beyoungcarerockAvatar border
TS
beyoungcarerock
Sandiaga Lepas Penyu di Pulau Sebira: Namanya Owo dan Owi


Sebelum meninggalkan Pulau Sebira, pulau paling utara di jajaran Kepulauan Seribu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sempat melepaskan penyu. Dari beberapa penyu yang dilepaskan, ada 2 penyu yang dinamai Sandiaga dengan sebutan Owo dan Owi.

Awalnya Sandi yang masih memakai baju dinas memegang penyu yang akan dilepaskan dari ujung bibir pantai di Pulau Sebira. Satu per satu Sandi memberi nama pada penyu-penyu yang dilepaskannya.

"Yang pertama (nama penyu) Rasyid, yang kedua Murad, yang ketiga Mawar," kata Sandi di Pulau Sebira, Kepulauan Seribu, Jakarta, Senin (30/7/2018).

Saat akan melepaskan penyu keempat dan penyu kelima, Sandi berkelakar memberi nama dua penyu itu dengan nama Prabowo dan Jokowi. Bahkan, Sandi memberikan singkatan bagi dua nama itu.

"Nah, ini yang selanjutnya Prabowo sama Jokowi. Eh kita singkat aja, kita ganti jadi Owo dan Owi," kata Sandi sambil tersenyum.

Owo dan Owi pun dilepaskan Sandi. Lagi-lagi Sandi kembali melontarkan candaan. "Wah Owo paling depan surveinya, kenceng ini. Oh balap-balapan, eh beda tipis eh ujung-ujungnya berteman," ucap Sandi.

Sebelumnya, Sandi meninjau Pulau Sebira dengan meninjau pos kesehatan, tempat penjemuran ikan asin, menara mercusuar, dan juga berkunjung ke masjid yang ada di dalam pulau terluar di Jakarta Utara itu. Ia juga sempat meluangkan waktunya untuk mendengarkan keluhan-keluhan masyarakat di pulau itu.

Sumur

emoticon-Ngakak
0
2.6K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.