Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • The Future Flagship OPPO Find X Beri Kejutan Lewat Keistimewaannya

cithathaAvatar border
TS
cithatha 
The Future Flagship OPPO Find X Beri Kejutan Lewat Keistimewaannya
Bandung, 21 Juli 2018

Malam itu Four Point Sheraton Safron Restaurant, Bandung,  dipenuhi oleh muda-mudi bergaya smart casual. Mereka kelihatan antusias banget loh duduk di tempat masing-masing yang udah disediain sama pihak penyelenggara. Pertama kali gue masuk, gue langsung absen, terus dikasih name tag gitu sama mbaknya. Setelah itu gue disuruh duduk di bangku kelompok O. Gue pikir duduknya boleh bebas dimana aja, ternyata posisi duduk tamu undangan sengaja diatur biar sekelompok sama orang-orang yang nggak dikenal. Awalnya agak canggung, tapi lama-lama gue seneng karena jadi dapet temen baru yang baik-baik di Bandung. emoticon-Big Grin

Beruntunglah kami yang bisa dapet undangan dan hadir di acara bergengsi ini. Gimana gag beruntung, dari sekian banyak orang yang ikutan kuisnya supaya dapet undangan, cuma 100 orang yang kepilih dapet undangan dan bisa hadir kesana. Selain itu, kita juga bisa ketemu sama narasumber yang keren-keren, sebut aja Aryo Meidianto selaku PR Manager OPPO Indonesia, Nadia Soekarno, dan Aditia Wasa dari Droidlime.

Spoiler for spoiler:


Jadi gini gan/sist, OPPO Find X ini diperkenalkan pertama kali di Paris, Prancis, pada akhir bulan lalu. Nah, kalo di Indonesia smartphone flagship terbaru OPPO ini resmi hadir pada tanggal 18 Juli 2018, di Jakarta. Masih anget kan?

Untuk harga, di Indonesia harga OPPO Find X ini dibanderol lebih rendah gan/sist daripada di Eropa. Kalo di Eropa harganya bisa sampe 999 euro atau sekitar Rp 16,2 juta, disini kita bisa dapetin smartphone ini dengan harga Rp. 12.999.000. Lumayan kan jauhnya? emoticon-Big GrinBtw, OPPO Find X juga ada seri Lamborghininya loh gan/sist, yang hargany jauh lebih tinggi yaitu 1699 euro atau sekitar Rp 28 juta. Kemaren sih gue sempet nanya sama salah satu trainer OPPO, kalo OPPO Find X yang seri Lamborghini di Indonesia harganya sekitar Rp 21 juta.

OPPO Find X hadir dengan inovasi unggulan nih gan/sist, yaitu berupa layar AMOLED selebar 6,42 inci (2.340 x 1080 pixel, aspect ratio 19:9) dengan bingkai yang tipis dan tanpa "poni" atau notch di bagian atasnya. Desainnya sendiri diberi nama Panoramic Arc Screen, yang pake teknologi COP flexible screen dengan rasio layar 93,8% dan luasnya yang mencapai kedua bagian sisi perangkat. Jadi, kita bisa menikmati konten visual dengan maksimal. Lengkungan tiap sudutnya keliatan lembut dan nggak tajem. Desain ini bukan cuma keliatan sangat mewah dan elegan, tapi juga bisa berfungsi supaya speaker nggak gampang ketutup telapak tangan.



Spoiler for spoiler:


Di bagian depan dan belakang OPPO Find X dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 5. Karena layarnya yang lengkung di kedua tepinya, OPPO Find X ini jadi lebih nyaman digenggam. Di sisi belakangnya nggak keliatan ada kamera (karena kameranya emang tersembunyi), nggak ada flash LED, finger print area, ataupun komponen-komponen lain yang bikin desain jadi keliatan kurang bagus. Semua keliatan simple dan minimalis.

OPPO Find X menyediakan dua pilihan warna, yaitu Bordeaux Red dan Glacier Blue. Kedua warna ini punya gradasi yang sangat menarik karena menggunakan Multifaceted Color. Jadi warnanya bisa berubah warna-warni sesuai dengan kondisi cahaya.

Untuk mempertegas Panoramic Arc Screen, OPPO sekarang punya mekanisme kamera baru yang disebut Stealth 3D Camera. Kamera OPPO Find X ini akan bergeser otomatis dari bagian atas kalau kita akses kamera, tapi kalo kita nggak pake kameranya, kamera tersebut akan tertutup. NTAP! Kamera stealth 3D ini nggak cuma tersembunyi, tapi juga punya beragam inovasi teknologi seperti 3D Face Recognition system, Kamera depan, dua kamera belakang dan banyak lagi sensor lainnya.

