Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Tren-Tren Aneh Masa Kini : Antara Gaya, Ikut-ikutan dan Tindakan Konyol

tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Tren-Tren Aneh Masa Kini : Antara Gaya, Ikut-ikutan dan Tindakan Konyol
Tak dapat dipungkiri lagi bahwa informasi di masa kini begitu melimpah dan cepat, dalam setiap waktunya pasti selalu ada peristiwa-peristiwa yang populer dan juga viral di internet. Internet di masa kini memang telah menghadirkan banyak hal untuk seluruh orang di dunia, mulai dari kemudahan komunikasi, menikmati fasilitas hiburan dan penunjang dalam memudahkan kehidupan manusia sehari-hari.


Credit : kumpulan-berita-unik.blogspot.com



Tak jarang tren-tren dalam setiap waktunya selalu tercipta, entah siapa yang mulai namun yang pasti selalui ramai di ikuti banyak orang. Tren-tren tersebut setiap waktunya selalu silih berganti dan tidak selalu sama, tak jarang tren-tren aneh dan absurd pun populer di internet. Tidak ada masalah bila suatu hal viral di internet, namun apakah semua tren-tren tersebut baik? nyatanya tak sedikit tren di internet kurang berfaedah dan kadang justru membahayakan nyawa seperti contoh kasus tren Skip Challenge dan Kiki Challenge.

Tak dapat di pungkiri memang setelah boomingnya internet berbagai jenis tren dan challenge semakin banyak, tak jarang media sosial, portal berita online dan juga stasiun televisi pun ikut membuat tren menjadi semakin viral. Mungkin setiap kita masing-masing pasti selalu melihat bahwa memang setiap bulannya selalu saja ada tren yang viral dan dicontoh oleh banyak orang tak peduli tren itu aneh dan kurang berfaedah.

Tak jarang tren seperti challenge yang tercipta memang seringkali diciptakan oleh orang luar negeri dan di ikuti oleh orang-orang diseluruh dunia termasuk di indonesia. Fenomena tren-tren dadakan memang seringkali menggejala di indonesia, sedikit saja viral tren-tren yang aneh dan unik pasti selalu ada yang mengikutinya terutama kalangan-kalangan anak muda yang tengah mencari jati diri. Bagi sebagian orang tren-tren yang viral seringkali dianggap keren, padahal kalau saja setiap orang bisa berpikir lebih jauh tentu akan berpikir dua kali untuk ikut challenge yang serba aneh dan terkadang mengancam nyawa.

Hanya orang yang mampu berpikir lebih jernihlah yang tak mudah terpengaruh dengan tren-tren kekinian yang aneh dan kurang berfaedah. Memang bergaya apapun dan ikut tren kekinian tidaklah masalah selama itu untuk hiburan dan tidak membahayakan diri, namun sebelum ikut-ikut tren kekinian alangkah baiknya setiap orang berpikir ulang tentang apa yang bisa di dapat dari tren tersebut, jika sekiranya tak ada feedback yang baik bagi diri sendiri lebih baik ditinggalkan saja.


Credit : media.cntraveller.in

Daripada ikut challenge-challenge yang tidak jelas, mengapa tidak coba menchallenge diri sendiri untuk berusaha lebih baik di masa depan? menchallenge diri sendiri dengan membangun mimpi dan cita-cita agar terpacu lebih baik lagi dalam setiap waktunya itu lebih baik dari sekedar ikut-ikutan challenge yang belum tentu bermanfaat bagi diri sendiri. Jangan sampai waktu yang kita punya tersia-siakan oleh challenge yang tak memiliki arti apalagi kalau sampai mengalami kerugian diri akibat mengikuti challenge tersebut.

Sudah selayaknya kita harus bersikap kritis dan mampu menyikapi dengan bijak tentang tren-tren yang sedang viral di masyarakat. Menurut agan dan sista bagaimana pendapatnya tentang tren-tren aneh yang viral di masa kini? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan berikutnya. emoticon-Big Grin


Sumber : Opini Pribadi dan diolah dari berbagai sumber (via google)
Sumber gambar via google images

Diubah oleh tafakoer 29-07-2018 09:07
0
22.7K
170
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.