lpdpAvatar border
TS
lpdp
PDIP: Puan Lebih Disukai daripada AHY
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua DPP PDIP Trimedya Panjaitan mengklaim kinerja Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani lebih disukai dan diapresiasi masyarakat ketimbang putra Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Agus Harimurti Yudhoyono.

Hal itu ia katakan untuk merespons pernyataan Wakil Sekjen Demokrat Rachland Nashidik yang meminta PDIP mengoreksi diri lewat keberadaan Puan Maharani di dalam Kabinet Kerja Joko Widodo.

"Tuduhan itu enggak ada dasarnya, kenyataannya kinerjannya cukup baik," kata Trimedya saat ditemui wartawan di Kantor Komnas HAM, Jakarta, Kamis (26/7).

Trimedya lantas membeberkan hasil survei masih menunjukkan kinerja Puan masih cukup diapresiasi oleh masyarakat.

Lembaga survei PolMark Indonesia pada akhir 2017 lalu merilis hasil survei yang menunjukan 'rapor' Puan Maharani berada di posisi 10 dari 33 menteri di Kabinet Kerja dengan kepuasan sebesar 0,8 persen.

"Kenyataannya kinerjannya cukup baik, ukuran kita survei saja. Lihat saja Asian Games ini aktivitas beliau baik sekali. Hampir enggak ada empat tahun ini berita yang kurang baik soal Mbak Puan," ujarnya.

Trimedya juga membeberkan hasil survei elektabilitas yang dirilis beberapa lembaga survei. Nama Puan ikut masuk sebagai kandidat capres/cawapres yang berpotensi bertarung di pilpres 2019.

Pada akhir 2017 lalu, lembaga survei Poltracking dan PolMark menyebut nama Puan memiliki potensi masuk bursa cawapres pendamping Joko Widodo pada pilpres 2019.

"Buktinya mbak Puan surveinya tinggi, bahkan soal cawapres tinggi, kalau enggak tinggi enggak disukai," ujarnya.

https://m.cnnindonesia.com/nasional/...i-daripada-ahy

Biar rakyat yang menilai
0
1.5K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.