Spoiler for spoiler:


Kamera depan OPPO Find X punya resolusi 25MP dengan sensor IMX 576, sedangkan kamera belakangnya beresolusi 16MP dan 20MP dengan sensor IMX 519+ dan IMX 376k. Selain itu, pada Stealth 3D Camera tersebut ada juga modul 3D Structured Light yang terdiri dari Flood Illuminator, Infrared Camera, Proximity Sensor, Dot Projector, Receiver, dan RGB Camera.

Oh ya, Kalo smartphone ini jatuh, kameranya bakal secara otomatis balik lagi ke posisi semula. Jadi bisa mengurangi efek benturan.

Komponen Flood Illuminator, Infrared Camera, Proximity Sensor, Dot Projector, Receiver, dan RGB Camera bisa memproyeksikan 15.000 titik wajah dan membuat skema tiga dimensi yang pas. sistem pemindaian ini bakal jadi akses untuk membuka perangkat atau 3D Face Key yang bisa terbuka, cuma dalam waktu 0,6 detik. Sistem keamanan ini dipilih karena berdasarkan data ternyata face unlock rasionya cuma 1/1.000.000, jauh lebih rendah dari pemindai sidik jari yaitu 1/50.000.

Selain itu, ada juga fitur kamera AI Beautification, AI Potrait Mode, 3D Omoji yang bisa mengenali ekspresi wajah dan membuat stiker diri sendiri, dan AR Stickers tentunya.

Spoiler for spoiler:



Selanjutnya soal jeroannya nih gan/sist. Disebut "The Future Flagship", OPPO Find X juga dilengkapi dengan sistem operasi Color OS 5.1 dengan Android Oreo 8.1, AIE engine dari prosesor Snapdragon 845 yang dilengkapi Qualcomm Hexagon 685 DSP. Mantap kan?emoticon-Big Grin

Gabungan komponen-komponen di atas bikin OPPO Find X lebih efisien nih gan/sist saat memproses segala macem tugas, seperti memotret, bermain game, dan waktu pake teknologi Artificil Intelligence(kecerdasan buatan) demi memenuhi kebutuhan user dengan lebih baik.

Selanjutnya nih gan/sist! OPPO Find X bisa membaca kebiasaan kita loh. Kalo kita punya kebiasaan membaca berita, Find X bakal secara otomatis mendownload konten yang diinginkan sehingga waktu loading jadi 83 persen lebih cepat dari biasanya.

Sistem AI pada OPPO Find X bahkan bisa memprediksi 4 aplikasi yang bakal digunakan user, jadi waktu untuk membuka aplikasi lebih cepat. Selain itu, teknologi AI OPPO juga berkolaborasi dengan google memaksimalkan Google Assistant yang bisa meningkatkan keakuratan perintah suara.

Waktu kita ngucapin "OK Google", Google Assistantnya bakal langsung aktif dan mencari atau melaksanakan apa yang kita ucapin, misalnya membuka aplikasi, kirim pesan atau mengatur navigasi. Di OPPO Find X kita juga bisa mencari informasi lewat kamera. Fitur Google Lens ini bisa mengenali objek yang dipotret. Contoh waktu kita memotret sebuah bunga, kita bisa tau nama bunga tersebut. Smart banget, kan?

Spoiler for spoiler:


Selanjutnya kita bahas soal charging nih gan/sist. Untuk OPPO Find X, bisa melakukan charging jauh lebih cepat karena dia menggunakan Super VOOC (flash charger). Kita ngecas 5 menit aja, bisa pake buat telepon selama 4 jam. Malah dari posisi 0% Find X cuma cukup dicas selama 35 menit sampai penuh. Gokil gag tuh?: D


Kalau melihat fitur-fiturnya yang canggih dan mendukung kegiatan kita, menurut gue sih harga Rp 12.999.000 udah sebanding sama kelebihan-kelebihannya.

Nah, jadi kapan nih agan dan sista mau ganti smartphone jadi OPPO Find X??? Jangan sampe kehabisan loh dapetin smartphone flagship ini. Nyesel deh nanti! emoticon-Embarrassment

Akhir kata ane ucapin terima kasih untuk agan dan sista yang udah mampir ke thread ini. Mohon maaf apabila masih ada kekurangan, dan semoga informasinya bermanfaat. emoticon-Maaf Aganwati

Foto-foto dan video lanjut di bawah yak. emoticon-Kiss




Diubah oleh cithatha 31-07-2018 11:00
0
818
2
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
KASKUS Official
924.4KThread88.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.