Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

silents.Avatar border
TS
silents.
SBY Kanan-Kiri Belum Oke
Jakarta - Sepuluh hari jelang pembukaan pendaftaran Pilpres 2019, Partai Demokrat belum menentukan kubu. SBY belum secara pasti merapat ke kubu Prabowo maupun Jokowi.

Hal itu terungkap dalam pertemuan Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto tadi malam, Selasa (24/7/2018). Pertemuan keduanya belum menghasilkan kesepakatan koalisi.

"Kami membahas secara mendalam kemungkinan koalisi Gerindra, Demokrat, dan partai partai lain," kata SBY.

Baca juga: Belum Deal Koalisi, Begini Ekspresi SBY-Prabowo di Jumpa Pers


"Saya harus mengatakan jalan untuk membangun koalisi ini terbuka lebar, apalagi setelah kami berdua sepakat atas apa yang jadi persoalan bangsa, sepakat atas apa yang diharapkan rakyat hingga grassroot sebelum kami bicara koalisi," tambahnya.

Hasil pertemuan ini masih akan disampaikan ke Majelis Tinggi Partai Demokrat kembali. SBY dan Prabowo masih mengutus tim untuk membahas lebih lanjut soal koalisi ini.

Di sisi lain, SBY juga menyebut ada rintangan menuju koalisi dengan Joko Widodo di Pilpres 2019. SBY tak mau bicara detail soal rintangan dan hambatan berkoalisi itu, namun dia berbicara tentang syarat koalisi.

"Saya menjalin komunikasi dengan Pak Jokowi hampir satu tahun untuk juga menjajaki kemungkinan kebersamaan dalam Pemerintahan. Pak Jokowi juga berharap Demokrat di dalam. Namun saya menyadari banyak sekali rintangan dan hambatan untuk koalisi itu," kata SBY.

Baca juga: SBY: Banyak Rintangan dan Hambatan Berkoalisi dengan Jokowi


"Untuk berkoalisi itu perlu iklimnya baik, kesediaan untuk saling berkoalisi juga, ada mutual trust, mutual respect. Itu yang jadi hambatan sekarang ini," sambungnya.

Kanan-kiri belum oke, ke mana SBY dan Partai Demokrat akan merapat di Pilpres 2019?

https://news.detik.com/berita/d-4132217/sby-kanan-kiri-belum-oke?_ga=2.228069981.1158075697.1532314893-1003649547.1519096890

Kegalauan musuh2 Jokowi itu karena satu hal ini:

Jokowi terlalu kuat

Oposisi jadi kesulitan menerapkan strategi. Disatu pihak nafsu pingin berkuasa, di pihak lain takut tergerus suara elektoralnya jika salah langkah.

1
1.5K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.