trirestyaAvatar border
TS
trirestya
Sandi : Anggaran Waring Kali Item Hanya Rp580Juta

Pemprov DKI Jakarta telah menutup Kali Item dengan jaring hitam untuk mengurangi bau di sekitar Wisma Atlet Kemayoran. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan anggaran pengadaan jaring tersebut mencapai sekitar Rp 580 juta yang dikelola Dinas Sumber Daya Air.
“Anggaran jaring kali item total pagu anggaran Rp 580.833.000 terbagi tiga segmen. Segmen 1 panjang 240 meter, pagu anggaran Rp. 192.232.000. Segmen dua panjang 240 meter, pagu anggaran Rp. 192.232.000. Segmen 3 panjang 246 meter, pagu anggaran Rp. 196.369.000,” kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa, (24/7).
“Menggunakan APBD 2018, dilaksanakan secara swakelola oleh Dinas SDA,” tambahnya.
Sandi menjelaskan di Kali Item rencananya akan dibangun turap. Menurutnya proses tersebut sudah dianggarkan dan melewati proses lelang. Sandi mengungkapkan sebenarnya untuk mengatasi permasalahan di Kali Item pihaknya sudah memasang teknologi nano bubble. Menurut Sandi hasilnya cukup bagus. Namun unit yang digunakan dirasa kurang.

“Dinas Tata Air telah memasang aerator dan teknologi nano bubble untuk penjernihan sungai, hasilnya belum menunjukkan yang baik tapi ini terus dalam proses. Saya sudah berkoordinasi dengan penyedia nano bubble ini bagus hasilnya tapi sepertinya kurang unitnya. Nah ini yang perlu adanya penganggaran dan lain sebagainya, kita akan maksimalkan ke depan,” ujar Sandi.
Lebih lanjut, Sandi mengatakan selain dengan nano bubble, pengerukan di kali item terus dilakukan. Rencananya Sandi akan memaksimalkan juga turap yang akan dipasang.
Nano bubble adalah teknologi yang dipasang untuk mengurangi aroma bau di Kali Item yang kemudian dipasang di dalam air.
“Selain itu pengerukan lumpur juga telah dilakukan namun tetap tidak maksimal karena kali tersebut belum dipasang site pal. Jadi ini adalah proses yang akan dilakukan terus ke depan,” terang Sandi.
Sandi berharap langkah yang dilakukan dalam menangani kali item bisa membuat kelancaran Asian Games. Ia menginginkan agar masyarakat tidak saling menyalahkan.

WaringAsu

___________
Orang cuma 580jt emoticon-Smilie
Gak sampek 1M emoticon-Smilie
Netijen emang asu bnyak ccod emoticon-Smilie
Diubah oleh trirestya 25-07-2018 03:04
0
4.8K
70
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.