Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ceo.amigroupAvatar border
TS
ceo.amigroup
Anies Minta Pusat Tak Ganggu Pembenahan Kali Item
Anies Minta Pusat Tak Ganggu Pembenahan Kali Item

Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak mau pemerintah merecoki pembenahan Kali Item. Dia meminta tak ada yang menggangu kinerja Pemprov DKI. 


'Jangan ganggu mereka yang bekerja itu dengan statement-statemen dari staf khusus yang tidak bekerja di lapangan, yang tidak bekerja membereskan masalah tapi justru memperumit opini,' kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat, 27 Juli 2018.


Dia menegaskan, tak ada ambil alih pembenahan Kali Item oleh pemerintah pusat. Sebab, yang terjadi di lapangan, Pemprov DKI dan Kementerian PUPR tengah bekerja sama. 


Anies menilai pernyataan Staf khusus Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bidang Sumber Daya Air Firdaus Ali tak berdasar. Sebab dalam pembenahan, ada kajian awal dari Dinas Sumber Daya Air dan Kementerian PUPR.


Eksekusinya, kata Anies, telah dilakukan rekayasa pola hidrolika Kali Item pada 24 Juli dan 25 Juli 2018. Lebih lanjut, ia meminta, semua pihak memahami itikad baik Pemprov DKI. 

Dia meminta tak ada pernyataan yang kontraroduktif dan menghambat kinerja. 'Kita sedang bekerja untuk membuat Indonesia lebih baik. Karena itu kita mengharapkan kepada semuanya, izinkan mereka meneruskan kerjanya,' tandas dia. 


(Baca juga: Pemerintah Pusat Ambil Alih Pembenahan Kali Item)


Staf khusus Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bidang Sumber Daya Air Firdaus Ali mengatakan, pengambilalihan itu tidak melompati kewenangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, karena memiliki dasar hukum.


'Kali Item di bawah Pemprov DKI, tapi kemudian kami ambil alih karena tidak ada kemajuan. Pengambilalihan itu tentu saja ada dasar hukumnya karena Jakarta ini kan Ibu kota sehingga memiliki kekhususan dalam penanganannya,' terangnya.


Ia menegaskan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bisa berterima kasih kemudian setelah pembersihan Kali Item selesai.


'Saya rasa dia tidak punya hak marah karena kewenangannya kami ambil. Justru harusnya berterima kasih. Silakan saja kalau dia mau klaim 'oh hanya di zaman saya lho Kali Item bersih'. Silakan,' tandas dia. 


(Baca juga: Publik Diminta Beri Pemprov DKI Kesempatan Memperbaiki Kekurangan)

Sumber : http://news.metrotvnews.com/peristiw...ahan-kali-item

---

astagfirullah, pusat minta ga disholatin nih bangkeknye emoticon-Kagets
0
8.4K
101
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.