powerpunkAvatar border
TS
powerpunk
Piala Dunia Usai, Hantu Jadi "Jualan" Trans TV

HOT THREAD KE 245
*25 Juli 2018*





Selamat pagi, siang, sore, petang, dan malam kawan - kawan kaskuser semua yang baik hati. Bertemu kembali di thread sederhana ane.
emoticon-Nyepi




Gelaran pesta sepak bola terbesar sejagad raya sudah usai. Di Indonesia, Transmedia sebagai official broadcast FIFA World Cup Russia 2018 melalui beberapa stasiun televisinya sudah menayangkan secara live semua pertandingan, baik di babak penyisihan, semifinal, maupun partai final yang mempertemukan tim Perancis dan Kroasia.

Selama penyelenggaraan Piala Dunia kali ini, rating TransTV sebagai salah satu pemegang hak siar pun ikut terkerek. Bahkan pada beberapa kesempatan, televisi milik pengusaha Chairul Tanjung ini melesat menempati posisi teratas. Padahal sebelum penayangan Piala Dunia, TransTV bahkan tidak masuk 5 besar stasiun televisi yang paling banyak di tonton.

Sebagai perbandingan, sebelum Piala Dunia di mulai pada 12 Juni TransTV hanya meraih share 5,4 % dan menduduki posisi ke - 8. Sementara pada Minggu, 17 Juni saat mereka sudah menayangkan babak penyisihan Piala Dunia, posisi TransTV menjadi yang taratas dengan raihan share 16,9 % mengalahkan SCTV di posisi kedua dengan share 15,8 %.


Setelah usainya gelaran Piala Dunia, TransTV tentu tak ingin kembali seperti semula dan ingin terus mempertahankan rating supaya tetap menjadi yang terdepan. Oleh karenanya, selama penayangan Piala Dunia kemarin, promo acara - acara baru yang akan di tayangkan selepas Piala Dunia terus di tayangkan. Harapannya, para pemirsa yang menyaksikan Piala Dunia, tetap tidak akan berpaling dari TransTV sekalipun Piala Dunia telah usai.


Dan menariknya lagi, acara - acara baru tersebut mayoritas berbau "setan". Jika kita perhatikan, beberapa acara tersebut ada yang mengekor acara di stasiun televisi sebelah. Sebut saja acara Liga Paranormal yang konsepnya mirip dengan acara "Karma" yang tayang di ANTV. Bukan hal yang aneh sebenarnya kenapa TransTV meniru konsep acara yang satu ini, karena seperti yang kita ketahui, acara yang di bawakan oleh Roby Purba dan Roy Kiyoshi ini beberapa waktu belakangan menjadi acara yang paling di gemari masyarakat dan meraih rating tertinggi. Tentu pihak TransTV ingin juga mengambil tuah dari acara - acara berbau mistis semacam ini.


Selain acara Liga Paranormal, stasiun televisi dengan tagline "Milik Kita Bersama" ini juga menghadirkan acara lama yang di kemas ulang. Adalah "Gerbang Dunia Lain", acara yang dulu sempat booming di era tahun 2002 ini kembali hadir di layar kaca TransTV. Harry Panca pun tetap di percaya memandu acara ini. Konsep acaranya pun bisa di bilang tidak berubah. Seorang peserta yang akan "uji nyali" di biarkan sendirian di tempat yang angker. Dan jika peserta tersebut menyerah, maka di minta untuk melambaikan tangan ke kamera.


Satu lagi acara "setan" yang di tayangkan TransTV. Kali ini stasiun televisi yang satu ini bisa di bilang cukup berani menayangkan program ini. Bagaimana tidak? Judulnya saja "Gost (Gosipin Setan)", setan saja di gosipin, gimana nggak di bilang berani. Konsep acara untuk program ini yaitu menghadirkan nara sumber selebriti yang secara langsung pernah mengalami peristiwa mistis untuk kemudian sang nara sumber di minta untuk menceritakan pengalamannya tersebut. Dari cerita tersebut, di buatkan reka ulang untuk lebih membuat pemirsa memahami ceritanya.

Selepas Piala Dunia, TransTV boleh saja berharap ratingnya stabil di posisi teratas, namun jika di lihat dari acara - acara baru yang di tawarkan, rasanya acara seperti itu kurang bisa menarik perhatian pemirsa, apalagi program yang hanya mengekor atau mereborn acara lama yang sudah pernah ada. Kita berharap pertelevisian kita, tidak hanya TransTV tentunya, agar tak hanya sekedar mengejar rating semata tapi juga kualitas dari program - program yang di sajikan. Kita juga berharap masyarakat kita semakin cerdas dalam memilih program yang mendidik, bukan program yang justru malah akan merusak masa depan bangsa ini.





Disclaimer : Asli tulisan TS
Referensi : Ini, Ini dan Ini
Sumur Gambar : Om Google




Diubah oleh powerpunk 25-07-2018 04:35
0
29.3K
246
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.