Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

annisaputrieAvatar border
TS
annisaputrie
Direkomendasikan Jadi Cawapres, Abdul Somad Bilang Insya Allah
GNPF-U: Direkomendasikan Jadi Cawapres, Abdul Somad Bilang Insya Allah
Minggu 29 Juli 2018, 13:00 WIB


Foto: Ustad Abdul Somad / Instagram@ustadzabdulsomad

Jakarta - Nama Ustaz Abdul Somad Batubara muncul dalam rekomendasi Ijtimak Ulama sebagai salah satu cawpares. Ketum Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-U) Yusuf Martak mengatakan ustaz Somad telah mengetahui hal tersebut.

"Waktu direkomendasikan belum tahu, sekarang sudah disampaikan dia sudah tahu," kata Yusuf kepada wartawan usai konferensi pers di Menara Peninsula, Slipi, Jakarta Barat, Minggu (29/7/2018).

Baca juga: GNPF-U: Habib Rizieq Rekomendasikan Prabowo-Salim Segaf-Abdul Somad

Yusuf mengatakan respons Ustaz Somad menanggapi rekomendasi itu dengan baik. Sudah ada komunikasi dengan Ustaz Somad.

"(Respons dari ustaz Abdul Somad setelah tahu), insya Allah," ungkapnya.

Ketua GNPF-U Yusuf Martak. Foto: Zunita Amalia Putri/detikcom

Baca juga: Gerindra Senang Ijtimak Ulama Capreskan Prabowo

Ijtimak Ulama merekomendasikan Prabowo sebagai capres dan ada dua nama cawapres yang direkomendasikan untuk mendampingi Prabowo. Nama pertama adalah Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri. Nama kedua adalah Ustaz Abdul Somad.

"Untuk kepemimpinan nasional, peserta Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional sepakat untuk merekomendasikan: Letjen TNI (Purn) H. Prabowo Subianto - Al Habib Dr. H. Salim Segaf Al-Jufri dan Letjen TNI (Purn) H. Prabowo Subianto - Ust. Abdul Somad Batubara, Lc., MA sebagai calon presiden dan calon wakil presiden untuk didaftarkan ke KPU oleh Partai Koalisi Keumatan dalam kontestasi Pemilihan Presiden 2019," papar Yusuf saat konferensi pers.

https://news.detik.com/berita/413915...ng-insya-allah


Ustaz Abdul Somad Cawapres Prabowo Hasil Ijtima Ulama dan Habib Rizieq
Minggu, 29 Juli 2018 - 13:33 WIB



Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF) Ulama menggelar konferensi pers hasil ijtima ulama bersama tokoh nasional di Hotel Peninsula, Jakarta, Minggu (29/7/2018). (Foto: iNews.id/ Felldy Utama).


JAKARTA, iNews.id - Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama dan tokoh nasional menggelar ijtima. Hasilnya merekomendasikan dua nama sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk Prabowo Subianto.

Dua nama itu, Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Aljufri dan Ustaz Abdul Somad Batubara. Selanjutnya rekomendasi ini akan diserahkan kepada partai yang tergabung dalam koalisi umat.


"Semua proses perjalanan ijtima dari pembukaan hingga hari ini telah kita lalui dengan penuh khidmat dan penuh rasa perjuangan. Semuanya bisa diselesaikan secara musyawarah mufakat dan menjelaskan keputusan strategis baik saat ini atau akan datang. Insya Allah hasil ijtima ini dijadikan masukan," ujar Ketua GNPF Ulama, Yusuf Muhammad Martak dalam konferensi persnya di Hotel Peninsula, Jakarta, Minggu (29/7/2018).


Ijtima yang digelar beberapa hari itu selain dihadiri 600 ulama juga dihadiri tokoh partai. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) sekaligus Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri serta Presiden PKS Sohibul Iman.


Hadir juga Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra dan Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra atau biasa disapa Tommy Soeharto.


"Alhamdulillah dari ketua umum dan sekjen mengikuti dan hadir dari sejak sebelum acara hingga selesai. Dari beberapa komisi yang telah melakukan sidang dan menghasilkan beberapa rekomendasi dari komisi ekonomi dakwah dan kelembagaan," ucapnya.


Dia menuturkan, dua nama bakal cawapres yang direkomendasikan sudah dikomunikasikan dengan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Komunikasi disampaikan melalui percakapan telepon.
"Alhamdulillah dengan perjalanaan cukup panjang. Usulan-usulan yang telah kita serap dan tampung kita diskusikan dengan Habib Rizieq Shihab," katanya.

https://www.inews.id/news/read/19634...n-habib-rizieq

---------------------

Alhamdulillah!

emoticon-Ultah
Diubah oleh annisaputrie 30-07-2018 00:16
0
3.1K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.6KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.