Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

magelysAvatar border
TS
magelys
Banser NU Mendadak Netral Terkait Kontroversi Pengajian Abdul Somad di Semarang
SEMARANG - Barisan Ansor Serba Guna (Banser) Nahdlatul Ulama Kota Semarang mengklaim telah dicatut namanya untuk menolak pengajian Ustaz Abdul Somad di Semarang, Jawa Tengah, pada 30 dan 31 Juli 2018 mendatang.

Banser NU Kota Semarang yang merupakan organisasi sayap ormas terbesar umat Islam Indonesia tersebut semula diklaim menolak pengajian Abdul Somad, namun kini mendadak mengaku netral.

Pernyataan itu dikemukakan Ketua Divisi Cyber Gerakan Pemuda Ansor Kota Semarang, Dimas. Menurutnya, organisasi sayap Nahdlatul Ulama (NU) itu bersikap netral berkaitan dengan pengajian yang salah satunya akan dilaksanakan di Kampus Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang.

"Banser tidak dalam posisi mendukung atau menolak," tegas Dimas di Kota Semarang, Jateng, Sabtu 28 Juli 2018.

Dia menambahkan, kader Banser diperbolehkan mengikuti kegiatan tersebut asalkan tidak menggunakan atribut organisasi sayap NU tersebut. "Silakan hadir, tapi tanpa atribut," tambahnya.

Berkaitan dengan keberadaan oknum beratribut Banser NU yang ikut menyatakan penolakan di Mapolrestabes Semarang, menurut dia, hal tersebut telah diklarifikasi hingga tingkat wilayah. Ia menjelaskan, orang yang dimaksud tidak tercatat sebagai anggota Banser.

"Kami sudah lihat fotonya. Atribut Banser kan banyak dijual bebas," kilahnya.

Sebelumnya, sejumlah ormas menyatakan menolak pelaksanaan pengajian yang menghadirkan Ustaz Abdul Somad. Ustaz Abdul Somad direncanakan menghadiri sejumlah pengajian di Kota Semarang selama dua hari, Senin dan Selasa mendatang. Jika benar Banser NU dicatut namanya, mestinya kasus penipuan atau pencemaran nama baik semacam itu bakal berlanjut ke ranah hukum

https://news.okezone.com/read/2018/07/29/512/1928861/banser-nu-mendadak-netral-terkait-kontroversi-pengajian-abdul-somad-di-semarang

Lebih baik netral
Diubah oleh magelys 30-07-2018 02:45
0
6K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.