Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sudarmadji-oyeAvatar border
TS
sudarmadji-oye
Cling! Ini Penampakan Jembatan Ampera Sambut Asian Games
Foto: Jembatan Ampera bersolek jelang Asian Games (Raja-detik)

Palembang - Jembatan Ampera sebagai icon Kota Palembang, Sumatera Selatan terus bersolek jelang pelaksanaan Asian Games 2018. Terlihat tiang jembatan dan torotoar yang dulu kusam kini mulai rapi pasca renovasi.

Pantauan detikcom, Senin (30/7/2018), trotoar di Jembatan Ampera terlihat rapi setelah penggantian granit tebal. Bahkan beberapa kursi santai pun terlihat sudah berjajar dan mulai dapat dimanfaatkan pejalan kaki.

Baca juga: Janji Presiden Jokowi Benahi Jembatan Ampera Palembang



Tidak hanya kursi dan granit saja, tiang lampu hias layaknya di taman kota pun sudah berdiri tegak. Walaupun belum sepenuhnya selesai, tapi terlihat wajah baru Jembatan Ampera berubah drastis.

Tak ayal, beberapa pejalan kaki mulai mengabadikan foto di atas jembatan yang membelah sungai Musi tersebut. Apalagi, cat Jembatan Ampera yang dahulu kusam sekarang terlihat mulai cerah dengan warna merah khasnya.


Foto: Jembatan Ampera bersolek jelang Asian Games (Raja-detik)



Baca juga: Terus Bersolek, Jembatan Ampera Kini Punya Jam Analog Raksasa


Belum lagi jam analog raksasa diameter 5,5 meter dan berat sekitar 200 Kg yang kini menghiasi kedua menara jembatan di sisi kanan dan kiri. Hal ini pun menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan asing dan domestik, tentunya wisatawan lokal saat berkunjung ke Kota Pampek.

Jembatan Ampera dibangun tahun 1962 dan selesai dibangun 3 tahun kemudian. Tahun dibangunnya Jembatan Ampera ternyata merupakan tahun di mana saat itu Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games ke-4.

Saat ini Jembatan Ampera hadir dengan wajah baru setelah renovasi yang siap menjadi tuan rumah Asian Games ke-18 bersama DKI Jakarta. Tentu saja hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kota Palembang.

Jika melihat lebih dekat, memang tidak ada yang berubah secara fisik Jembatan Ampera. Tetapi keberadaan lintasan LRT tepat di sebelah jembatan kini menjadi nilai tambah bagi ikon Kota Palembang tersebut.

Sebelumnya, PPK Jembatan Metropolis BBPJN Kementerian PUPR, Suwarno mengatakan renovasi Jembatan Ampera merupakan salah satu persiapan dalam menyambut Asian Games dan selesai pada akhir Juli besok.

"Iya ini mulai direnovasi dalam rangka menyambut Asian Games, tiang di cat, kramik trotoar diganti yang lebih tebal dan akan dipasang kursi santai, serta wifi gratis di Jembatan Ampera. Akhir Juli ini seluruh pengerjaan selesai," kata Suwarno.

https://news.detik.com/berita/d-4140...ut-asian-games

sementara di daerah lain......



500 Kg Serbuk Penghilang Bau Ditebar di Kali Item


NGOAHAHA emoticon-Leh Uga
0
11.4K
111
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.