Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rinaldikarzaAvatar border
TS
rinaldikarza
Miris! Gagal Koalisi, Wasekjen Partai Demokrat Ingin Kerja Sama dengan Setan

Wasekjen Partai Demokrat Rachland Nashidik(ist)

Jakarta – Wasekjen DPP Partai Demokrat Rachland Nashidik membuat pernyataan kontroversial usai partainya dikabarkan gagal menjalin koalisi dengan parpol pendukung Jokowi. Dalam akun twitter pribadinya, Wasekjen Partai Demokrat itu mencuitkan kekecewaannya dengan menuliskan “Saya mau ganti Presiden! Kalau demi itu saya harus bekerja sama dengan setan, saya akan lakukan. Apalagi cuma kerjasama dengan Prabowo.”

Sontak saja cuitannya tersebut diserbu beragam komentar oleh warganet yang memang terkenal aktif di jagad media sosial itu. Banyak yang mengkritik cuitan Rachland itu sebagai pernyataan yang membabi buta tanpa melihat kegagalan ketua umumnya Susilo Bambang Yudhoyono dalam memimpin Indonesia selama dua periode terdahulu.



akun twitter Wasekjen Partai Demokrat Rachland Nashidik


Sebelumnya ia juga mencuitkan alasan mengapa Partai Demokrat gagal menjalin koalisi dengan parpol pendukung Jokowi. Menurutnya kegagalan partainya bergabung dengan koalisi Jokowi bukanlah karena gencar mendorong Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk menjadi cawapres Jokowi. Namun pihak-pihak di sekeliling Jokowi yang menjadi penghambat gagalnya koalisi tersebut.


Rachland pun meluapkan kekesalannya dengan terus mencuit agar Jokowi segera mengumumkan siapa cawapres pendampingnya kelak. “Kami mau Jokowi umumkan segera siapa Cawapresnya. Agar kami tahu dia orang yang kapabel. Bisa isi kekurangan-kekurangan Presiden. Bila figurnya tepat, bukan mustahil kami mendukung. Kalau sikap ini ditafsir seolah kami mau AHY Cawapres, kesalahan bukan tanggung jawab kami,” tulis Rachland di akun twitternya @RachlanNashidik.


Wasekjen Partai Demokrat Sebut Tengah Bangun Koalisi

Terkait pilihan partainya yang mengubah haluan koalisi dengan menjalin komunikasi dengan Partai Gerindra, Wasekjen Partai Demokrat ini menyebutkan bahwa pintu koalisi telah tertutup untuk mendukung Jokowi di Pilpres 2019 nanti. Rachland menegaskan akan mencari figur baru untuk mengusung capres pilihannya bersama Partai Gerindra, PAN dan PKS.

“Takdir politik sudah bicara. Jalan tertutup bagi kami pada Jokowi. Dia sendiri, dan orang-orang di sekelilingnya, yang menutup. Kami akan berjuang sekeras-kerasnya, sebaik-baiknya, bagi pemimpin baru Indonesia dalam pemilu 2019. Bersama Gerindra, PAN dan PKS. Mohon restu,” kata Rachland.

Rachland dengan tegas akan membangun koalisi baru tersebut dengan Partai Demokrat sebagai motornya untuk mencari figur Presiden di masa depan. “Kini Demokrat adalah shelter bagi mereka yang mau ganti Presiden pada 2019. Tiba masa Indonesia memiliki pemimpin baru,” ujarnya.


Sumber
0
2.4K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.