Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

goahraesaAvatar border
TS
goahraesa
Gerebek Sudirman-Thamrin, Pemprov sebar 150.000 personel di GBK

Senin, 30 Juli 2018 10:19 Reporter : Merdeka



Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengerahkan anak buahnya membersihkan area Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat.
https://www.merdeka.com/jakarta/gere...el-di-gbk.html

Anies menjelaskan, bersih-bersih areal GBK merupakan lanjutan dari program bertema Grebek Sudirman-Thamrin.

"Bila lalu trotoar di sepanjang kawasan Sudirman-Thamrin. Pagi ini kami melanjutkan apa yang sudah dikerjakan beberapa waktu lalu. Kami ingin memastikan area GBK bersih mulai dari sisa proyek hingga sampah tanaman yang tertinggal," kata dia, Senin (30/7).

Sebanyak 150.000 personel gabungan dari Satpol PP, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Sumber Daya Air, dan lain sebagainya diterjunkan ke GBK. Mereka dibagi menjadi lima tim dan akan bekerja hingga perhelatan Asian Games berakhir.

Anies menyampaikan tiga pesan kepada petugas gabungan tersebut. Pertama, diminta untuk meninggikan standar kebersihan dan kerapihan. Menurut dia, kebersihan tergantung dari presepsi masing-masing indvidu.

"Misalnya di sini ada noda putih. Bila dianggap masalah dibersihkan. Sebaliknya, jika bukan masalah dibiarkan begitu saja. Makanya tinggikan standar bersih yang ada di benak kami. Insha Allah grebek ini membuat area GBK bersih dengan standar yang tinggi," ujar dia.

Kemudian, Anies melanjutkan meningkatkan rasa tanggung jawab.

"Jangan lepas tangan jikalau diterpa masalah. Misalnya ada puing-puing. Bisa saja anda diam tapi kami harap tidak seperti itu. Kita datang ke sini mewakili bangsa memastikan kondisi GBK bersih dan prima," ujar dia.

Lalu, masih kata Anies, terakhir mari jalinlah kerja sama yang baik. Walaupun berbeda instansi kalian mempunyai tujuan yang sama.

"Datang di areal ini berbeda-beda seragam tapi tujuannya kami sama. Jadi saya minta jangan membedakan siapa, dari mana instansi. Insha Allah menjadi tanda Jakarta, Indonesia sungguh-sungguh, dan siap menjadi tuan rumah," tutupnya.

Reporter: Ady Anugrahadi
0
869
13
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.