Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ronzstagramAvatar border
TS
ronzstagram
13 September 2018, Alien Berkumis Ini Kunjungi Bumi


Senin, 30 Juli 2018. Banyak orang pakai jaket biru-oranye berkumpul di Planetarium Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat. Rupanya mereka datang atas sebuah undangan penting yang akan mengumumkan sesuatu yang tidak kalah penting. Sesuatu terkait dengan penemuan planet exoplanet yang jaraknya berjuta-juta tahun cahaya di angkasa luar sana. Planet ini katanya sih baru ditemukan oleh para ilmuwan dan katanya juga, warnanya sama dengan bumi. Warnanya biru. Jadi mereka memprediksi bahwa ada air di planet ini. Setelah melakukan penelitian lebih lanjut, mereka pun menemukan ada tanda-tanda kehidupan. Pendek cerita, planet ini diberi nama Planet Bulu.

Dalam proses penelitian tersebut, para ilmuwan dikejutkan dengan kedatangan sebuah UFO yang mengumumkan pendaratannya ke bumi. Pengumuman yang bikin heboh mereka yang datang ke Planetarium Jakarta maghrib-maghrib di hari Senin kemarin. Pelan-pelan UFO ini muncul dari bentuknya yang kecil kemudian membesar... membesar... sampai akhirnya pintu terbuka dan asap-asap bermunculan. Sesosok makhluk muncul dari pintu dan... dia terlihat aneh, tapi familiar. Inikah yang dinamakan alien?

Selama beberapa detik dia bicara dalam bahasa yang aneh. "Segelagamagat magalagam." Orang-orang menebak-nebak apa artinya. Tapi nggak ada yang benar-benar mengerti. Kemudian terdengar suara seperti kaset rusak dan tidak lama kemudian alien itu bicara lagi. "Nah, sekarang saya bisa Bahasa Indonesia. Assalamualaikum... nama saya Alien. Panggilan saya Al."

Penasaran dengan bentuk aliennya? Ini dia:



Hihihihi.... Ternyata Om Indro Warkop!

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka


Oke, jadi cerita yang di atas itu tadi memang adalah prolog yang disampaikan oleh narator Planetarium Jakarta ketika KASKUS diundang ke press conference film terbaru produksi Falcon Pictures yang dibintangi oleh Om Indro Warkop. Film ini bercerita tentang alien yang datang ke bumi dan menyaksikan masalah-masalah sosial yang dialami oleh para manusia. Om Indro Warkop memerankan Al alias Alien yang datang dari Planet Bulu. Di bumi, dia bertemu dengan Indro (diperankan oleh Tora Sudiro).

Jadi, ngapain sih Al datang ke bumi?

Jadi, planet tempat asal Al ternyata sedang mengalami gonjang-ganjing, selalu ada keributan, kesenjangan, dan masalah-masalah sosial yang lainnya. Dia berharap dengan datang ke Bumi, dia bisa menemukan kedamaian dan membawa pulang kedamaian itu ke planetnya. Al diajak berkeliling kota Jakarta untuk mencari arti damai dan kebahagiaan itu. Dalam perjalanan itulah dia menyaksikan fakta yang menyadarkannya bahwa ternyata masalah-masalah yang ada di planetnya juga terjadi di Bumi.




Film ini berjudul 'Gila Lu Ndro', sebuah sajian komedi lain dari rumah produksi Falcon Pictures setelah kesuksesannya dengan film 'Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss' sebanyak dua part yang dirilis tahun 2016 dan 2017 lalu.

"Ini bisa dibilang spin off dari film 'Warkop DKI Reborn'. Jadi memang ada Indro original dan ada Indro dari 'Reborn'. Mereka dipertemukan lagi di film ini," kata produser film ini, Frederica, dari Falcon Pictures. Dia juga menjelaskan bahwa film ini tidak hanya akan diramaikan oleh Indro Warkop dan Tora Sudiro saja, tapi ada 19 orang stand up comedian yang juga ikut berakting di sini. "Kita bersama-sama dengan Indro Warkop dan sutradara untuk memilih pemain," lanjut Frederica. Dua di antaranya hadir pada malam press conference di Planetarium Jakarta yaitu Davi Nurbianto dan Ardit Erwandha.

Nah dalam press conference semalam, secara resmi dilakukan peluncuran trailer dan juga poster dari film 'Gila Lu Ndro'. Trailer-nya kan udah tuh di atas, menampilkan kelucuan-kelucuan khas yang dikemas dalam potongan-potongan sketsa. Kalau kata Om Indro Warkop, 'Gila Lu Ndro' adalah sebuah film yang penuh dengan komedi-komedi satir. Mengenang komedi yang dulu juga pernah dibawakan oleh Warkop DKI di atas panggung. Nah posternya bergaya kayak film-film fiksi ilmiah Hollywood jaman old banget nih. Bisa lihat sendiri deretan pemain dan stand up comedian yang terlibat dalam film ini.



"Yang ini komedinya agak beda dengan yang sudah ditampilkan sebelumnya. Sebetulnya ringan karena bercerita tentang hal-hal sehari-hari yang kebetulan aja sama alien. Yang kita tawarkan banyak komedi satir," jelas Om Indro Warkop.

Para pemain dari 'Gila Lu Ndro' kebanyakan berperan sebagai diri mereka sendiri. "Kata mas Herwin (Novianto; sutradara film ini), Tor udah lo jadi diri lo sendiri aja tapi nama lo Indro," cerita Tora Sudiro pada kesempatan yang sama. Dalam film, Tora ditemani oleh sang istri Mike Amalia yang berperan sebagai Nita, yang juga adalah nama dari istri Indro Warkop yang sebenarnya. Selain Davi dan Ardit, malam itu hadir juga dua aktris remaja Yuriko Angeline dan Zulfa yang dalam film memerankan anak-anak masa kini yang sedang berusaha untuk menjadi keren, dan aktor cilik M. Adhiyat yang memerankan anak Tora dan Mieke bernama Ale.



Press conference film 'Gila Lu Ndro' yang digelar Senin petang terasa beda banget dengan press conference film kebanyakan. Mengikuti tema Alien yang ditawarkan pada film ini, Falcon Pictures mengundang KASKUS dan media lainnya ke Planetarium Jakarta, melihat keindahan langit malam dan belajar sedikit tentang rasi bintang serta planet, sebelumnya muncul UFO dan alien dari Planet Bulu. Seru banget! Soalnya belum pernah ke Planetarium Jakarta, hehe.

'Gila Lu Ndro' adalah kalimat ikonik yang sering diucapkan oleh Alm. Kasino dalam film-film Warkop DKI dulu. Film ini akan tayang di seluruh bioskop di Indonesia pada 13 September 2018.

emoticon-Om Telolet Om!

Diubah oleh ronzstagram 31-07-2018 02:15
0
9.5K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.