drumssAvatar border
TS
drumss
“Danau Cinta”, Danau Dadakan Hasil Galian Tanah Proyek Tol

Ada banyak cara menghabiskan waktu di weekend, apalagi kalau weekend setelah payday alias gajian, so pasti agan sista udah punya agenda tersendiri untuk melepas penat setelah 5 hari sibuk dengan urusan pekerjaan. Pasti agan sista di mari udah pada tau dong, kalau pembangunan tol trans jawa telah bergulir dan udah terlihat hasilnya, bahkan mungkin lebaran kemarin agan sista udah mencicipi tol trans jawa, salah satunya yaitu tol Brebes Timur hingga Pemalang, di Jawa Tengah.
Dibalik mulusnya jalan tol tersebut, mungkin dari kalian udah ada yang tau kalau pembangunan jalan tol ini membutuhkan berkontener tanah arugan?! Ada yang belum tau?, googling aja deh.

Hari ini gue coba merapat ke ‘Danau Cinta’ (Sebutan Warga setempat), dimana danau ini berada pada area proyek penggalian tanah yang digunakan untuk pengurugan jalan tol Brebes Timur - Pemalang, Jawa Tengah. Proyek penggalian tanah ini berada di Desa Karangmoncol, Kecamatan Randudongkal, Pemalang, Jawa Tengah. Proses menjelajah area galian kali ini ditemani oleh “Si Biru”, sepeda butut yang selalu nemenin ketika bosan dengan naik motor atau numpak mobil (naik mobil).




Beginilah pemandangan lokasi galian, dimana masih terlihat bekas tapak ban truck yang dari hasil pantauan gue, lokasi galian tanah terbagi menjadi beberapa jalur. Untuk menuju lokasi Kaskuser bisa berjalan kaki, sepeda, ataupun kendaraan bermotor untuk bisa membuktikan keberadaan “Danau Cinta”.




Di lokasi kita bisa menikmati udara seger, bisa melihat pucuk gunung slamet, meskipun dari kejauhan.

“Danau Cinta”
??????...



Danau Cinta meruapakan sebutan bagi sebuah spot yang ada di galian, spot tersebut menyerupai danau dengan air berwarna hijau. Warga setempat menyebut “Danau Cinta” dikarenakan karena banyak cewek cowok yg berdatangan untuk menikmati untuk asiknya berduaan.
Sampai akhirnya gue merapat dan membuktikan ramainya “Danau Cinta”, sayangnya ketika sampai di TKP lokasi tampak sepi karena proses penggalian sedang berhenti sementara, sehingga TS tidak dapat mendapatkan info lebih lanjut tentang Danau dadakan tersebut.
Menurut beberapa sumber dari para pengunjung, danau dadakan tersebut merupakan hasil galian yang kemudian mengeluarkan air hingga hasil galian tersebut membentuk lengkungan, dan air dari sumber mata air mengisi lengkungan tersebut.


Sesampainya di Tekape Ts juga sempet foto2, sambil asik melihat banyak pasangan yang sedang asik ngobrol.

Sekian dari Jawa Tengah, Agan Udah ada yang Tau?
Share penampakan bukti agan udah pernah ke TKP.

Diubah oleh drumss 28-07-2018 13:30
0
2K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.