Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gaygeneAvatar border
TS
gaygene
PPSU Ikut Gambar Mural Asian Games, Sandiaga: Bagian Beautifikasi




Jakarta- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan PPSU atau pasukan oranye ikut menjadi bagian untuk mempersiapkan Asian Games. Pasukan dikerahkan untuk ikut memeriahkan Asian Games.

"Mereka (pasukan oranye) jadi bagian dari 'beautifikasi'," kata Sandiaga di Hotel Double Tree, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (24/7/2018).

Baca juga: DKI Semarakkan Asian Games: Kampung Tematik hingga Wisata Atlet



Sandiaga meminta semua pihak terlibat dalam menyemarakkan Asian Games. Dia mengimbau pemilik gedung yang berada di Sudirman-Thamrin segera menghiasi gedungnya dengan ornamen Asian Games.

"Masyarakat udah keluar dengan uangya sendiri untuk mengecat. Yuk sekarang di sekitar Sudirman-Thamrin yuk kita pakai 3 minggu ini partisipasi 'beautifikasi'," tutur Sandiaga.

Di media sosial, tersebar gambar pasukan oranye yang tengah menggambar bendera Asian Games di tiang dan tembok. Belum diketahui lokasi pasukan oranye tersebut melakukan tugasnya.

Baca juga: Warna-warni Kampung Mural Asian Games di Pusat Kota Jakarta


Pemprov DKI sendiri tidak memberikan instruksi spesifik untuk pengecatan tembok atau gedung dengan mural Asian Games. Wewenang ada di camat atau lurah setempat, di mana PPSU bekerja.

"PPSU di bawah kendali lurah atau camat," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Isnawa Adji saat dimintai konfirmasi secara terpisah.

https://news.detik.com/berita/413068...n-beautifikasi



SEMENTARA ITU


Viral PPSU Bikin Mural Asian Games, Anies Ngaku Tak Beri Instruksi

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku tak pernah menginstruksikan PPSU atau pasukan oranye membuat mural Asian Games 2018. Namun, menurut Anies baik PPSU maupun warga harus diberikan ruang kreativitas.

"Kayanya Gubernur nggak pernah instruksikan. Tapi memang harus diberi ruang kreativitas," kata Anies di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (24/7/2018).

Baca juga: PPSU Ikut Gambar Mural Asian Games, Sandiaga: Bagian Beautifikasi



Sementara Wagub DKI Sandiaga Uno menyebut PPSU sebagai bagian untuk mempersiapkan Asian Games. Pasukan dikerahkan untuk ikut memeriahkan Asian Games.

"Mereka (pasukan oranye) jadi bagian dari 'beautifikasi'," kata Sandiaga di Hotel Double Tree, Cikini, Jakarta Pusat, pagi tadi.

Di media sosial, tersebar gambar pasukan oranye yang tengah menggambar bendera Asian Games di tiang dan tembok. Belum diketahui lokasi pasukan oranye tersebut melakukan tugasnya.

Pemprov DKI sendiri memang memberi ruang bagi masyarakat untuk ikut memeriahkan Asian Games. Partisipasi warga tak hanya membuat mural, ada juga yang membuat tiang bendera negara Asian Games dari bambu.

(zak/imk) 
https://news.detik.com/berita/413090...beri-instruksi



jangan berantem nanti kecapean kayak gini


0
3.7K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.