Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

f41lureAvatar border
TS
f41lure
Dipakaikan Jas Merah oleh Megawati, Basuki: Ini Bentuk Penghargaan





Jakarta - Saat mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, petahana calon gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama hanya mengenakan kemeja kotak-kotak, sedangkan calon wakil gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat sudah mengenakan jas merah menutupi kemeja kotak-kotaknya.

Kemudian Basuki dan Djarot melakukan proses pendaftaran didampingi Ketua DPD PDIP DKI, Ady Wijaya dan Ketua DPRD DKI dari Fraksi PDIP sekaligus Sekretaris DPD PDIP DKI, Prasetio Edi Marsudi, disaksikan oleh Ketua Umum PDIP Megawati bersama politisi elite tiga partai politik, seperti Ketua Tim Pemenangan Ahok dari Golkar Nusron Wahid.

Keduanya diterima langsung oleh Ketua KPU DKI, Sumarno yang kemudian memeriksa kelengkapan berkas pendaftaran. Dan mereka dinyatakan resmi telah terdaftar sebagai pasangan cagub dan cawagub dari jalur partai politik.

Setelah dinyatakan resmi terdaftar, Megawati memakaikan jas merah kepada Basuki. Melihat hal itu, Basuki terlihat tersenyum saat memakaikan jas merah tersebut.

Saat ditanya mengenai pemakaian jas merah tersebut, Basuki mengatakan ia menerimanya sebagai bentuk penghargaan kepada Megawati yang telah menggunakan hak prerogatifnya untuk memilih dirinya menjadi cagub yang diusung PDIP.

“Ini bentuk penghargaan untuk Ibu. Supaya seragam dan se-visi,” kata Basuki di Kantor KPU DKI, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Rabu (21/9).

Begitu juga ditanya saat berkunjung ke kantor DPP Nasdem, Basuki mengatakan pemakaian jas merah bukan berarti ia bergabung dengan PDIP. Sebab, ia menghargai partai yang mendukungnya, sehingga ia tidak hanya mengenakan jas merah PDIP saja, melainkan juga pernah mengenakan jas Hanura dan Nasdem.

“Ya itu kan hampir semua partai kayak Hanura, saya dikasih jaket. Ke Nasdem saya dikasih jaket. Oh enggak dong. Saya kan enggak pernah masuk partai,” tukasnya.

http://www.beritasatu.com/megapolitan/387367-dipakaikan-jas-merah-oleh-megawati-basuki-ini-bentuk-penghargaan.html

4 partai dijinakin bukti lihainya ahok & teman ahok emoticon-Cool
0
891
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.