• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Jangan Pernah Remehkan Benda Yang Agan Temuin, Siapa Tau Bisa Jadi Miliarder!

kaksus10Avatar border
TS
kaksus10
Jangan Pernah Remehkan Benda Yang Agan Temuin, Siapa Tau Bisa Jadi Miliarder!

Hai Agan Sista, makasih nih udah mampir lagi di trit ane si Kaksus10 dan di trit kali ini, ane mau sharing sebuah cerita unik dan sepertinya bisa jadi motivasi buat Agan Sista. Penasarankan? Yuk langsung meluncur ke TKP di bawah ini yah.

Gan Sist, sering menemukan benda-benda unik tanpa disengaja?

Nah, jangan pernah anggap remeh penemuan Agan Sista itu yah, siapa tau benda yang Agan Sista temukan justru bisa membuat Agan Sista jadi miliarder alias konglomerat baru!

Ngga percaya? Nih simak cerita berikut ini Gan Sist.

:monggo :monggo :monggo

BENDA AJAIB PEMBAWA BERKAH


Adalah Bo Chunlou, seorang petani miskin di sebuah desa di Ju County , Rizhao, Provinsi Shandong, China Timur. Suatu hari, di bulan Agustus 2017, Bo Chunlou sedang menyembelih ternak babinya yang telah berusia delapan tahun, ketika sedang memotong-motong dagingnya, Bo Chunlou menemukan suatu benda aneh yang berukuran 4 inchi dengan lebar 2,7 inchi. 

Karena ketidaktahuannya, Bo Chunlou menanyakan mengenai benda tersebut kepada tetangganya Gan Sist. Bo Chunlou menjelaskan ketika dia menyembelih ternak babinya yang berbobot 250kg, dia menemukan benda aneh tersebut di dalam tubuh babi tersebut. Kebetulan tetang Bo Chunlou mengerti benda yang dimaksud, dan menjelaskan bahwa benda tersebut adalah bahan obat ajaib yang bernilai sangat mahal.

Bo Chunlou yang ketika itu berusia 51 tahun ragu akan jawaban tetangganya tersebut, dan memutuskan untuk menanyakan kebenarannya kepada para ahli. Maka dari itu Bo Chunlou pergi ke Kota Shanghai bersama dengan anaknya yang bernama Bo Mingxue untuk bertemu dengan beberapa pakar pengobatan China.

Spoiler for penampakannya:

Setelah diteliti, para ahli pengobatan tersebut membenarkan bahwa benda yang ditemukan Bo Chunlou adalah Bezoar. Bezoar sendiri adalah sebutan untuk bahan obat “ajaib” yang dapat segala jenis racun dari dalam tubuh manusia. Bezoar sendiri sudah amat langka dan bernilai sangat tinggi. Bezoar sebenarnya adalah batu empedu yang ada pada kandung kemih binatang, biasanya terdapat pada kambing dan babi. Bezoar telah digunakan dalam pengobatan di Inggris dan China sejak tahun 1600an Gan Sist .

Nah, karena Bo Chunlou memiliki Bezoar ini, dia mendapatkan penawaran sebesar 112.120 poundsterling atau sekitar 2,129miliar Rupiah Gan Sist. Wahh langsung kaya mendadak deh si Bo Chunlou.

BEZOAR ADA DI KISAH HARRY POTTER

Buat Agan Sista penggemar cerita Harry Potter pasti ngga asing deh dengan kata “Bezoar”. Yes, Bezoar pernah muncul loh di film Harry Potter. Jadi, si Harry Potter pernah belajar mengenai Bezoar dari Proffessor Snape. Dikisahkan juga bahwa Bezoar pernah menyelamatkan Ronald Weasley yang keracunan minuman Mead. 

Bezoar sendiri sebenarnya bukan ditemukan oleh bangsa China Gan Sist. Bezoar ditemukan oleh Bangsa Moor, dan kata Bezoar berasal dari bahasa Persia, yaitu “Paadzhar” yang memiliki makna “penangkal”.

Nah, tuh kan Gan Sist, ajaib benar kan temuannya si Bo Chunlou. Jadi lain kali kalau Agan Sista menemukan benda-benda yang unik, jangan dianggap remeh, siapa tahu temuan Agan Sista ini bernilai ratusan juta dollar??

So, apakah Agan Sista pernah menemukan benda unik yang sangat bernilai?




0
24.6K
183
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.