Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rinaldikarzaAvatar border
TS
rinaldikarza
Eks Kapolda Jabar dan Warga Deklarasi Gerakan Tagar Jokowi 2 Periode
Eks Kapolda Jabar dan Warga Deklarasi Gerakan Tagar Jokowi 2 Periode
Sejumlah elemen masyarakat menggelar deklarasi Gerakan Tagar Jokowi 2 Periode(ist)

Jakarta – Anton Charliyan yang sempat berlaga di Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 sebagai cawagub pendamping TB Hasanuddin, menggelar dukungan bagi Joko Widodo(Jokowi) untuk Pilpres 2019 mendatang. Adapun bentuk dukungannya yakni dengan cara membuat gerakan tagar Jokowi 2 Periode atau #J2P.

Dukungan ini digagas Anton Charliyan bersama sejumlah perwakilan elemen masyarakat baik dari partai politik, organisasi masyarakat maupun pemuda. Selain itu ulama, cendikiawan dan budayawan hingga masyarakat adat turut memadati Monumen Perjuangan, Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, Kamis (26/7/2018). Nantinya gerakan ini akan disosialisasikan melalui sejumlah media sosial yang ada saat ini.


Anton mengungkapkan bahwa dukungan terhadap Jokowi sengaja dilakukan karena banyaknya aspirasi dari masyarakat yang masuk melalui dirinya. Mereka menginginkan Jokowi untuk memimpin Indonesia kembali.

Ia berharap dengan dideklarasikannya gerakan tagar Jokowi 2 Periode atau #J2P dapat diikuti oleh pendukung Jokowi yang ada di seluruh Indonesia. “Kami harapkan gerakan ini akan diikuti daerah lain di seluruh Indonesia. (Di media sosial) nanti kita bisa tahu ada berapa puluh juta masyarakat yang memilih beliau lewat hashtag #J2P,” ucap Anton.


Gerakan Tagar Jokowi 2 Periode Bentuk Apresiasi Prestasi Jokowi

Mengenai gerakan tagar Jokowi 2 Periode atau #J2P ini, Anton menegaskan bahwa gerakan yang ia buat berbeda dengan gerakan yang telah ada. Misalnya seperti gerakan #2019GantiPresiden.

Menurutnya gerakan tagar Jokowi 2 Periode atau #J2P adalah sebuah pernyataan sikap masyarakat Indonesia yang menghargai kinerja pemerintahan Jokowi. “Ini suara yang mengapresiasi dari hasil kerja nyata pak Presiden. Kita bukan berbalas pantun,” tuturnya.

Anton menilai dari sejumlah masukan masyarakat tersebut, mereka merasa puas atas prestasi yang telah ditunjukkan oleh Presiden Jokowi selama memimpin Indonesia hingga saat ini.

Selain itu, lanjut Anton, masukan dan aspirasi masyarakat inilah yang hingga akhirnya tercetus ide untuk membuat gerakan tagar Jokowi 2 Periode atau #J2P tersebut. “Kami menilai beliau adalah sosok yang paling memenuhi kriteria-kriteria sebagai presiden,” pungkas Anton.

Sumber

0
1.3K
9
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.