Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ocavinds55Avatar border
TS
ocavinds55
Berjalan di bawah mimpi
 .. 





Ketika kecil ane pernah di tanyakan oleh orang tua
Mamah : De, nanti kalo udah besar mau jadi apa .?
Aku        : Polisi mah" Semakin bertambahnya usia, mimpi tersebut berubah ubah, mulai pengen Jadi Guru, Polisi, Pengusaha sampai ingin jadi Youtuber.. wkwkwk  " yah apakah mimpi itu tergantung situasi dan kondisi . ? atau itu sema cuma khayalan seorang pemimpi .? 
 
Terkadang bermimpi untuk mewujudkan semua mimpi itu tidaklah mudah jika kita tidak bangun dari mimpi tersebut untuk menjadikan mimpi-mimpi itu menjadi kenyataan Umur ane waktu lulus sekolah (SLTA) 17.thn" Tahun 2015 ..  niatnya sih ingin di lanjutkan ke jenjang yg lebih tinggi (PERKULIAHAN)" tapi karena ada beberapa faktor yg kurang mendukung (Salah satu.y ekonomi) akhirnya ane memilih bekerja" .. 
 Pertama kali bekerja itu di pabrik Benang (Daerah CIKANDE MODERN "SERANG BANTEN" ). Pertama kali bekerja itu sedih banget di mana ane dapet gajih gx UMR, terus kerja juga udah kaya kerja paksa .. soal.y selama 8.jam kerja istirahat cma 1. jam (Itupun di pakai waktu ibadah dan makan) terus yah pokok.y itumah berat banget kerjanya yang namanya ngangkat2 barang, ngegulung benang yang acak"an, membersihkan tempat benang and mesin + Area produksi, Belum laporan hasil produksi, terus ane baru tau di tempat kerja (pabrik) ada aja yg caperlah, gx suka ke kita lah. Dll ..  
 
Ane di situ cuma bertahan 4.Bulan"  Selama 4.bulan terkikislah waktu, pengalaman, dan ilmu selama sekolah sedikit demi sedikit yang membuat pemikiran ane menjadi dangkal dalam menyikapi kehidupan" Fikiran.pun buyar ketika melihat tulisan2 tentang mimpi2 yang pernah ane tulis di buku kecil yang selalu ane bawa, gx terasa air mata.pun menetes ketika mengingat kedua orang tua yang pernah membesarkan ane sampai dekit ini" ternyata mereka mencari duit itu gx gampang, kita dulu cuma bisa minta uang doang ke"mereka .. kalo gx di kasi marah2  hmzzzz, Detik demi detik berlalu, air mata yang tadi.y deras tak terasa sudah mengering di pipnggir pipi,  .. Malam itu ane berniat ingin membalas budi mereka meskipun tak bisa minimal bisa buat bahagia mereka. 
 
Keesokan harinya ane mengurus surat lamaran pekerjaan untuk mencari pekerjaan yang lebih layak, ada info dari temen yang bekerja di Jakarta" di tempat dia ada lowongan pekerjaan" tanpa fikir panjang langsung ane ambil tawaran.y, .. ane meminta izin untuk pergi ke jakarta, Bapak hanya mengangguk, Beda dengan mamah yang banyak sekali pesan2 dari.y yang kalau di tullis mungkin bisa jadi makalah (Jhehehee).. Akhirnya ane pamit berangkat, Hanya keyakinan dan do'a orang tua yang ane bawa agar semuanya lancar ... 
 
