, kalo agan yang muncul di kolom rekomendasi Youtube agan apaan? bukan video saru kan? emoticon-Embarrassment
Silakan tulis di kolom komen emoticon-Big Grindan sampai jumpa di thread Cipt. Papa.T.Bob selanjutnya

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Toast

*trit ini terinspirasi dari artikel whiteboardjournal berikut

Diubah oleh Papa.T.Bob 29-07-2018 08:45
0
11.6K
84
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.