powerpunkAvatar border
TS
powerpunk
Ke Minimarket Cuman Buat Ambil Uang Di ATM, Kenapa Harus Malu

HOT THREAD KE 246
*25 Juli 2018*





Selamat pagi, siang, sore, petang, dan malam kawan - kawan kaskuser semua yang baik hati. Bertemu kembali di thread sederhana ane.
emoticon-Nyepi




Keberadaan minimarket bagaikan pisau bermata dua. Di satu sisi, keberadaanya membuat kita mudah mencari kebutuhan sehari - hari, tapi di sisi lain membuat warung/ toko kelontong yang biasanya banyak di perkampungan menjadi kalah bersaing.


Salah satu faktor yang menjadi alasan kenapa toko kelontong kalah bersaing jika di banding dengan minimarket adalah kemudahan dan fasilitas yang bisa di dapat jika berbelanja di minimarket. Sebagai contoh, minimarket sering memberikan potongan harga secara berkala untuk produk - produk tertentu, salah satu kelebihan yang tak di punyai toko kelontong. Selain itu, saat berbelanja ke minimarket kita juga bisa menikmati fasilitas - fasilitas lainnya. Tak melulu belanja kebutuhan sehari - hari, di minimarket bahkan kita bisa membeli tiket, membeli pulsa, membayar tagihan listrik, dan bahkan mengambil uang tunai melalui fasilitas ATM yang biasanya ada di minimarket.


Keberadaan minimarket yang hampir merata di setiap wilayah, membuatnya menjadi mitra yang baik bagi bank untuk menempatkan mesin ATMnya. Kerjasama ini di nilai sama - sama menguntungkan bagi kedua belah pihak, baik pihak minimatket maupun pihak bank. Bagi pihak bank, mereka tidak perlu repot - repot membangun bilik ATM yang belum tentu terjaga keamanannya, apalagi jika bilik ATM tersebut di tempatkan di tempat yang jauh dari keramaian. Di minimarket, keamanan uang yang ada di ATM hampir bisa di pastikan selalu dalam pengawasan. Sedang bagi pihak minimarket, mereka bisa memanfaatkan sedikit ruang kosong yang ada di sana untuk penempatan mesin ATM. Minimarket dalam hal penempatan mesin ATM ini sudah barang tentu akan mendapat kompensasi dari pihak bank.


Oleh karenanya, kerjasama ini bisa di bilang sama - sama menguntungkan, baik bagi kedua belah pihak maupun bagi masyarakat. Belum lagi, ada kecenderungan dari masyarakat yang "sungkan" jika masuk ke minimarket hanya untuk mengambil uang di ATM saja tanpa berbelanja. Akhirnya demi mengusir rasa sungkan ini, mereka mau tak mau harus membeli sesuatu jika ingin mengambil uang di ATM yang ada di dalam minimarket, meski hanya sekedar untuk membeli air mineral sekalipun. Bukankah ini satu hal lain yang juga menguntungkan bagi minimarket?

So, sekarang udah tahu kan? Jadi gimana GanSis, masih tetap sungkan kalau mengambil uang di ATM yang ada di minimarket tanpa berbelanja? Ataukah selama ini GanSis termasuk orang yang "biasa aja" saat mengambil uang di ATM tanpa berbelanja?





Disclaimer : Asli tulisan TS
Referensi : Opini Pribadi TS dan Ini
Sumur Gambar : Om Google






Diubah oleh powerpunk 28-07-2018 16:20
jamesbondan007
jamesbondan007 memberi reputasi
1
35.9K
423
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.