"Dengan bekal uang seadanya yg ane bawa (itupun sisa gajihan yg dulu)" . di Jakarta ane numpang di kossan temen, sebenarnya gx enak banget malah mungkin bagi mereka ane beban" kurang lebih 1.bln ane nunggu semua tahap2 seleksi" akhirnya ane di terima" tapi uang persediaan ane tinggal tersisa sedikit banget (ane bingung untuk bisa bertahan hidup 1.bulan kedepan). mau minjem gx enak" cukup bagi mereka membantu tempat untuk istirahat, mereka.juga ada sangatlah butuh apalagi menyangkut tentang uang. "
 
Akhirnya ane kerja" tempat.y tuh di Mall Taman Anggrek (Lantai 3) . Setiap waktu ane lalui dengan kesibukan yang bermanfaat, Mulai dengan berpuasa (Shari puasa, Sehari buka) dan seterusnya, teman2 gx tau .Kalo di tanya udh makan .ane cuma bilang udah. uang itu hanya bertahan sampai tanggal 12.saja" ane gx punya lagi, sedih sebenarnya cuma yah mau gimana lagi.
 Karena ane berfikir temen cukup ngebantu ane, ane ngmong sma mereka ane pindah kossan" merekapun setuju. Malam itu ane kemmas semua barang lalu pamit" entah ane mau kemana dengan keadaan peruut kosong (gx ada uang) blng ortu gx mungkin. mana besok kerja.. mungkin karena lelah ane tertidur di luar mesjid (ane lupa nma mesjid.y) di situ bertemu dengan Pak Epul (pengurus masjid) dia banyak bertanya tentang ane, akhir.y dia faham dan ane suruh tinggal di situ membantu dia dalam mengurusin mesjid. "Allhamdulillah.. kata Syukurpun terucap ketika semua berlalu cepat ke tanggal gajihan. setelah itu ane pamit ke Pak Epul (Terimakasiih atas segalanya) Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan bapak "Aamiin..
 
Kurang lebih ane bekerja di situ hanya 3.Bulan dikarenakan Atasan ane yang gx bertanggung jawab ketika kami (TEAM) mempunyai masalah ia malah kabur.. Akhir.y ane berhenti,  .. "setelah berhenti ane tertus focus ingin mencari uang agar bisa membelikan orang tua sesuatu yang bisa buat mereka senang .. Pada saat itu ada LOKER di MAYORA, lewat link MAYORA ane kirim semua data lamaran pekerjaan" hanya memnghitung hari .. Data ane d ACC oleh pihak MAYORA .. ane'pun di panggil untuk memngikuti tes. 1.bln akhirnya ane di terima di MAYORA" (TANGERANG BATU CEPER) Baru 4.bln Allhamdulillah langsung di percaya jadi leader, karena leader yg kemarin sudah pensiun. Tetapi yah namanya juga dalam mencari rezeki ada aja yg gx suka" Kejadian2 yg ane alami sangat lah banyak salah satu.y kesetrum di tempat kerja, Koma 1.hari di karenakan adanya kabel listrik pabrik yg mengelupas, Mulai dari badan llumpuh,lemah jantung, dan kerusakan syaraf otak belakang yg ane alami.  di situ ane Rawat jalan sampai benar-benar pulih kurang lebih 5.bulan .. waktupun terus berlalu tak terasa 17.bln ane di situ, hingga ada peraturan yg menekankan bahwa jabatan leader haru berpendidikan S.1.. mau gx mau ane,pun keluar mayora" sedangkan posisi ane di situ sambil kuliah di UMT (Jurusan Sastra Bahasa Indonesia) .. Ane bingung banget mana bayaran kuliah lumayan mahal, .. Di karenakan keuangan ane terus berkurang dan orang tua kasihan melihat ane, akhirnya ane di suruh pulang ke Kampung Halaman ,sekarang insyaallah ane kuliah di UNMA.
pendidikan pun harus tetap ane dapatkan untuk mewujudkan mimpi-mimpi ane yang masih menjadi mimpi ... 

 Semoga cerita ane menginspirasi temen2 yh.. Jngan mudah menyerah dalam menggapai mimpi, mantapkanlah langkah untuk menggapai.y emoticon-Hai



 SUMBER   : Opini sendiri
 https://www.google.co.id/search?q=Berjalan+di+bawah+mimpi&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=0ahUKEwiiit-q5bfcAhWHV30KHfEJB4UQ_AUICigB&biw=1440&bih=804#imgrc=pKwnLC24Z-HI2M:
Diubah oleh ocavinds55 24-07-2018 14:45
0
895
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.