junleonAvatar border
TS
junleon
7 Cara Mengurangi Rasa Penat Agan Ketika Bekerja di Kantor
Hello, what news everybody? Selamat datang, dan selamat membacaemoticon-Blue Guy Peace



Kurang lebih sebanyak 8 jam sehari waktu Agan banyak dihabiskan di kantor. Tidak hanya duduk santai-santai, tetapi dalam sepertiga hari tersebut Agan akan memperoleh tekanan dari pekerjaan, apalagi kalau Agan harus dapat lembur. Jadi, apakah Agan mampu melakukan sesuatu untuk mengurangi kepenatan yang Agan alami tersebut? Adakah hal-hal yang dapat membantu menyemangati ketika Agan sedang sibuk bekerja di kantor? Jangan khawatir, berikut TS berikan beberapa cara untuk menghilangkan penat Agan saat bekerja di kantor. Cekidot :





Camilan

Pilih beberapa camilan yang rendah lemak, seperti contohnya oat cookies, buah, atau juga granolla untuk Agan bawa tiap hari ke kantor. Mengunyah camilan bisa mengurangi rasa bosan maupun kecemasan Agan saat berada di kantor. Kalau Agan sedang banyak tekanan di kantor sebab deadline, Agan bisa menyiapkan sebuah dark chocolate. Alasannya seperti yang diketahui bersama, kalau cokelat terbukti bisa mengurangi rasa stress.





Minuman

Menyeduh secangkir teh hijau atau bisa juga dengan kopi hangat bisa menjadi obat stress ketika Agan bekerja di kantor. Teh hijau ataupun kopi yang kaya akan kandungan antioksidan terbukti bisa menenangkan fikiran Agan. Kafein yang terkandung di minuman tersebut juga bisa menghindarkan Agan dari rasa kantuk serta dapat meningkatkan semangat bekerja. Ingat, walaupun banyak orang yang takut dengan bahaya kafein, tetapi zat ini tetap tidak menjadi masalah kalau dikonsumsi tak berlebihan dan batas wajar. Ngopi napa ngopi cuy!





Earphone

Musik pun bisa membangun suasana dalam bekerja. Buat playlist musik sesuai dengan mood, sehingga Agan bisa memilih lagu-lagu yang tenang dan membuat rilex, atau juga bisa lagu up-beat untuk membakar semangat kerja Agan. Supaya tidak mengganggu teman kerja yang lain, sediakan juga earphone atau headset di laci kerja Agan. Dengarkan musik dengan volume kecil saja supaya tetap dapat mendengar panggilan rekan kerja ataupun atasan Agan.





Tanaman

Hidupkan suasana sekitar Agan dengan tanaman hijau di dalam pot kecil yang bisa menjadi hiasan yang ideal untuk meja kantor Agan. Warna serta kesegarannya dijamin mampu memberikan nuansa yang bisa menghilangkan rasa stress Agan. Beberapa jenis tanaman yang bisa Agan pilih untuk dijadikan refrensi antara lain adalah kokedamas, succulent, kaktus, ataupun juga terrarium. Asal jangan pohon durian sama apel ya, nggak muat Gan.





Motto

Agan pernah membaca buku terkenal tentang sekuel buku The Secret karya dari Rhonda Byrne? Di dalam bukunya, ia menyampaikan sesuatu tentang kekuatan pikiran. "Life motto may sounds cheezy, but actually it works." Apakah yang Agan percaya merupakan yang bakal terjadi. Jadi, letakkan beberapa teks motto yang bisa melambangkan gambaran kehidupan yang diinginkan pada selembar sticky note di layar komputer Agan. Tentu, itu akan membantu Agan agar lebih produktif waktu bekerja.





Note Pasangan(Jomblo? Mending Skip)

Hampir sama dengan life motto di cara sebelumnya, tetapi untuk kali ini mintalah beberapa pesan khusus dari pasangan Agan. Coba untuk meminta pasangan Agan agar menuliskan kalimat penyemangat di sticky notes serta tempelkan di meja kantor Agan. Ketika melihatnya, pasti Agan akan merasa jauh lebih tenang serta kembali bersemangat dalam hal pekerjaan.





Bantal Duduk

Untuk Agan yang banyak menghabiskan waktu-waktu untuk bekerja dan duduk di kursi kantor, mungkin bantal duduk yang empuk sangat Agan butuhkan. Taruhlah bantal duduk di tempat duduk, tepatnya di pinggang bawah Agan. Kenyamanan dalam mendapatkan posisi duduk inilah yang akan membuat Agan lebih tenang dan rilex ketika sedang bekerja. Walau begitu, jangan jadikan bantal duduk sebagai alasan untuk duduk terlalu lama, karena terlalu lama duduk juga kurang baik. Berdiri dan bergerak untuk melatih otot Agan supaya tidak kaku karena kebanyakan duduk.



Oke sekian dulu untuk thread kali ini, jangan lupa share biar teman-teman yang lain tau dan rate kalau bermanfaat. Sampai jumpa di thread lainnya ya!emoticon-Blue Guy Peace

Sumur : Otak Pintar TS
Refrensi Lain : 1
Works Of Hands ® Leon

Spoiler for Open Please:
Diubah oleh junleon 23-07-2018 11:09
0
10.1K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.