paman.bahagiaAvatar border
TS
paman.bahagia
Organisasi Kerja Sama Islam Kecam Lomba Kartun Nabi Muhammad



Jakarta, CNN Indonesia -- Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) mengecam keras lomba kartun Nabi Muhammad yang digelar politisi anti-Islam Belanda, Geert Wilders.


Dalam pernyataannya, Sekretaris Jenderal OKI Yousef bin Ahmed Al-Othaimeen menyebut hal tersebut sebagai langkah 'provokatif', yang hanya menabur kebencian di antara kelompok beragama.

"Kebebasan berbicara bukan berarti melukai perasaan seseorang," kata Al-Othaimeen, seperti dilansir kantor berita Turki, Anadolu News Agency.

Bulan lalu, Partai Kebebasan pimpinan Wilders mengumumkan rencana penyelenggaraan lomba kartun Nabi Muhammad di kantor partainya di Gedung Parlemen, Belanda. Partai anti-Islam itu juga pernah menyerukan agar Al-Quran dilarang.

 Saat mengumumkan rencana tersebut, 12 Juni lalu, Wilders mengklaim lomba menggambar kartun Nabi Muhammad itu telah disetujui oleh Badan Anti-Terorisme Belanda NCTV.

Kartun yang menggambarkan Nabi Muhammad telah lama dikecam umat muslim di seluruh dunia. Namun Partai Wilders menuai popularitas atas kampanye anti-Islamnya.  Dari partai yang tidak diunggulkan, Partai Kebebasan menjadi partai terbesar kedua di Parlemen setelah pemilu Belanda Maret lalu.

Dalam kampanyenya, Wilders menyerukan agar Belanda tidak lagi menerima imigran atau pencari suaka dari negara berpenduduk mayoritas Islam. Dia juga berkampanye untuk melarang jilbab di tempat umum, bahkan menyebut sapaan khas Islam sebagai pelanggaran ketertiban umum.

 Juri dalam lomba yang rencananya bakal digelar akhir tahun tersebut adalah kartunis asal Amerika Serikat, Bosch Fawstin. Dia adalah pemenang lomba karikatur Nabi Muhammad di Garland, Texas, Mei 2015.

sumur

TUMBANGKAN PENISTA, UMAT SIAP BERJIHAD BELA AGAMA ALLAH, SIAP MATI DI JALAN ALLAH  emoticon-Marah



anasabila
anasabila memberi reputasi
1
10.6K
126
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
78.9KThread10.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.