Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Gatot Nurmantyo belum Dapat Kendaraan Politik
Gatot Nurmantyo belum Dapat Kendaraan Politik

Jakarta: Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo belum mendapatkan kendaraan politik untuk maju di Pilpres  2019. Sejatinya, namanya sempat santer terdengar dalam bursa calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).


Gatot menilai ketentuan ambang batas pencalonan presiden membatasi partai politik (parpol) untuk mengusung capres-cawapres. Ketentuan itu dianggap hanya menguntungkan partai pemenang Pemilu 2014.


Masalah ini tercantum dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu. Pasangan capres-cawapres harus diusung parpol atau gabungan parpol yang memiliki 20% kursi DPR atau 25% suara sah nasional hasil Pemilu 2014.


'Saya bertindak sebagai penonton saat ini. Bahwa pada Pemilu 2014 lalu ketentuan PT (presidential threshold) itu tidak diberitahukan bahwa hasil Pemilu 2014 akan digunakan dalam Pilpres 2019. Terus mengapa muncul ketentuan itu, karena ada pemenang pemilu yang dapat 19% sehingga hanya perlu tambah 1% saja untuk bisa lolos PT,' kata Gatot dalam diskusi di Jakarta Convention Center (JCC), Selasa, 24 Juli 2018.


Saat ditanya apakah ia akan maju dalam Pilpres 2019, Gatot mengaku masih optimistis. Dalam politik, kata dia, keputusan final perlu dilihat hingga akhir masa pendaftaran capres-cawapres.


Baca: Prabowo Buka Peluang Bersanding dengan AHY


Ia terus berkomunikasi dengan seluruh partai politik. Namun, ia enggan menyebutkan partai mana saja. 'Bahwa kemenangan itu ditentukan di akhir atau masa injury time, sama seperti sepak bola,' tukas dia.


Dengan melihat kondisi kekinian, dia menyadari secara logika sulit untuk maju dalam kontestasi pilpres. Meski demikian, dia itu tetap percaya akan berbagai kemungkinan ke depan. 


'Kalau dilihat, logikanya enggak ada lagi partai untuk saya. Tapi, keimanan saya, saya percaya ada takdir. Takdir itu masih ada, peluang itu masih ada,' pungkas dia.


Sumber : http://news.metrotvnews.com/politik/...daraan-politik

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Gatot Nurmantyo belum Dapat Kendaraan Politik Prabowo Sebut PKS dan PAN Merestui Pertemuannya dengan SBY

- Gatot Nurmantyo belum Dapat Kendaraan Politik SBY Mengakui Banyak Hambatan Koalisi dengan Jokowi

- Gatot Nurmantyo belum Dapat Kendaraan Politik Buat SKCK, Prabowo Disebut Siap Nyapres

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
556
3
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Medcom.id
Medcom.idKASKUS Official
23KThread601Anggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.