Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Orang Ini Mendesign Ulang Bangku Sekolah, Menurutmu Gimana Hasilnya?

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Orang Ini Mendesign Ulang Bangku Sekolah, Menurutmu Gimana Hasilnya?


[ HT# 359 ]

Dunia anak-anak sekolah memang penuh ke dinamisan yang memang tak pernah mau diam. Meskipun begitu tetap mereka membutuhkan kosentrasi untuk menerima pelajaran dari sang guru agar lebih mudah menyerap pelajaran yang diberikan.

Bicara dunia sekolah coba deh perhatikan sebuah kursi atau bangku sekolah saat ini, pastinya sangat membosankan dan gaya duduknya ya hanya begitu saja, bahkan ada ditemukan kasus design bangku sekolah yang tidak memenuhi syarat kesehatan terutama bagian tulang punggung siswa.




Revolusi bangku sekolah



Seperti di ungkap di laman dezeen, rupanya ada salah satu designer asal Jepang memperhatikan efek negatif ini dan kemudian membuat sebuah bangku anak sekolah dengan design yang tidak biasa, design sekilas seperti rangka clip buku dan bentuk dudukan atau jok bangku yag melipat keluar.

Menurut kamu bagaimana melihat design bangku sekolah ini? Menurut saya memang sedikit aneh ya, tapi setelah saya lanjut membaca lebih jauh tentang konsep dan tujuan dibuatnya bangku sekolah model seperti ini, menurut Masahiko Ito sang designer memang membuat design bangku ini datang berdasarkan dari ide pelana kuda, dimana setelah melalui beberapa penelitian dan uji coba menurut Masahiko Ito bangku rancangannya bisa membantu para siswa memaksimalkan kosentrasi dan memperbaiki postur tubuh, terutama tulang belakang siswa.



Hm, nampaknya rancangan design bangku sekolah buatan Masahiko Ito cukup menjanjikan dan bagus secara fungsinya, jadi konsep designnya ini sepertinya cocok juga untuk diterapkan dan diwujudkan idenya ke sekolah-sekolah.

"Bangku ini sangat membantu tingkat kosentrasi siswa dan membantu memperbaiki postur tubuh bagian belakang dan mental siswa karena pengaruh gaya hidup yang tidak sehat", kata Masahiko Ito.

"Setiap siswa biasanya akan gelisah duduk berlama-lama, ini sangat mengganggu
proses belajarnya, dengan bangku buatan saya ini akan membuatnya lebih nyaman," "Rancangan bangku yang ada saat ini cenderung kearah posisi berbaring, jika kelamaan duduk siswa cenderung membungkuk, menekan tulang belakang dan merosot,
dampaknya akan terasa dimasa depan anak, sangat buruk bagi kesehatan dan perkembangan tulang anak," "Tapi rancangan saya memiliki konsep duduk tegak, diyakini Masahiko Ito ini sangat penting untuk mempertahankan kosentrasi siswa, mempertahankan minat dan kosentrasi siswa jadi lebih baik."




Secara garis besar bangku ini terbagi menjadi tiga komponen utama: alas duduk, frame dan bagian sadaran belakang. Dibuat dari pipa baja ringan dengan berbagai pilihan warna, sedang bagian sandaran diberi lapisan kayu yang padat, dengan demikian umur pemakaian bangku ini akan lebih panjang, tutup Masahiko Ito.

Nah, setelah melihat bentuk dan alasan kenapa bangku sekolah tersebut dibuat sedemikian rupa ternyata memiliki alasan yang cukup masuk akal, dan perlu juga di lakukan uji coba, siapa berminat dan membuatnya?




emoticon-Hai

BACAAN KEREN ISKRIM LAINNYA NIH, GAN

[ HT# 357 ]



Inikah Alasanya, Kenapa Konsep Desain
Mobil Depan Belakang Tidak Matching?






guk





█║▌│█│║▌║││█║▌│║▌║█║║▌║││█║▌││█
ISKRIM.com - BERITA JADI CERITA
Copyright © 2016 - 2018 www. iskrim. com
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Sumur : iskrim. com | Sotoshop : iskrim




Diubah oleh iskrim 27-07-2018 14:11
0
13.7K
132
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.