• Beranda
  • ...
  • Kekoreaan
  • Views 'Lagi Syantik' Kalahkan 4 Video Klip Boyband KPop BTS Ini

ghibahbuzzAvatar border
TS
ghibahbuzz
Views 'Lagi Syantik' Kalahkan 4 Video Klip Boyband KPop BTS Ini


Gue tahu nggak semua orang mengikuti perkembangan musik pop Korea. Tapi belakangan ini ada satu nama yang sering banget muncul di media sosial baik lokal maupun internasional lewat portal-portal berita non-musik sampai portal Billboard. Nama tersebut adalah BTS, sebuah boyband asal Korea Selatan yang debut di tahun 2013 dan kini jadi salah satu ikon KPop yang sudah dikenal di pasar Amerika. Yah setidaknya sebagian sudah tahulah, sebagian yang lain mungkin juga bodo amat. Karena kalau lihat video-video reaction yang diproduksi FineBros Entertainment, para reactor banyak yang tahu BTS. Karena memang kan mereka di YouTube juga sangat populer ya dengan video musik yang ditonton ratusan juta kali.

Eits, tapi ternyata beberapa video musik mereka kalah jumlah view dengan satu lagu dari Indonesia yang belakangan ini sedang banyak dibicarakan masyarakat di dunia maya dan dunia nyata: 'Lagi Syantik' yang dinyanyikan oleh Siti Badriah.

Lagu Siti Badriah ini bisa dibilang viral tidak hanya di Indonesia saja, tetapi juga di negara-negara lain termasuk Korea Selatan yang jadi negara asal BTS. Video asli yang diunggah ke YouTube pada bulan Maret 2018 ini juga sudah punya terjemahan (dalam bentuk subtitle) ke dalam berbagai bahasa. Terjemahannya dibuat sendiri oleh para pengguna YouTube secara sukarela. Terlihat di bagian bawah deskripsi video, 'Lagi Syantiek' sudah diterjemahkan secara sukarela dalam bahasa India, Rusia, Malaysia, Vietnam, Bahasa Inggris (Amerika), Bahasa Inggris (UK), Portugis (Brazil), Bahasa Mandarin (Taiwan), Filipina, dan Korea.

Enggak heran sih kalau akhirnya video ini jadi klip yang paling populer dari Indonesia mengalahkan banyak video klip dari musisi-musisi yang ada di ranah pop. I mean, ini dangdut, dan sekali lagi dangdut menunjukkan taringnya!



Nah berikut ini adalah beberapa video musik milik BTS, sang penguasa media sosial, yang berhasil dikalahkan oleh video 'Lagi Syantik' yang sampai Thread ini dibuat sudah disaksikan 262,726,584 kali di YouTube NAGASWARA:

Not Today




Video musik 'Not Today' diunggah ke akun resmi ibighit (manajemen BTS) pada 19 Februari 2017. Sampai Thread ini dibuat, video ini sudah disaksikan 237,242,507 kali di YouTube. 'Not Today' punya konsep video yang mahal dengan melibatkan banyak sekali penari latar. Selain itu koreografi yang ditampilkan juga keren banget dengan musik yang bersemangat.


Spring Day




Diunggah di bulan yang sama dengan 'Not Today', 'Spring Day' juga jadi salah satu video klip milik BTS di YouTube yang jumlah penontonnya masih kalah banyak dari 'Lagi Syantik'. Padahal kalau dibandingkan dengan video lagu Siti Badriah ini, secara kualitas 'Spring Day' jauh lebih bagus. Menampilkan sebuah cerita yang penuh makna dengan lagu slow yang chill didengarkan sore-sore. 'Spring Day' sampai saat Thread ini dibuat sudah disaksikan 183,974,858 kali di YouTube ibighit.

I NEED U




'I NEED U' adalah lagu penting buat BTS karena ini jadi titik popularitas mereka di panggung musik Korea Selatan. Berbeda dari dua video yang sebelumnya, video klip resmi 'I NEED U' diunggah di akun 1theK. YouTube 1theK adalah rumah buat video-video musik musisi Korea Selatan dan bertindak sebagai distributor gitu. Nah, video klip 'I NEED U' di channel ini sudah disaksikan 147,912,524 kali sampai Thread ini dibuat. Kalah jauh nih sama 'Lagi Syantik'!

Boy In Luv





Lagu ini adalah lagu di awal-awal karier BTS banget. Lagunya kental dengan nuansa hip-hop dan punya tema anak sekolahan. 'Boy In Luv' diunggah di channel 1theK dan sampai saat ini sudah disaksikan sebanyak 232,902,749 kali. Masih lebih banyak 'Lagi Syantik' nih ya.

Ayo dong ARMY streaming terus!
-1
8.4K
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.