Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Temuan Arkeologi Aneh di Amerika yang Belum Bisa di Jelaskan Secara Ilmiah

stomsaAvatar border
TS
stomsa
Temuan Arkeologi Aneh di Amerika yang Belum Bisa di Jelaskan Secara Ilmiah




emoticon-Nyepiemoticon-Nyepiemoticon-Nyepi


Haloha! Selamat pagi, siang, sore dan juga malam para kaskuser sekalian! Kembali lagi dengan TS "stomsa" di thread yang sederhana ini. Kali ini TS akan membahas seputar temuan arkeologi di Amerika Serikat yang masih belum bisa dijelaskan secara ilmiah.




Secara sederhana Arkeologi dapat diartikan sebagai ilmu yang mempelajari kebudayaan pada masa lampau melalui kajian sistematis atas data bendawi yang ditinggalkan. Karena berhubungan dengan masa lampau, tidak jarang temuan-temuan Arkeologi meninggalkan berbagai misteri. 


Di Amerika sendiri, para Arkeolog tidak jarang menemukan peninggalan yang tidak biasa yang tidak dapat dijelaskan berupa batu maupun artefak ataupun tempat dan benda lainnya.


Kebudayaan asli Amerika memiliki cukup banyak cerita rakyat yang bersifat mistis yang mencakup makhluk-makhluk mistis mungkin dapat dikaitkan dengan penemuan-penemuan tersebut. Publik memang cenderung lebih fokus pada situs-situs dunia yang lebih terkenal, namun Amerika masih meninggalkan misteri menarik yang patut untuk diteliti lebih lanjut. Berikut beberapa diantaranya emoticon-Shakehand2




1. Pesan Kode Rahasia




Salah satu misteri arkeologi paling penting di Amerika Serikat adalah sebuah batu yang memiliki simbol yang tidak dapat diartikan oleh siapapun. Batu tersebut berada di North Carolina di lembah Caney Fork Creek di Jackson County. Simbol-simbol yang terdapat di batu tersebut terdiri dari garis-garis spidery dan juga coretan. Simbol-simbol tersebut berusia sekitar 10.000 tahun. Tidak ada batu lain yang ditemukan didaerah tersebut yang memiliki tanda yang sama.




2. Koin Norse di Amerika




Para Arkeolog dibuat bingung oleh koin yang ditemukan pada tahun 1957 di pemukimam penduduk asli Amerika di Maine. Para Arkeolog mengidentifikasi mata uang tersebut sebagai penny Inggris pada abad ke-12. Setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut, para peneliti Inggris mengatakan bahwa koin tersebut adalah Norse. Hal tersebut menjadi misteri karena benda itu adalah artefak Norse pra-Columbus yang ditemukan di Amerika. Koin tersebut tampak berusia 1000 tahun. 




3. Kalender Matahari




Astronomi adalah salah satu hal yang penting dalam budaya manusia dan sudah ada sejak dulu dimana nenek moyang kita menggunakan ilmu astronomi mempelajari langit secara teratur. Di Arizona ditemukan sebuah kalender matahari yang berbentuk spiral. Para peneliti menguraikan maksud dari kalender tersebut pada tahun 1990 dimana bayangan yang terdapat dari kalender tersebut mengungkapkan bahwa para pembuatnya menggunakan kalender tersebut sebagai  mekanisme untuk melacak ekuinoks dan solstis untuk upacara dan tujuan lainnya. 




4. Stonehenge Amerika




Temuan arkeologi ini sudah menjadi perdebatan selama berabad-abad tentang penggunaan formasi bebatuan ini. Stonehenge ini ditemukan di New Hampshire. Strukturnya tidak seperti stonehenge Inggris karena memiliki banyak ruang batu yang dibuat oleh manusia. Ada banyak perdebatan mengenai stonehenge tersebut namun  yang paling populer adalah stonehenge tersebut dibangun oleh penduduk asli Amerika sekitar 2.500 tahun yang lalu yang digunakan untuk upacara keagamaan. 




5. Putaran Batu Kuno




Di Amerika, ada beberapa susunan yang disebut sebagai putaran obat. Struktur tersebut terdiri dari banyak batu membentuk sebuah putaran. Yang terbesar terdapat di Wyoming dengan diamater 75 kaki. Tidak ada yang tahu siapa yang membuatnya.




6. Garis Nazca di California




Temuan geoglyph (fyi: gambar skala besar ditanah yang dibuat dengan cara menggaruk atau mengatur garis batu) yang tersebar di bagian selatan Peru membuat orang tercengang karena desainnya yang aneh dan hanya dapat dilihat dari langit. Peneliti memperkirakan orang-orang Mojave yang telah membuatnya namun tidak tahu apa tujuannya.




Sekian dulu thread dari TS. Sebenarnya ada 20 list, bagi yang mau lihat semuanya silahkan klik link sumber dibawah. Jika berkenan silahkan di rate emoticon-Rate 5 Star.


Spoiler for Bonus Arkeologi:


Spoiler for Ref:




nyimak92
nyimak92 memberi reputasi
1
26.4K
112
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.