Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

inibaru.idAvatar border
TS
inibaru.id
Bahaya di Balik “In My Feelings” Challenge
Bahaya di Balik “In My Feelings” Challenge

Tantangan In My Feelings memang tengah viral saat ini gan. Namun, di balik tren dance challenge itu ada bahaya yang membayangi.



Seorang wanita tengah melakukan "In My Feelings" challenge. (Tekiano.com)

Inibaru.id – Setelah Mannequin Challenge, Running Man Challenge, dan Harlem Shake, sekarang ada challenge baru yaitu In My Feelings Challenge yang viral di masyarakat gan. Pada tantangan itu, warganet harus menari dengan menggunakan lagu “In My Feelings” milik penyanyi Hip Hop Drake di samping sebuah mobil yang berjalan pelan. Memang terlihat menyenangkan, tapi ada bahaya yang mengintai di balik tantangan tersebut gan.

Melansir Dailymail.co.uk (24/7/2018), tarian In My Feelings ini kali pertama diperkenalkan seorang komedian asal New York, Amerika Serikat Shiggy. Video Shiggy yang menari di pinggir jalan itu langsung ditiru para warganet gan. Nggak perlu waktu lama, video Shiggy yang diunggah pada 30 Juni 2018 itu viral.

Tantangan yang juga sering disebut Kiki Challenge ini nggak hanya marak di lakukan di Amerika Serikat saja. Di negara lain seperti Spanyol, Mesir, Arab Saudi, hingga kawasan Asia seperti Malaysia dan Indonesia challenge ini juga terkenal. Para pelaku challenge ramai-ramai merekam aksinya dan mengunggah video tersebut di media sosial.



Drake (kanan) dan Shiggy (kiri). (Instagram/Achampagnepapi)


Namun, bila ditelisik lebih dalam gan, tantangan ini berbahaya bagi para pelaku. Untuk melakukan tantangan itu, orang yang duduk di kursi penumpang harus keluar dari mobil yang dijalankan pelan. Hal inilah yang sangat berisiko bagi pelaku tantangan gan.

Jika si pelaku nggak fokus, akibatnya bisa fatal seperti terseret mobil, menabrak lampu jalan bahkan tertabrak kendaraan lain yang melintas. Beberapa orang juga sudah mengalami kecelakaan itu ketika sedang melakukan In My Feelings Challenge.

Polisi di beberapa negara pun menyoroti hal ini. Salah satunya adalah polisi di Spanyol yang meminta warganya menghentikan tantangan itu. Selain itu, pemerintah Mesir dan Uni Emirat Arab juga melarang In My Feelings Challenge dilakukan para warganya.

Kendati begitu, masih banyak orang yang melakukan challenge ini,gan. Tercatat lebih dari 260 ribu kiriman video di Instagram yang menggunakan #inmyfeelingschallenge.

Beberapa selebritis baik dalam maupun luar negeri pun turut meramaikan tantangan ini gan. Selebriti-selebriti itu antara lain Will Smith, J-Hope member BTS, Hanindiya, Marion Jola, Hito Caesar, Cherly eks CherrryBelle, hingga Ria Ricis.

Haruskah pemerintah Indonesia melakukan hal yang sama dengan pemerintah Mesih dan Uni Emirat Arab? Bagaimana menurutmu?

*SUMBER:inibaru.id
78Kg
78Kg memberi reputasi
1
1.7K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.