Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

polri.nkriAvatar border
TS
polri.nkri
Trailer Film '22 Menit' Resmi Dirilis, Ceritanya Terinspirasi dari Peristiwa
Judul Lengkap : Trailer Film '22 Menit' Resmi Dirilis, Ceritanya Terinspirasi dari Peristiwa Bom Thamrin



Film 22 Menit The Movie adalah sebagai bentuk dukungan dan penghormatan kepada para korban tragedi bom Thamrin yang tepatnya terjadi di daerah Plaza Sarinah, Jakarta.
Serangan teroris itu merupakan serentetan peristiwa ledakan bom sedikitnya emam ledakan, dan penembakan di daerah Plaza Sarinah di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, tepatnya pada tanggal 14 Januari 2016 lalu. Ledakan terjadi di dua tempat, yakni daerah tempat parkir Menara Cakrawala, gedung sebelah utara Sarinah, dan sebuah pos polisi di depan gedung tersebut.
Sedikitnya delapan orang (empat pelaku penyerangan dan empat warga sipil) dilaporkan tewas dan 24 lainnya luka-luka akibat serangan tersebut. Tujuh orang terlibat sebagai pelaku penyerangan, dan organisasi Negara Islam Irak dan Syam mengklaim bertanggung jawab sebagai pelaku penyerangan bom itu.
Serangan di Sarinah merupakan serangan pertama setelah Bom Jakarta 2009 yang menewaskan 9 orang termasuk dua pelaku yang merupakan anggota Jemaah Islamiyah. Jemaah Islamiyah sendiri merupakan organisasi terorisme di bawah al-Qaeda yang bertujuan menyatukan Indonesia, Malaysia, dan wilayah selatan Filipina ke dalam sebuah negara Islam.
Sejak kasus Bom Bali I pada tahun 2002 lalu, Indonesia mulai melangkah lebih maju untuk memberantas aksi terorisme di Indonesia. Pada tahun 2003, Pemerintah Indonesia mengesahkan Undang-undang nomor 15 tahun 2003 tentang Terorisme. Sebuah badan yang khusus memberantas aksi terorisme dibentuk pada tahun 2010 dengan nama Badan Nasional Penanggulangan Terorisme.
Juru bicara Kepolisian Republik Indonesia mengatakan, kepolisian menerima informasi pada bulan November 2015 bahwa Negara Islam Irak dan Syam memberi sinyal akan menyerang Indonesia. Hal ini dikuatkan oleh laporan dari Institute for Policy Analysis of Conflict, lembaga kajian konflik di Indonesia asal Jakarta, bahwa sedikitnya ada 50 Warga Negara Indonesia yang pergi secara diam-diam ke Suriah untuk bergabung dengan organisasi NIIS.
Film ini dibuat sebagai Film dokumenter sebagai bentuk perlawanan terhadap teroris, karena dalam Film ini menggambarkan peristiwa bagaimana para aparat kepolisian dan masyarakatat dalam usahanya memerangi teroris. Trailer film documenter ini sendiri diposting langsung melalui akun instagram resmi DIT RESKRIMUM POLDA METRO JAYA @ditreskrimumpmj yang direncanakan akan tayang pada bulan Juli mendatang.
Sang Sutradara Eugene Panji, yang sebelumnya menggarap film Naura and The Genk itu, juga mengungkapkan sebagian dari penjualan tiketnya akan diberikan kepada korban Bom Thamrin, baik yang mengalami luka, maupun yang meninggal dunia. Hal itu menjadi penting baginya, karena ia melihat selama ini tidak banyak pihak yang dinilai peduli atas kehidupan para korban dan keluarga korban bom di Indonesia.
"Kami sepakat sebagian penjualan tiket, akan kami sumbangkan untuk korban bom. Sebagai bentuk rasa kepedulian kami kepada mereka," jelasnya.

Quote:


Sumur

Nih Trailer Filmya nih


Ini juga ada behind the scene nya nih...


gan. mohon pencerhan, kenapa trit ane kmaren dihapus yah?
Diubah oleh polri.nkri 01-07-2018 12:18
0
3K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.